Kamis, 19 Juli 2018 - 06:31:43 WIB
Kepala KUA Kecamatan Tanjung Raya Nikahkan Pria Yang Masih Mempunyai IstriKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 180 kali

Baca Juga:45 Pendatang ke Cimahi Disidang TipiringTerkait Kasus Hambalang, Putusan MA Dinilai Salah Penerapan HukumPemilihan Ketua BK DPRD Parimo TertutupIzin Galian C PPKS Unit Marihat Diberlakukan, Camat Siantar Kangkangi Hak Kabupaten

Agam, JAYAPOS - Pernikahan pasangan Yasman dan Ririn yang sama-sama penduduk Nagari Sei. Batang, Kecamatan Tanjung Raya akhirnya dibatalkan. Karena menurut ayah kandung Ririn, calon menantunya sudah mempunyai istri dan dua orang anak di daerah Palembang. Apalagi saat peristiwa pernikahannya ayah kandungnya Sofyan Efendi tidak datang karena tidak diberitahu. Jadi pernikahan tersebut hanya melalui wali hakim yang dilangsungkan di Balai Nikah Kantor KUA Kecamatan Tanjung Raya, Maninjau (5/7).

Ketika dikonfirmasi Kelapa KUA Tanjung Raya, Mafachir (7/7) menurutnya memang benar pernikahan sudah terjadi dan me­lalui wali hakim. Dan ketika ditanya orang tua kandungnya masih ada, kenapa bisa wali hakim ? Menurut Mafachir, calon pasa­ngan pengantin sudah bolak-balik datang ke kantor jadi ibo (kasihan) melihatnya.

Dan calon pengantin Ririn tidak menge­tahui di mana ayah kandungnya (goib). Apalagi ketika ditanya yang laki-laki tersebut sudah mempu­nyai istri di daerah Palembang Sumatera Selatan, tapi kenapa surat NA nya dikeluarkan Kantor Wali Sei. Batang dengan berstatus jejaka.

Dan setelah orang tua kandung Ririn Sofyan Efendi mendatangi kantor KUA Kecamatan Tanjung Raya (7/7) bersama Jaya Pos barulah terbongkar semuanya. Bahwa Jasman sudah beristri di dae­rah Palembang, apalagi ayah kandung Ririn Sofyan Efendi sudah dilaporkan goib.

Yang mengherankan kenapa laporan goib Sofyan Efendi semudah itu diterima kepala KUA tersebut, meski tidak ada bukti tertulis yang diterima pihak Kantor KUA, yang ada hanya lisan saja. Ja­ngan-jangan semuanya sudah ada permainan. Dan menurut Mafachir pernikahan ini akan dibatalkan melalui Pengadilan Agama, dan akan segera didaftarkan hari Senin (10/7).

Dihimbau kepada Kepala Kemenag Kab. Agam, dan pihak yang terkait, khususnya pihak Polres Agam untuk memanggil Wali Nagari Sungai Batang dan kepala KUA Kecamatan Tanjung Raya untuk memanggil dan sekaligus dimintai keterangan yang bersangkutan karena semudah itu mengeluarkan surat NA status jejaka. (Regar)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (55157)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50743)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14030)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13517)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13180)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12454)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8505)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7289)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6411)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6210)
Bedah JayaposCV Linang Jaya Diduga Kirim Material Tak Sesuai RAB Ke 30 Penerima Program RTLH Di Desa LabuanPandeglang, Jaya Pos Desa Labuan, Kecamatan Labuan merupakan salah satu desa yang mendapatkan Program Rumah ...


Dinas PUPR Kab Sidoarjo Bidang Pengairan Diduga Lakukan Mark UpPembangunan USB SDN Babat 2 Kecamatan Legok Beraroma KorupsiDiduga Proyek Pembangunan Pasar Cibaliung, Gunakan Besi BekasProyek NUSP-2 ADB Loan Rp 5,9 M di Kapuas Berbau KKNKades Tanjung Diduga Selewengkan Keuangan Desa Ratusan Juta RupiahProyek Jalan Hotmix Desa Medalsari - Saketi Terkesan DitutupiBPK Diminta Audit Hasil Pekerjaan Peningkatan Jalan Perbatasan Tutur Arah Malang
Laporan KhususHari Jadi Bantaeng Ke-764 Gubernur Sulsel Bantu Bantaeng 26 MBantaeng, Jaya Pos Pada tanggal 7 Desember 2018, seluruh masyarakat Bantaeng bersuka cita menyambut kembali ...


Bakti PUPR Bangun Infrastruktur Mempersatukan BangsaLurah Bahu : Sidak Bagi Pendatang Berdomisili di WilayahnyaPengawasan APK Bersama Stakeholder Untuk Pemilu 2019Bupati Canangkan Gerakan Banyumas MembacaBanjir di Buaran DPU Tangsel Sigap Tangani Laporan WargaTanah Datar Gelar Festival Pesona Minang KabauDPRD Sumsel Gelar Rapat Paripurna Ke-LI (51)