Kamis, 19 Juli 2018 - 06:46:45 WIB
Mulyadi Abd Juara Lomba Karya Jurnalistik JAWARAKategori: Aceh - Dibaca: 144 kali

Baca Juga:45 Pendatang ke Cimahi Disidang TipiringTerkait Kasus Hambalang, Putusan MA Dinilai Salah Penerapan HukumPemilihan Ketua BK DPRD Parimo TertutupIzin Galian C PPKS Unit Marihat Diberlakukan, Camat Siantar Kangkangi Hak Kabupaten

Banda Aceh, JAYAPOS - Tulisan jurnalistik karya Mulyadi Abd dengan judul ‘Tiga Berkah Ramadhan di Banda Aceh’ terpilih sebagai juara lomba karya karya jurnalistik yang diselenggarakan Humas Pemko Banda Aceh.

Atas hasil ini, Mulyadi mendapatkan hadiah berupa Satu unit TV LED 22 Inch. Hadiah diserahkan langsung Kabag Humas Setdakota Banda Aceh, T Taufik Mauliansyah, Rabu (11/7/2018) di ruang Bagian Humas, Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.

Ketua panitia, Aulia Rachmana Putra SSTP menyampaikan lomba karya jurnalistik terselenggara atas kerjasama Humas dengan Dunia Elektronik dan Toko Buku Gramedia Aceh. Lomba ini mengusung tema Ramadhan, Meugang dan Idul Fitri di Kota Banda Aceh.

Kata Aulia, peserta merupakan anggota yang telah terdaftar diaplikasi Jurnalisme Warga (JAWARA). Setiap peserta wajib menulis satu artikel yang sesuai dengan tema yang sudah ditentukan di atas, yaitu dalam periode 5 Juni – 25 Juni 2018. “Tulisan yang kita terima bersifat baru, orisinal (bukan karya orang lain atau hasil plagiat), dan tidak sedang dilombakan di tempat lain,” ujar Aulia.

Lanjutnya, parameter penilaian dibagi dua, yakni 60% dari dewan Juri dan 40% dari posting Instagram dan wajib menandai IG @Humasbna dan @GramediaAceh. Kemudian posting twitter dilakukan penilaian dari jumlah komen di tulisan JAWARA, dan juga jumlah like di postingan Instagram akun pribadi. “Dari parameter penilaian tersebut, diputuskan karya Mulyadi Abd sebagai yang terbaik,” ujar Aulia Rachmana Putra.

Katanya, panitia juga memilih dua tulisan dengan nilai tertinggi dan masing-masing mendapatkan uang tunai Rp.500.000. Kemudian juga diberikan hadiah hiburan untuk lima orang pemenang, masing-masing mendapatkan buku dari Gramedia Aceh.

Lanjut Aulia, tujuan digelarnya lomba karya jurna­listik ini untuk meningkatkan budaya literasi ditengah masyarakat. Melaui lomba ini juga diharapkan potensi dan keunggulan Banda Aceh dapat terpromosikan hingga ke manca negara.

Usai karyanya terpilih sebagai juara, Mulyadi Abd menyampaikan rasa syukur. Katanya, prestasi ini adalah sebuah permulaan serta semangat guna menyelami dunia jurnalistik lebih dalam.

“Ucapan terima kasih kepada Pemko Banda Aceh dalam hal ini Humas Pemko Banda Aceh yang terus mengadakan lomba bermanfaat yang dapat diikuti oleh warga Kota Banda Aceh maupun dari luar,” ujarnya seraya berharap kegiatan seperti ini terus digalakkan untuk menumbuhkan minat dan bakat menulis di kalangan warga Kota Banda Aceh.

“Harapan Saya, warga Kota Banda Aceh mau mengutarakan idenya maupun kritikan cerdas yang membangun melalui aplikasi JAWARA sehingga berperan dalam menuju Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” harap Mulyadi. (Bus)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59091)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50948)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14253)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (13864)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13720)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13399)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13354)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12703)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8741)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8261)
Bedah JayaposKetua NCW Lahat Dapat Surat Balasan Terkait Dugaan Korupsi di PUPR Senilai Rp24 MNCW desak KPK agar secepatnya memproses kasus dugaan korupsi senilai Rp 24 miliar yang dilaporkan melalui ...


RSI Siti Hajar Tidak Profesional Dalam Menangani PasienPolemik Pengiriman 2.493 Ton Zirkon Oleh PT Putraprima Mineral MandiriDiduga Gelapkan Dana Nasabah, PT PNM Unit Amurang Dilaporkan Ke Polda SulutMencuri Kabel Milik PT OKI Pulp and Papers Mills, Sarmadin Ditangkap PolisiMantan Camat Merapi Timur Diduga Terlibat Pembuatan Surat Tanah FiktifDrainase Desa Rimba Beringin Rusak Diduga Pembangunan Asal JadiRealisasi APBD Membengkak, Biaya Perjalanan Dinas 2017 Terindikasi Korupsi ?
Laporan KhususPenilaian Dasawisma Aster II "Optimis Raih Juara"Padang Panjang, Jaya Pos Dasawisma Aster II berhasil menjadi nominator Kelompok Dasawisma Berprestasi ...


Fachrori: Kita Berupaya Maksimal Wujudkan Program Pembangunan 30 Ribu Massa Akan Ramaikan Gelaran Generasi Muda Cinta Lalu Lintas di Provinsi JambiFachrori Rapat Bersama Mentan Bicarakan Penguatan Harga Karet dan PanganHasil Evaluasi SAKIP Pemkab Gunung Mas Raih Predikat BPerbub Baru: Gaji PTT di Gumas Diatas UMKBupati Gumas Lantik 59 Kades Terpilih Periode 2018-2024Jiwa Rela Berkorban R Joko Kaiman Perlu Diteladani