Senin, 23 Juli 2018 - 07:06:54 WIB
Buka Pekan Koperasi, Walikota Jabarkan Tiga Komponen ReformasiKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 52 kali

Baca Juga:Sekolah Sering Disatroni Maling, Guru Wajib PiketProyek Tertutup, Pembangunan Kantor Depkominfo Mengundang TanyaDua Bulan Keluar Penjara, Tipu Pelaut45 Pendatang ke Cimahi Disidang Tipiring

Pekan koperasi yang digagas oleh DKUM Kota Depok ini mengusung tema koperasi bergerak bersama untuk ekonomi kerakyatan, Depok Unggul.

Depok, JAYAPOS - Walikota Depok Mohammad Idris membuka secara resmi Pekan Koperasi Tingkat Kota Depok di lapangan Balaikota Depok, kemarin. Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug dan dihadiri oleh Ketua Dekopinda Kota Depok, Ketua TP PKK Kota Depok, Ketua DKUM Kota Depok, serta penggerak dan penggiat koperasi dan UMKM di Kota Depok.

Pekan koperasi yang digagas oleh DKUM Kota Depok mengusung tema kope­rasi bergerak bersama untuk ekonomi kerakyatan, Depok Unggul. Kepala DKUM Kota Depok M Fitirawan menginformasikan bahwa pekan koperasi akan berlangsung selama tiga hari, yaitu tanggal 19 – 21 Juli 2018 di lapangan Balaikota. Pekan koperasi ini dalam rangka HUT ke-71 Koperasi.

Kepala DKUM Fitriawan mengatakan, tujuan pekan koperasi ini untuk mengokohkan gerakan koperasi, meningkatkan peranan koperasi dalam perekonomian, dan meningkatkan minat masyarakat terhadap koperasi. “Semoga pekan koperasi ini bisa terus mendorong koperasi untuk mensejahterakan anggotanya dan Masyarakat Depok,” ujar Fitriawan.

Dalam kesempatan itu, Walikota Depok M Idris mengatakan bahwa upaya strategis pemberdayaan koperasi saat ini adalah dengan mereformasi koperasi secara total. Ada tiga komponen dalam reformasi, yaitu Rehabilitasi, Reorientasi dan Pengembangan Koperasi.

Idris menerangkan, rehabilitasi dengan pendataan koperasi sebagai dasar untuk pembenahan koperasi. Pendataan tersebut menampilkan kondisi real koperasi aktif, koperasi tidak aktif dan koperasi yang baru berdiri. Sehingga pemberdayaan yang dilakukan sesuai dengan data.

Kemudian reorientasi, ini tidak berorientasi atau berlomba mendirikan koperasi, tetapi berorentasi pada peningkatan kualitas.

Terakhir adalah pengembangan, yaitu bagaimana seluruh kebijakan dan program yang dilaksanakan pada setiap level pemerintah difokuskan pada pengembangan koperasi.

“Selamat Hari Koperasi ke-71, semoga terjadi sinergitas positif antara upaya yang dilakukan oleh gerakan koperasi dan pemerintah, sehingga koperasi menjadi kuat dan mampu meningkatkan peranannya dalam mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi,” ungkap Walikota.
(Adv/Diskominfo Pemkot Depok)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50469)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (18735)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13556)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12870)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8132)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5423)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5177)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (4414)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (4069)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3684)
Bedah JayaposDugaan Pungli Program Redis di Kecamatan Sobang, LSM Setempat Siap Laporkan ke Aparat HukumPandeglang, JAYAPOS - Terkait dugaan pungutan liar (pungli) Program Redistibusi yang sedang berjalan ...


Futsal Pogot Samping Balai RW Asal Jadi, Penyelenggara Dispora BungkamKebakaran Jenggot, Kadis PUTR Kabupaten Agam Marah-Marah Pemasangan Lampu PJU Darmo Terindikasi DikorupsiDiduga Tanpa IMB, Pembangunan Pasar Rao-Rao Tetap DilanjutkanTPM P3TGAI Desa Banyubiru Tertutup Pada WartawanAnggota DPRD Geram, Bangun Drainase Tidak Sesuai HarapanKejati Minta Tindak PT Citra Indah Lestari, Proyek Rp 4 M di Kapuas Terindikasi Tak Sesuai Kontrak
Laporan KhususRapat Paripurna DPRD Tanah Datar Terkait APBDTanah Datar, JAYAPOS - Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar tahun 2017 ...


Publikasi Kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2018Bupati Heri Amalindo Lepas Rombongan Karnaval HUT RI Ke-73Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI di Muara Enim BerkumandangBangun Kesehatan, Padangpanjang Canangkan GermasRibuan Manusia Menari Maumere di Penutupan TMMD BanjarnegaraMengenang Sejarah Aceh di Pameran Aceh Story ExpoPangdam Diponegoro Bangun Jembatan Sutabrata Desa Sawangan