Jumat, 17 Agustus 2018 - 05:56:59 WIB
Petarung Muaythai Ciamis Berjaya di Ajang Kejurda Jabar 2018Kategori: Olahraga - Dibaca: 605 kali

Baca Juga:Pembayaran Tunjangan Profesi Guru TW I & II Tidak CukupTerkait Potensi Green Coke Pemko Akan Pelajari KembaliBansos RKB dan DAK Diduga Dikerjakan Kroni-kroni BupatiAntisipasi Musim Penghujan, Bantaran Tanggul Sungai Cilemer Direhab

Ciamis, JAYAPOS - Tim Muaythai Kabupaten Ciamis berhasil menyabet 6 medali emas, 4 perak dan 6 perunggu dalam Kejuaraan Daerah Muaythai di Mayasari Plaza Tasikmalaya, Sabtu-Minggu (4-5/8). Raihan 6 medali emas tim Muaythai Kabupaten Ciamis, anak asuh pelatih Sapri Chaniago, dipersembahkan oleh beberapa atlet yakni Rusli Ramagalih (67), Jenal Zainal Abidin (pemula), Tri Wahyu R (57), Muhammad Zakaria (48) dan Adri F (51). Sementara perak diraih oleh Rifal Sundara (67), Febi Renaldi (72), Zidan (pemula) dan medali perunggu diraih oleh Irfan Alfaura (63), Ramzi Alwani (41), Aji Shiddiq, Rafiq (41), Ilham (48), Abdul Jabil (41).

Atas perolehan medali tersebut, Ketua Pengcab Muaythai Kabupaten Ciamis, H Kurniawan SE MSi AK CA, menyampaikan selamat dan apresiasi kepada seluruh petarung, pelatih dan official. “Berkat rahmat Allah AWT, disertai usaha latihan dan niat yang kuat, diiringi doa tulus semua pihak maka Alhamdulillah kita dapat meraih banyak medali. Terima kasih untuk semuanya, mudah-mudahan kedepan kita akan berprestasi lebih baik lagi,” ujar H Kurniawan.

Diungkapkan, dengan torehan medali emas tersebut, berhasil menempatkan Tim Muaythai Kabupaten Ciamis sebagai juara umum kedua se-Jawa Barat. “Tentunya kami tak akan berpuas diri dengan prestasi yang telah diraih ini, namun tentunya akan selalu terus berusaha meningkatkan prestasi,” tegas H Kurniawan.

Ketua KONI Kabupaten Ciamis Drs H Yasmin Sambas BE MM mengapresiasi dan mengaku bangga atas prestasi yang diraih tim Muaythai Kabupaten Ciamis. “Atas nama pemerintah dan warga Kabupaten Ciamis, kami sampaikan terima kasih bahwa tim Muaythai Kabupaten Ciamis mampu menorehkan prestasi di Kejurda Jawa Barat,“ ujar H Yasmin Sambas.

Menurutnya, prestasi ini merupakan hal yang sangat luar biasa, dimana sangat jarang sebuah cabang olahraga yang baru seumur jagung bisa dipertandingkan menorehkan prestasi. “Fantastis dengan prestasi ini semua, mudah-mudahan menjadi sebuah motivasi bagi cabor lainnya,“ ungkap H Yasmin Sambas.

Selanjutnya, kedepan olahraga bela diri Muaythai ini secepatnya dikembangkan hingga ke tingkat Kecamatan. “Kami dari KONI berharap banyak Muaythai bisa secepatnya membentuk camp-camp hingga di pelosok kabupaten,“ tegasnya.

Dari catatan Jaya Pos, dalam kurun waktu 2 tahun berjalan Pengcab Muaythai Kabupaten Ciamis telah mampu menorehkan prestasi dari mulai level daerah hingga nasional yakni pada tahun Kejurda Muaythai Bekasi, Babak Prakualifikasi Porda, Kejuaraan Daerah Jawa Barat dan Kejuaraan Liga Nasional Muaythai.(Mamay)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59698)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52464)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51552)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15040)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14309)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14133)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13849)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13356)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12403)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9328)
Bedah JayaposEksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Bukittinggi, Jaya Pos Karena merasa dirugikan, Hendra Sutoto (39) melaporkan peristiwa yang dialaminya 3 ...


Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RABDenpom Pekanbaru Menertibkan Perjudian di Tapung
Laporan KhususPemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKampar, Jaya Pos Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukaramai menjalin kerjasama dengan pegiat/praktisi pelatihan ...


Ketua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik50 Anggota DPRD Subang Periode 2019-2024 Dilantik