Rabu, 15 Agustus 2018 - 04:40:10 WIB
Anggota DPRD Geram, Bangun Drainase Tidak Sesuai HarapanKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 233 kali

Baca Juga:Bansos RKB dan DAK Diduga Dikerjakan Kroni-kroni BupatiAntisipasi Musim Penghujan, Bantaran Tanggul Sungai Cilemer DirehabPenghuni Lapas Salahgunakan DXM Hingga Meninggal, Ibu Korban Lapor Ke Kantor PolisiBerpura-pura Jadi Pengamen, Rampok Mobil Boks

Pasuruan, JAYAPOS - Pembangunan saluran drainase di wilayah Kecamatan Kejayan tepatnya di Kelurahan Kejayan, Kabupaten Pasuruan yang menelan dana hampir dua ratus juta menjadi pembahasan banyak kalangan LSM dan warga sekitar.

Pasalnya, dari bahan yang digunakan sendiri seperti sangat rapuh dan bisa dibilang mengkawatirkan. Terlihat ada beberapa bagian yang sudah remuk dan pemasangan yang kurang baik. Sehingga banyak pengendara yang melewati daerah itu bertanya tanya apakah begini memangnya apa tidak bisa lebih baik lagi. Hal itu diungkapkan oleh Somad (40) saat bertemu dengan Jaya Pos.

Somad menuturkan, “Saya sering lewat daerah ini mas, dan sebenarnya saya bersyukur sekali ada pembangunan drainase ini, tapi apa tidak bisa lebih baik lagi ya mas, biar awet dan kami masyarakat ini bisa puas dengan hasilnya,” ucapnya sambil meneruskan perjalanan.

Ketua LSM Rakyat Sejahtera, Sumarsono mengatakan, “Harus ada pembenahan mas, kalau dibiarkan nanti ujung ujungnya masyarakat yang dirugikan, pemasangan udith memang simple dan praktis juga kuat apabila bahan dan pemasanganya sesuai spek yang seharusnya, sebaiknya dinas tau akan informasi ini dan setidaknya ada upaya pembenahan karena ini juga mumpung masih dalam masa pekerjaan,” ujar­nya.

Sedangkan, Anggota DPRD Kabupa­ten Pasuruan, Daniel mengatakan lewat ponselnya bahwa dirinya sangat kecewa dengan hasil pembangunan yang kurang maksimal itu, “Saya merasa tidak enak dengan warga mas karena itu usulan saya waktu Musrenbang, saya tidak tahu siapa yang mengerjakan akan tetapi saya jadi kena imbasnya juga karena waktu pengajuan dan pembahasan itu saya perjuangkan agar segera direalisasi, saya berharap adanya perbaikan karena mumpung masih dalam masa pekerjaan, jangan sampai masyarkat kecewa karena mereka sangat menantikan drainase ini,” ucapnya.

Perlu diketahui, pembangunan drainase ini dikerjakan oleh CV Berkah Mandiri dengan nilai anggaran Rp.199.667.000. Masa pekerjaan sembilan puluh hari klender terhitung sejak 22 Mei sampai dengan 19 Agustus 2018 no kontrak 621.5/4.03.75/424.075/2018 sesuai yang tertera di papan informasi proyek.

Sementara itu dari pihak Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Pasuruan belum ada yang bisa dikonfirmasi terkait hal ini. (Sp/Ag)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59567)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51426)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (44035)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14911)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14186)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14014)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13754)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13213)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11115)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9192)
Bedah JayaposPengelolaan Dana Pokir Desa Bojongkeding Diduga Sarat KKNSubang, Jaya Pos Kultur perilaku korup birokrasi di negeri ini kian hari semakin kompleks dan parah. Korupsi ...


Kantor Terbengkalai Rapat Malah Digelar di Rumah KadesAnggaran Pembelian Kendaraan Roda 4 Diduga Mark Up, Kades Ciawi Berdalih Sisa Lebihnnya DisilpakanGetwien Menduga Ada Pihak Sengaja Rekayasa Kasus Menantunya Untuk Cari NamaKetua BPD Bukit Kemuning Tuding Kades Gelapkan DDKangkangi Izin, Aktivitas Mall Matahari dan Gedung Novita Pertaruhkan Nyawa Pengunjung UNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan Amburadul
Laporan KhususZAF International Semakin Diminati MasyarakatDepok, Jaya Pos ZAF International merupakan lembaga pendidikan yang berkomitmen dengan pengembangan Sumber ...


Pembangunan Tanggul Banjir Blok Pulo Direspon Positif MasyarakatApri Terima Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Wapres JKBupati OKI Buka Gerak PKK dan BBGRM XVI Rencana Proyek RSUD di Pantura Capai Rp 500 MTMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-RakyatBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019