Kamis, 09 Agustus 2018 - 08:01:27 WIB
Kesbangpol Gelar Sosialisasi Forum Pembauran KebangsaanKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 136 kali

Baca Juga:Terlibat Kasus Narkoba, Ayahanda Julia Perez Jalani Sidang Perdana Asperator Biro Jasa yang Berbadan HukumKetua BKD Minta Pimpinan Dewan Panggil Anggota KPUDSTKIP Pontianak Pionir Terdepan dalam Prodi Sejarah

Kuala Kurun, JAYAPOS -  Pasca pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018, berlangsung damai dan kondusif di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbagpol) Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tampung Penyang Kuala Kurun, Rabu (25/7).

Selain dihadiri sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, kegiatan sosialisasi yang difasilitasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gunung Mas tersebut, juga dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Drs Tasa Torang MM, serta peserta sosialisasi dan undangan lainnya.

Dalam sosialisasi tersebut Bupati Gumas Drs Arton S Dohong dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II Setda Gunung Mas Ir Yohanes Tuah MS, selain menyampaikan ucapan terimakasih, dia juga memberi apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang telah berkenan melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kabupaten Gunung Mas dengan penduduknya yang terdiri berbagai macam suku, etnis, bahasa, budaya yang berbeda dengan latar belakang budaya yang beraneka ragam, suku/etnis, bahasa, yang ada di Kabupaten Gunung Mas. Seperti kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Gunung Mas baru saja melaksanakan pilkada pada tanggal 27 Juni 2018 lalu dan masyarakatnya telah menyalurkan partisipasi politiknya untuk memilih pemimpin. Kita hormati seluruh proses politik tersebut berlangsung dengan tertib, aman dan kondusif. Kondisi itu tercipta berkat dukungan seluruh masyarakat,” tutur Ir Yohanes Tuah MSi saat membacakan sambutan Bupati.

Selain itu, dalam sambutannya Bupati juga mengatakan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang membawa rasa nasionalisme pembauran rasa kebangsaan. Rasa bhinneka tunggal ika tersebut saat ini menurutnya perlu dibangun, pasca Pilkada Gunung Mas yang damai, agar kedepan pemimpin yang terpilih atas pilihan masyarakat dapat membawa Gunung Mas lebih maju, sejahtera, mandiri dan bermartabat. “Mari kita bersatu untuk mendukung pemimpin yang terpilih, untuk membangun Kabupaten Gunung Mas dengan semangat Isen Mulang, Habangkalan Penyang Karuhei Tatau demi kejayaan NKRI berdasarkan Pancasila,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Sosialisai Forum Pembauran Kebangsaan Drs Rody MSi mengatakan, tujuan sosialisasi dilaksanakan untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan kepada peserta agar dapat memahami dengan baik, apa yang dimaksud dengan pembauran kebangsaan serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antara ras, suku dan etnis di kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk memasyarakatkan program pembaruan kebangsaan agar dapat dipahami dan dihayati oleh masyarakat secara luas. Semangat persatuan serta nasionalisme terus kita jaga dan tingkatkan, dengan keragaman itu bukan menjadi perpecahan, tetapi mari kita jadikan kekuatan untuk memajukan Gunung Mas,” ucap Drs Rody Msi di hadapan seratus orang peserta sosialisasi terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat. (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (55157)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50743)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14030)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13517)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13180)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12454)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8505)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7289)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6411)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6210)
Bedah JayaposCV Linang Jaya Diduga Kirim Material Tak Sesuai RAB Ke 30 Penerima Program RTLH Di Desa LabuanPandeglang, Jaya Pos Desa Labuan, Kecamatan Labuan merupakan salah satu desa yang mendapatkan Program Rumah ...


Dinas PUPR Kab Sidoarjo Bidang Pengairan Diduga Lakukan Mark UpPembangunan USB SDN Babat 2 Kecamatan Legok Beraroma KorupsiDiduga Proyek Pembangunan Pasar Cibaliung, Gunakan Besi BekasProyek NUSP-2 ADB Loan Rp 5,9 M di Kapuas Berbau KKNKades Tanjung Diduga Selewengkan Keuangan Desa Ratusan Juta RupiahProyek Jalan Hotmix Desa Medalsari - Saketi Terkesan DitutupiBPK Diminta Audit Hasil Pekerjaan Peningkatan Jalan Perbatasan Tutur Arah Malang
Laporan KhususHari Jadi Bantaeng Ke-764 Gubernur Sulsel Bantu Bantaeng 26 MBantaeng, Jaya Pos Pada tanggal 7 Desember 2018, seluruh masyarakat Bantaeng bersuka cita menyambut kembali ...


Bakti PUPR Bangun Infrastruktur Mempersatukan BangsaLurah Bahu : Sidak Bagi Pendatang Berdomisili di WilayahnyaPengawasan APK Bersama Stakeholder Untuk Pemilu 2019Bupati Canangkan Gerakan Banyumas MembacaBanjir di Buaran DPU Tangsel Sigap Tangani Laporan WargaTanah Datar Gelar Festival Pesona Minang KabauDPRD Sumsel Gelar Rapat Paripurna Ke-LI (51)