Kamis, 30 Agustus 2018 - 05:39:35 WIB
Satpol PP Kota Depok Musnahkan 10.108 Botol MirasKategori: Depok - Dibaca: 128 kali

Baca Juga:Kejaksaan Diminta Segera Periksa Jajaran Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta BaratPersiapan Musda IV, DPK KNPI Siak Cari Pengganti Irvan GunawanTiga Curug di Santanamekar Perlu Perhatian PemkabSamsat Rancaekek Perketat Penerbitan STNK

Depok, JAYAPOS - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam hal ini Satpol PP bersama aparat Kepolisian Resort Depok, Kodim 0508/Dpk dan Forkopimda memusnahkan 10.108 botol minuman keras (miras) berbagai jenis dan merek yang berhasil disita petugas Satpol PP dan aparat kepolisian di wilayah Depok.

“Total miras yang kami musnahkan sebanyak 10.108 botol dan ciu dalam kemasan plastik 40 kantong. Total nilai dari minuman beralkohol yang kami musnahkan mencapai Rp 252.700.000,” ujar Yayan Arianto,

Ia menambahkan, pemusnahan kali ini merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah. Puluhan ribu botol miras itu merupakan hasil operasinya yang dilakukan mulai Mei hingga Agustus 2018.

“Jumlah tersebut termasuk pelimpahan dari Polresta Depok dan Polsek yang ada di wilayah Kota Depok. Tentu kami akan terus melakukan operasi miras ini,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini pihaknya telah memiliki tim khusus sebanyak 50 orang untuk me­lakukan operasi miras. Dirinya merasa prihatin atas peredaran dan penjualan miras yang kini semakin bebas.

“Sekarang bukan lagi di toko jamu, tapi konter HP dan salon pun ikut jual miras. Harus lebih giat lagi melakukan razia. Catatan kami ada dua kecamatan yakni Pancoran Mas dan Cimanggis sebagai daerah yang paling banyak ditemukan miras,” terangnya.

Asisten Hukum dan Sosial, Sri Utomo mengatakan banyaknya miras sitaan bukan suatu prestasi, akan tetapi harus menjadi perhatian bersama.
“Harus ada konsep untuk mengatasi hal-hal semacam ini, ini memang tipiring, pidananya tidak ada. Namun jika ada seorang yang minum miras bisa menyebabkan pidana yang berat. Tugas pemerintah dan masyarakat saling bekerjasama dan berkolaborasi menjaga Kota Depok ini dari peredaran miras,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya belum mengkaji terkait revisi Perda Miras. Namun begitu, pihaknya masih mengacu pada Perda No 16 Tahun 2012. (Joko W)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (50807)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50680)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13959)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13442)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13097)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12364)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8447)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7024)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6134)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6026)
Bedah JayaposPungli Marak di Pengujian Gedebage, Kir "Bungkus" Menjadi-JadiBandung, Praktik pungutan liar (pungli) di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Gedebage, Kota ...


Diduga Jadi Ajang Cari Untung, Sanimas Cigondang Pantas Laporkan KejatiPekerjaan Drainase di Kejayan Dinilai Kurang Baik, Warga Minta Adanya PerbaikanLSM FPR: Kades Perdana Harus Segera Ditindak TegasPembangunan Stasiun Uji Bus Kementerian Pertanian Memakai Material Tidak SNIProgram PAMSIMAS Desa Langensari Menuai MasalahAbaikan Syarat Dokumen Kontrak, PJU Jagir Wonokromo Asal PasangDiduga Korupsi DD Kades Cimanis Sobang Akan Dipolisikan
Laporan KhususIni Dia Pesan Walikota Depok di Hari Pahlawan !Depok, Walikota Depok Mohammad Idris menegaskan, tema Hari Pahlawan kali ini adalah ...


Tim Wasev Mabes TNI Apresiasi Hasil TMMD Reguler ke 103 Kodim 0376/Batang di Desa DurenomboPasilog Bersama Anggota Satgas TMMD Membuat Jamban SehatTNI Batang Membangun Desa Dengan HatiWakil Ketua TP-PKK Sumsel Lakukan Kunjungan Kerja dan Silaturahmi ke TP-PKK Kabupaten PALIPrajurit Satgas TMMD Juga Pandai MemasakBeginilah Penampakan Rumah Tuyeri yang Sudah Dibangun Satgas TMMDKUA PPAS APBD Kota Padang Panjang Resmi Ditandatangani