Kamis, 26 Juli 2018 - 05:18:51 WIB
DPRD Kota Depok Paripurnakan Hasil ResesKategori: Depok - Dibaca: 126 kali

Baca Juga:Dirjen Kemenhub Surati Bupati BanggaiDPRD Akan Panggil Kadis Kebersihan Jika Sampah Tak Segera Dipindahkan dari TPADirut Perusda Bajimanasah 2 Tahun DPO, Kejari Santai Saja Sekolah Sering Disatroni Maling, Guru Wajib Piket

Depok, JAYAPOS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian laporan hasil Reses pimpinan dan anggota DPRD Kota Depok. Sidang yang dipimpin oleh HM Suparyono dihadiri oleh para Anggota DPRD, Wakil Walikota Depok, dan seluruh unsur Forkompinda Kota Depok.

Suparyono mengatakan, sebagaimana dijelaskan dalam pasal 67 Peraturan DPRD Kota Depok No 1 tahun 2014 tentang tata tertib DPRD bahwa setiap masa persidangan DPRD adalah meliputi masa sidang dan masa reses, dan masa reses dipergunakan oleh Anggota DPRD baik secara perorangan maupun berkelompok untuk mengunjungi daerah pemilihannya masing-masing guna menyerap aspirasi dan kesempatan juga bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau permasalahan yang terjadi.

Sementara Fraksi PDI Perjuangan dalam siding menyampaikan laporan hasil resesnya, yang dipaparkan oleh Agustina Simanjuntak, bahwa fraksinya banyak menerima masukan terkait pelayanan publik yang belum maksimal seperti, KTP Elektronik, Akta Kelahiran, KK agar pelayanannya cepat, dan tentang RTLH agar ditambah jumlahnya.

Dalam laporannya, Fraksi Gerindra melalui Wakil Ketua DPRD Yeti Wulandari menjelaskan, pendataan KIS agar lebih akurat lagi sehingga penerimanya tidak salah sasaran, meningkatkan kualitas pembangunan jalan lingkungan, drainase dan menambah jumlah RTLH bagi masyarakat yang memerlukan.

Fraksi PKS, dalam kesempatan itu, diwakili HM Hafid Nazir menyampaikan hasil reses fraksinya, bahwa pembangunan infrastruktur masih menjadi aspirasi yang utama dari masyarakat Depok, seperti jaling (jalan lingkungan), drainase dan peningkatan sarana dan prasarana kesehatan dan pendidikan, serta penambahan armada sampah dan pengangkutan sampah ke TPA.

Lain hal Fraksi PAN dalam penyampaian hasil resenya, yang dibacakan oleh Lamhudin Abdullah memaparkan supaya Pemkot Depok melalui dinas terkait mempercepat pembangunan fisik di tiap kecamatan, supaya menjelang musim hujan dan akhir tahun hasil pekerjaannya lebih baik.

Fraksi Golkar melalui H Tajudin memaparkan agar Pemkot Depok dalam menjalankan program pembangunan agar benar-benar terlaksana sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Demikian halnya program UMKM dan industri perumahan agar lebih diperhatikan oleh Pemkot Depok, demikian pula RTLH, Taman Kota dan Alun Alun agar ditata rapih.

Sementara Fraksi Demokrat menjelaskan hasil resesnya melalui M Taufik menyebutkan bahwa fraksinya mengharapkan peningkatan kapasitas koperasi dan UMKM, pengoptimalisasian pengelolaan sumber daya alam, peningkatan akses layanan kesehatan, peningkatan insentif RT–RW serta pembangunan alun-alun.

Fraksi PPP melalui Mazhab menyampaikan laporan hasil resesnya, menyoroti masih banyak pengembang apartemen dan perumahan yang belum menjalani kewajibannya dalam penyerahan aset fasos fasum. Untuk itu perangkat daerah agar dapat memperbaiki data base terhadap fasos fasum dimaksud.

Fraksi Restorasi Nurani Bangsa, melalui Drs Slamet Riyadi berharap kepada Pemkot Depok dapat meningkatkan kawasan Industri Kreatif di wilayah Bulak Timur Kecamatan Cipayung untuk ditata dengan baik dan rapih, karena hal ini dapat mendongkrak PAD dari usaha mikro dan kecil menengah, dan melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian rakyat dalam rangka untuk mensejahterakan Masyarakat Kota Depok.

Rapat Paripurna dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Supariyono dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna juga Anggota DPRD serta Forkompinda di lingkungan Pemkot Depok.(Joko W)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50610)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (40578)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13884)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13379)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13014)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12280)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8346)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (6389)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5782)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5573)
Bedah JayaposPT PLN (Persero) Riau Memasang Jaringan Arus Listrik Asal JadiRiau, Beberapa anggota masyarakat kembali lagi mempertayakan sudah sejauh mana pertanggung jawaban ...


Tersangka Jansaiman Saragih Menguasai Asset GBI ICC Rayon 11 Pekanbaru Kasus Penebangan Pohon Jati Milik PTPN 2 Tandem MengambangDirut Rumah Sakit Diduga Pungli, Massa Berunjuk RasaAnggaran DD Desa Cimanis- Sobang Pantas DiauditCatut Nama Emil Dardak Akun FB Pencari Sumbangan DipolisikanTipu Nasabah, Developer KSU Penyang Sangkalemu DipolisikanDamparit Kabupaten Barru Sul-Sel Diduga Tidak Sesuai Bestek
Laporan KhususBupati Emil Dardak Sambut Baik Lawatan Danrem 081/DSJ MadiunDitengah kesibukan kerjanya, Emil Dardak meluangkan waktu bersilaturahmi dan menjalin komunikasi dengan ...


TMMD Reg 103 Wilayah Kodim 0736/ Batang, Percepat Pembangunan Wilayah dan Masyarakat Pemkab Gumas Gelar Bursa Inovasi Desa 20182019, Seluruh Kegiatan di OPD Gumas Terintegrasi Secara OnlineUsai Dilantik, Fadly Amran dan Asrul Resmi Jabat Walikota dan Wakil Walikota Padang PanjangPemkab Gumas Rakor Pilkades Serentak 2018HUT OKI Jadi Energi Tuntaskan PembangunanPemko Tanjungbalai Menerima Kedatangan Kafilah MTQN XXVII Asal Kepri di Bandara Kuala Namu