Senin, 20 Agustus 2018 - 06:05:05 WIB
Futsal Pogot Samping Balai RW Asal Jadi, Penyelenggara Dispora BungkamKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 226 kali

Baca Juga:Dua Bersaudara Tewas Ditabrak MobilMendekati Vonis, Terdakwa Ajukan Surat SakitPengacara Afriyani Susanti Ajukan BandingPembayaran Tunjangan Profesi Guru TW I & II Tidak Cukup

Rekanan pemenang CVAzka Jaya diduga meminjam pihak lain. Karena pihak kedua merasa tidak ikut memiliki akirnya semaunya sendiri, pekerjaan asal jadi.

Surabaya, Jaya Pos

Pembangunan untuk fasi­litas olah raga futsal melalui Satker pemerintah Dispora Kota Surabaya diharap tepat sasaran dan fungsi manfaat bagi warga yang berbakat di wilayah Surabaya Utara, tepatnya wilayah Pogot. Sehingga masyarakat merasakan hasil pajak mereka berfungsi dalam proses pembangunan yang terprogram untuk warga Surabaya.

Maka Pemerintah Kota Surabaya memanfaatkan lahan kosong yang dimilikinya untuk membangun lapangan futsal melalui sistim lelang dan penentuan pemenang. Setiap pemenang sudah terkoreksi sesuai kisi kisi yang tertuang yang harus dipatuhi oleh rekanan atau penyedia jasa karena mengacu penandatanganan pakta integritas kesanggupan tidak melakukan kecurangan.

Akan tetapi ternyata di lapangan rekanan mengabaikan persyaratan. Berdasarkan pantauan Jaya Pos, paket pekerjaan futsal Jalan Pogot samping Balai RW 5 RT 14 Kalikedinding Kenjeran senilai tawar Rp. 317.739.292,00 oleh rekanan pemenang CV.Azka Jaya yang beralamat Setro diduga meminjam pihak lain. Karena pihak kedua merasa tidak ikut memiliki akirnya semaunya sendiri, pekerjaan asal jadi.

Padahal sesuai dengan ketentuan Perpres 54 2010 tertuang aturan, sementara terlihat di lapangan tidak ada direksi kied, papan nama guna legalitas asal usul dan nilai anggaran sesuai UU No.14 Tahun 2008 tentang (KIP).

Pagar keliling menggunakan wermesh ketebalan 5 cm tidak maximal karena ketika alat digital scetmath menunjukkan angka 3,49 jauh dari toleransi. Pengelasan dilakukan sekali sentuh seharusnya menyeluruh agar ketahanan lebih lama. Ketebalan cor tidak maksimal. Pekerjaan beton seharusnya memperhatikan pembuatan lantai kerja K-100, lantai kerja dengan campuran 1Pc : 3Ps : 5Kr, dibawah sloof. 2. Sloof 15/20 K-225 pembesian 155 kg.
Semen yang telah mengeras sebagian/seluruhnya tidak dibenarkan . Pasir beton, pasir harus terdiri dari butir-butir yang bersih dan bebas dari bahan-bahan organik, lumpur dan sebagainya, dan harus memenuhi komposisi butir serta kekerasan sesuai dengan syarat-syarat PBI 1988.

Penyimpanan/penimbunan pasir untuk air yang digunakan harus air tawar yang bersih dan tidak mengandung minyak, asam, alkali dan bahan-bahan organik/bahan lain yang dapat merusak beton dan harus memenuhi NI-3.akan tetapi terabaikan seakan tidak diperhatikan bahkan memakai air kali yang berada di lokasi seputaran tak jauh dari lokasi.

Terkait pekerjaan fisik lapangan futsal ketika Jaya Pos menanyakan ke salah satu warga yang namanya tak mau dikorankan berkomentar untuk item pembuatan air bersih dan pembuatan sumur bor kedalaman 9 M tidak terlihat. Pemasangan pompa air engine 2” Honda (WB20XT) serta pengadaan selang spiral 2 inch dan selang plastik lemas tidak nampak keseluruhan pekerjaan setelah selesai terdapat masa pemeliharaan yang masih menjadi tanggung jawab kontraktor sepenuhnya antara lain :

a. Keamanan dan penjagaan
b. Penyempurnaan dan
pemeliharaan
c. Pembersihan

“Penyerahan kedua dapat dilaksanakan apabila rekanan telah melaksanakan kewajiban pada masa pemeliharaan disebut masa PHO. Bila mendekati masa waktu FHO bisa diproses sesuai ketentuan atau bila terabaikan keseluruhan sesuai UU 71 tahun 2000 masyarakat berhak untuk melaporkan pengaduan ketidaksesuaian persyaratan bahkan karna diduga pengurangan volume kuantitas dan kwalitas secara kasat mata berdampak rugikan keuangan negara pemborosan anggaran terkesan sia-sia” ucap warga tersebut.

Banyaknya kejanggalan dan ketidaksesuaian aktivitas pekerjaan, Jaya Pos mengkonfirmasi ke pihak Pokja penyelenggara terkesan menutupi dan melakukan pembiaran diduga sarat kepentingan.

Sementara menurut akti­vis pemerhati pembangunan Delopment Observer Lsm Focus Curuption, Jerry selaku ketua dikonfirmasi Jaya Pos berkomentar, “Pembangunan pemerintah yang menyimpang banyak kejanggalan, ketidaksesuaian dokumen, mensiasati guna mempertebal saku rekanan diharapkan kita pantau dan disorot bila perlu kita laporkan kepada pihak berwajib,”(Junn)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59090)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50947)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14252)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (13817)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13719)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13399)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13353)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12701)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8738)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8258)
Bedah JayaposKetua NCW Lahat Dapat Surat Balasan Terkait Dugaan Korupsi di PUPR Senilai Rp24 MNCW desak KPK agar secepatnya memproses kasus dugaan korupsi senilai Rp 24 miliar yang dilaporkan melalui ...


RSI Siti Hajar Tidak Profesional Dalam Menangani PasienPolemik Pengiriman 2.493 Ton Zirkon Oleh PT Putraprima Mineral MandiriDiduga Gelapkan Dana Nasabah, PT PNM Unit Amurang Dilaporkan Ke Polda SulutMencuri Kabel Milik PT OKI Pulp and Papers Mills, Sarmadin Ditangkap PolisiMantan Camat Merapi Timur Diduga Terlibat Pembuatan Surat Tanah FiktifDrainase Desa Rimba Beringin Rusak Diduga Pembangunan Asal JadiRealisasi APBD Membengkak, Biaya Perjalanan Dinas 2017 Terindikasi Korupsi ?
Laporan KhususPenilaian Dasawisma Aster II "Optimis Raih Juara"Padang Panjang, Jaya Pos Dasawisma Aster II berhasil menjadi nominator Kelompok Dasawisma Berprestasi ...


Fachrori: Kita Berupaya Maksimal Wujudkan Program Pembangunan 30 Ribu Massa Akan Ramaikan Gelaran Generasi Muda Cinta Lalu Lintas di Provinsi JambiFachrori Rapat Bersama Mentan Bicarakan Penguatan Harga Karet dan PanganHasil Evaluasi SAKIP Pemkab Gunung Mas Raih Predikat BPerbub Baru: Gaji PTT di Gumas Diatas UMKBupati Gumas Lantik 59 Kades Terpilih Periode 2018-2024Jiwa Rela Berkorban R Joko Kaiman Perlu Diteladani