Rabu, 15 Agustus 2018 - 04:40:10 WIB
Anggota DPRD Geram, Bangun Drainase Tidak Sesuai HarapanKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 180 kali

Baca Juga:Bansos RKB dan DAK Diduga Dikerjakan Kroni-kroni BupatiAntisipasi Musim Penghujan, Bantaran Tanggul Sungai Cilemer DirehabPenghuni Lapas Salahgunakan DXM Hingga Meninggal, Ibu Korban Lapor Ke Kantor PolisiBerpura-pura Jadi Pengamen, Rampok Mobil Boks

Pasuruan, JAYAPOS - Pembangunan saluran drainase di wilayah Kecamatan Kejayan tepatnya di Kelurahan Kejayan, Kabupaten Pasuruan yang menelan dana hampir dua ratus juta menjadi pembahasan banyak kalangan LSM dan warga sekitar.

Pasalnya, dari bahan yang digunakan sendiri seperti sangat rapuh dan bisa dibilang mengkawatirkan. Terlihat ada beberapa bagian yang sudah remuk dan pemasangan yang kurang baik. Sehingga banyak pengendara yang melewati daerah itu bertanya tanya apakah begini memangnya apa tidak bisa lebih baik lagi. Hal itu diungkapkan oleh Somad (40) saat bertemu dengan Jaya Pos.

Somad menuturkan, “Saya sering lewat daerah ini mas, dan sebenarnya saya bersyukur sekali ada pembangunan drainase ini, tapi apa tidak bisa lebih baik lagi ya mas, biar awet dan kami masyarakat ini bisa puas dengan hasilnya,” ucapnya sambil meneruskan perjalanan.

Ketua LSM Rakyat Sejahtera, Sumarsono mengatakan, “Harus ada pembenahan mas, kalau dibiarkan nanti ujung ujungnya masyarakat yang dirugikan, pemasangan udith memang simple dan praktis juga kuat apabila bahan dan pemasanganya sesuai spek yang seharusnya, sebaiknya dinas tau akan informasi ini dan setidaknya ada upaya pembenahan karena ini juga mumpung masih dalam masa pekerjaan,” ujar­nya.

Sedangkan, Anggota DPRD Kabupa­ten Pasuruan, Daniel mengatakan lewat ponselnya bahwa dirinya sangat kecewa dengan hasil pembangunan yang kurang maksimal itu, “Saya merasa tidak enak dengan warga mas karena itu usulan saya waktu Musrenbang, saya tidak tahu siapa yang mengerjakan akan tetapi saya jadi kena imbasnya juga karena waktu pengajuan dan pembahasan itu saya perjuangkan agar segera direalisasi, saya berharap adanya perbaikan karena mumpung masih dalam masa pekerjaan, jangan sampai masyarkat kecewa karena mereka sangat menantikan drainase ini,” ucapnya.

Perlu diketahui, pembangunan drainase ini dikerjakan oleh CV Berkah Mandiri dengan nilai anggaran Rp.199.667.000. Masa pekerjaan sembilan puluh hari klender terhitung sejak 22 Mei sampai dengan 19 Agustus 2018 no kontrak 621.5/4.03.75/424.075/2018 sesuai yang tertera di papan informasi proyek.

Sementara itu dari pihak Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Pasuruan belum ada yang bisa dikonfirmasi terkait hal ini. (Sp/Ag)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59090)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50947)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14252)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (13816)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13719)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13399)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13353)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12701)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8738)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8257)
Bedah JayaposKetua NCW Lahat Dapat Surat Balasan Terkait Dugaan Korupsi di PUPR Senilai Rp24 MNCW desak KPK agar secepatnya memproses kasus dugaan korupsi senilai Rp 24 miliar yang dilaporkan melalui ...


RSI Siti Hajar Tidak Profesional Dalam Menangani PasienPolemik Pengiriman 2.493 Ton Zirkon Oleh PT Putraprima Mineral MandiriDiduga Gelapkan Dana Nasabah, PT PNM Unit Amurang Dilaporkan Ke Polda SulutMencuri Kabel Milik PT OKI Pulp and Papers Mills, Sarmadin Ditangkap PolisiMantan Camat Merapi Timur Diduga Terlibat Pembuatan Surat Tanah FiktifDrainase Desa Rimba Beringin Rusak Diduga Pembangunan Asal JadiRealisasi APBD Membengkak, Biaya Perjalanan Dinas 2017 Terindikasi Korupsi ?
Laporan KhususPenilaian Dasawisma Aster II "Optimis Raih Juara"Padang Panjang, Jaya Pos Dasawisma Aster II berhasil menjadi nominator Kelompok Dasawisma Berprestasi ...


Fachrori: Kita Berupaya Maksimal Wujudkan Program Pembangunan 30 Ribu Massa Akan Ramaikan Gelaran Generasi Muda Cinta Lalu Lintas di Provinsi JambiFachrori Rapat Bersama Mentan Bicarakan Penguatan Harga Karet dan PanganHasil Evaluasi SAKIP Pemkab Gunung Mas Raih Predikat BPerbub Baru: Gaji PTT di Gumas Diatas UMKBupati Gumas Lantik 59 Kades Terpilih Periode 2018-2024Jiwa Rela Berkorban R Joko Kaiman Perlu Diteladani