Kamis, 30 Agustus 2018 - 05:39:35 WIB
Satpol PP Kota Depok Musnahkan 10.108 Botol MirasKategori: Depok - Dibaca: 571 kali

Baca Juga:Kejaksaan Diminta Segera Periksa Jajaran Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta BaratPersiapan Musda IV, DPK KNPI Siak Cari Pengganti Irvan GunawanTiga Curug di Santanamekar Perlu Perhatian PemkabSamsat Rancaekek Perketat Penerbitan STNK

Depok, JAYAPOS - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam hal ini Satpol PP bersama aparat Kepolisian Resort Depok, Kodim 0508/Dpk dan Forkopimda memusnahkan 10.108 botol minuman keras (miras) berbagai jenis dan merek yang berhasil disita petugas Satpol PP dan aparat kepolisian di wilayah Depok.

“Total miras yang kami musnahkan sebanyak 10.108 botol dan ciu dalam kemasan plastik 40 kantong. Total nilai dari minuman beralkohol yang kami musnahkan mencapai Rp 252.700.000,” ujar Yayan Arianto,

Ia menambahkan, pemusnahan kali ini merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah. Puluhan ribu botol miras itu merupakan hasil operasinya yang dilakukan mulai Mei hingga Agustus 2018.

“Jumlah tersebut termasuk pelimpahan dari Polresta Depok dan Polsek yang ada di wilayah Kota Depok. Tentu kami akan terus melakukan operasi miras ini,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini pihaknya telah memiliki tim khusus sebanyak 50 orang untuk me­lakukan operasi miras. Dirinya merasa prihatin atas peredaran dan penjualan miras yang kini semakin bebas.

“Sekarang bukan lagi di toko jamu, tapi konter HP dan salon pun ikut jual miras. Harus lebih giat lagi melakukan razia. Catatan kami ada dua kecamatan yakni Pancoran Mas dan Cimanggis sebagai daerah yang paling banyak ditemukan miras,” terangnya.

Asisten Hukum dan Sosial, Sri Utomo mengatakan banyaknya miras sitaan bukan suatu prestasi, akan tetapi harus menjadi perhatian bersama.
“Harus ada konsep untuk mengatasi hal-hal semacam ini, ini memang tipiring, pidananya tidak ada. Namun jika ada seorang yang minum miras bisa menyebabkan pidana yang berat. Tugas pemerintah dan masyarakat saling bekerjasama dan berkolaborasi menjaga Kota Depok ini dari peredaran miras,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya belum mengkaji terkait revisi Perda Miras. Namun begitu, pihaknya masih mengacu pada Perda No 16 Tahun 2012. (Joko W)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59700)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52465)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51552)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15040)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14310)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14133)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13851)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13359)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12415)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9331)
Bedah JayaposEksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Bukittinggi, Jaya Pos Karena merasa dirugikan, Hendra Sutoto (39) melaporkan peristiwa yang dialaminya 3 ...


Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RABDenpom Pekanbaru Menertibkan Perjudian di Tapung
Laporan KhususPemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKampar, Jaya Pos Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukaramai menjalin kerjasama dengan pegiat/praktisi pelatihan ...


Ketua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik50 Anggota DPRD Subang Periode 2019-2024 Dilantik