Kamis, 09 Agustus 2018 - 08:01:27 WIB
Kesbangpol Gelar Sosialisasi Forum Pembauran KebangsaanKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 195 kali

Baca Juga:Terlibat Kasus Narkoba, Ayahanda Julia Perez Jalani Sidang Perdana Asperator Biro Jasa yang Berbadan HukumKetua BKD Minta Pimpinan Dewan Panggil Anggota KPUDSTKIP Pontianak Pionir Terdepan dalam Prodi Sejarah

Kuala Kurun, JAYAPOS -  Pasca pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018, berlangsung damai dan kondusif di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbagpol) Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tampung Penyang Kuala Kurun, Rabu (25/7).

Selain dihadiri sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, kegiatan sosialisasi yang difasilitasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gunung Mas tersebut, juga dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Drs Tasa Torang MM, serta peserta sosialisasi dan undangan lainnya.

Dalam sosialisasi tersebut Bupati Gumas Drs Arton S Dohong dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II Setda Gunung Mas Ir Yohanes Tuah MS, selain menyampaikan ucapan terimakasih, dia juga memberi apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Tengah dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang telah berkenan melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kabupaten Gunung Mas dengan penduduknya yang terdiri berbagai macam suku, etnis, bahasa, budaya yang berbeda dengan latar belakang budaya yang beraneka ragam, suku/etnis, bahasa, yang ada di Kabupaten Gunung Mas. Seperti kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Gunung Mas baru saja melaksanakan pilkada pada tanggal 27 Juni 2018 lalu dan masyarakatnya telah menyalurkan partisipasi politiknya untuk memilih pemimpin. Kita hormati seluruh proses politik tersebut berlangsung dengan tertib, aman dan kondusif. Kondisi itu tercipta berkat dukungan seluruh masyarakat,” tutur Ir Yohanes Tuah MSi saat membacakan sambutan Bupati.

Selain itu, dalam sambutannya Bupati juga mengatakan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang membawa rasa nasionalisme pembauran rasa kebangsaan. Rasa bhinneka tunggal ika tersebut saat ini menurutnya perlu dibangun, pasca Pilkada Gunung Mas yang damai, agar kedepan pemimpin yang terpilih atas pilihan masyarakat dapat membawa Gunung Mas lebih maju, sejahtera, mandiri dan bermartabat. “Mari kita bersatu untuk mendukung pemimpin yang terpilih, untuk membangun Kabupaten Gunung Mas dengan semangat Isen Mulang, Habangkalan Penyang Karuhei Tatau demi kejayaan NKRI berdasarkan Pancasila,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Sosialisai Forum Pembauran Kebangsaan Drs Rody MSi mengatakan, tujuan sosialisasi dilaksanakan untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan kepada peserta agar dapat memahami dengan baik, apa yang dimaksud dengan pembauran kebangsaan serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antara ras, suku dan etnis di kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk memasyarakatkan program pembaruan kebangsaan agar dapat dipahami dan dihayati oleh masyarakat secara luas. Semangat persatuan serta nasionalisme terus kita jaga dan tingkatkan, dengan keragaman itu bukan menjadi perpecahan, tetapi mari kita jadikan kekuatan untuk memajukan Gunung Mas,” ucap Drs Rody Msi di hadapan seratus orang peserta sosialisasi terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat. (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59091)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50948)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14253)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (13862)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13720)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13399)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13354)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12703)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8741)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8260)
Bedah JayaposKetua NCW Lahat Dapat Surat Balasan Terkait Dugaan Korupsi di PUPR Senilai Rp24 MNCW desak KPK agar secepatnya memproses kasus dugaan korupsi senilai Rp 24 miliar yang dilaporkan melalui ...


RSI Siti Hajar Tidak Profesional Dalam Menangani PasienPolemik Pengiriman 2.493 Ton Zirkon Oleh PT Putraprima Mineral MandiriDiduga Gelapkan Dana Nasabah, PT PNM Unit Amurang Dilaporkan Ke Polda SulutMencuri Kabel Milik PT OKI Pulp and Papers Mills, Sarmadin Ditangkap PolisiMantan Camat Merapi Timur Diduga Terlibat Pembuatan Surat Tanah FiktifDrainase Desa Rimba Beringin Rusak Diduga Pembangunan Asal JadiRealisasi APBD Membengkak, Biaya Perjalanan Dinas 2017 Terindikasi Korupsi ?
Laporan KhususPenilaian Dasawisma Aster II "Optimis Raih Juara"Padang Panjang, Jaya Pos Dasawisma Aster II berhasil menjadi nominator Kelompok Dasawisma Berprestasi ...


Fachrori: Kita Berupaya Maksimal Wujudkan Program Pembangunan 30 Ribu Massa Akan Ramaikan Gelaran Generasi Muda Cinta Lalu Lintas di Provinsi JambiFachrori Rapat Bersama Mentan Bicarakan Penguatan Harga Karet dan PanganHasil Evaluasi SAKIP Pemkab Gunung Mas Raih Predikat BPerbub Baru: Gaji PTT di Gumas Diatas UMKBupati Gumas Lantik 59 Kades Terpilih Periode 2018-2024Jiwa Rela Berkorban R Joko Kaiman Perlu Diteladani