Rabu, 29 Agustus 2018 - 05:23:26 WIB
Danrem 071/WK Bersama Anggota dan Masyarakat Sholat Idul Adha di Lapangan MakoremKategori: Jawa Tengah - Dibaca: 304 kali

Baca Juga:Kejaksaan Diminta Segera Periksa Jajaran Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta BaratPersiapan Musda IV, DPK KNPI Siak Cari Pengganti Irvan GunawanTiga Curug di Santanamekar Perlu Perhatian PemkabSamsat Rancaekek Perketat Penerbitan STNK

Banyumas, JAYAPOS - Danrem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardhana SSos MM bersama Ketua Persit Korcab 071 PD IV/Diponegoro Ny Anita Dani Wardhana, didampingi Ws Kasrem, para Kasi Rem 071/WK, Ka Kanminvetcad dan Ketua Markas LVRI Kab Banyumas, serta pengurus Persit, melaksanakan anjangsana mengunjungi dan bersilaturahmi ke bebe­rapa anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Banyumas, pada Selasa (21/8/2018).

Beberapa Anggota LVRI tersebut diantaranya; Ibu A Wijayati Soertinah (90 tahun) bertempat tinggal di Kelurahan Kedungwuluh RT 07/RW 06 Kec Purwokerto Barat. Ibu Soepartinah (88 tahun) bertempat tinggal di Jl Suramenggala RT 02/RW 06 Kec Purwokerto Barat. Ny Nasem (90 tahun) bertempat tinggal di Kel Rejasari RT 05/RW 05 Kec Purwokerto Barat. Bpk Karno (95 tahun) bertempat tinggal di Desa Pasir Kidul RT 02/ RW 04 Kec Purwokerto Barat. Dan Bpk Katim (91 tahun) warga Kelurahan Karang Lewas Lor RT 02/ RW 04 Purwokerto Barat.

Pada kesempatan tersebut Danrem 071/WK menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambung tali silaturahmi. “Kami sebagai generasi penerus, sudah merupakan suatu kewajiban untuk berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para se­sepuh pejuang Kemerdekaan dengan beranjangsana guna mendapatkan nasehat-nasehat dan menjalin komunikasi serta bersilaturahmi dengan para veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia,” papar Danrem.

“Dari perjuangan dan jerih payah para pejuang kemerdekaan, bangsa ini merdeka. Sudah seharusnya kita generasi penerus menghormati dan menghargai jasa-jasa para pejuang yang sekarang masih ada dalam wadah LVRI,” lanjutnya.

Dirinya mengharapkan dengan kegiatan ini akan terjalin ikatan kekeluargaan yang kuat antara para leluhur pejuang kemerdekaan dengan generasi penerusnya.

Pada kunjungan ini Danrem 071/WK dan seluruh rombongan yang hadir begitu terharu mendengar cerita para anggota Legiun Veteran yang pada pada saat itu berjuang merebut kemerdekaan RI dari tangan penjajah. Pak Katim, meskipun usianya sudah 91 tahun, namun masih semangat untuk menceritakan kisah perjuangan bangsa Indonesia saat itu.

Danrem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardhana SSos MM juga mengajak seluruh jajarannya dan Persit yang hadir pada kegiatan tersebut untuk sungkem kepada para sesepuh anggota Legiun Ve­teran sebagai wujud bakti dan terimakasih, serta memohon doa restu agar para generasi penerus bangsa dapat me­neruskan perjuangan dan meraih cita-cita luhur para pahlawan kusuma bangsa dan para pejuang kemerdekaan.

Sebagai ungkapan rasa terimakasih dan mempererat tali asih, Danrem 071/WK juga memberikan cenderamata dan sedikit bantuan kepada para sesepuh Legiun Veteran tersebut.

Agenda kegiatan anjangsana dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Republik Indonesia, HUT Ke-61 Veteran Nasional dan HUT Korem 071/WK ke 57.

Selama kegiatan berjalan dengan lancar diselimuti suasana penuh haru dan rasa kekeluargaan serta guyub rukun. (Jhon/Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60011)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54792)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51855)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15357)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14622)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14437)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14128)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13693)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13677)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9642)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik