Sabtu, 01 September 2018 - 05:03:10 WIB
Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet PicungKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 13454 kali

Baca Juga:Warga Kecamatan Sliyeg Mengeluh E-KTP Lama Belum JadiSertifikasi Prona 2012 Wali Nagari Lakitan Utara Lakukan PungliKejaksaan Diminta Segera Periksa Jajaran Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta BaratPersiapan Musda IV, DPK KNPI Siak Cari Pengganti Irvan Gunawan

Pandeglang, JAYAPOS - Seorang perempuan muda mengenakan selembar kain penutup wajah (cadar-red) turun dari kendaraan roda lalu mendatangi rumah Nonong salah satu warga Kp Kadu Mula Desa Kolelet Kec Picung Kab Pandeglang.

Perempuan yang belum diketahui identitasnya tersebut kemudian menyerahkan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki seraya mengatakan pada Nonong: “Titip dulu bayi ini sebentar saja kami akan membeli susu,” ungkap Nonong menirukan ucapan perempuan misterius pada Jaya Pos dan setelah itu pergi berboncengan dengan seorang laki-laki yang konon katanya hanya sebatas ojeg, Jumat pagi (24/8) pukul 4.15 Wib.

Nonong pun berharap agar perempuan yang katanya akan membelikan susu bagi sang bayi secepatnya kembali lantaran melihat kondisi bayi yang diduga baru berusia dua hari mengalami dehidrasi serius.

Malang bagi sang bayi sekaligus merasa terbebani secara moral bagi Nonong sebab orang yang ditunggu-tunggu hingga siang hari tak kujung kembali. Nonong pun mulai resah, bayi yang saat itu ada pada dirinya lengkap dengan kain kasa sebagai pembungkus tali ari-ari juga masih tersisa dahar segar yang sudah mongering, fisiknya nyaris tak bergerak sedikitpun.

Kekhawatiran atas keselamatan sang bayi pun mulai menghantui jiwa Nonong seorang ibu dari dua orang anak yang bertempat tinggal sangat jauh dari Penduduk.A khirnya Nonong mengambil inisiatif membawa bayi itu pada Kapala Desa Kolelet.

Andi Supriyadi Kepala Desa Kolelet Kec Picung Kab Pandeglang sekaligus selaku Ketua Ikades sempat terkejut atas kedatangan warganya membawa bayi yang kondisinya sudah dalam keadaan kritis lantaran hampir 24 jam tidak menikmati ASI apalagi susu bubuk.

“Dari keterangan yang disampaikan warga akhirnya bayi itu saya amankan sekaligus saya selamatkan sementara kondisi bayi yang tengah mengalami dehidrasi sudah saya antisipasi. Begitu juga orang-orang yang datang ke rumah saya dan mengaku-ngaku sebagai orang tuanya juga yang akan memungut bayi itu untuk sementara ini kami tolak,” terang Andi saat ditemui wartawan di kediamannya.

Masih menurut Andi, berasarkan dari kronologis yang diutarakan Nonong maka kejadian itu diinformasikan kepada Kepolisian setempat. “Tentang siapa orang tua yang tega menelantarkan bayi itu, persoalannya sudah ditangani oleh Polsek setempat,” pungkas Andi.(AAN)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (51683)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50692)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13966)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13454)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13106)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12377)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8457)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7093)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6201)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6046)
Bedah JayaposTedja Widjaja Pemilik Lentra Kasih Dan Mantan UPPRD Dilaporkan Ke KPKSetelah dilaporkan telah melakukan tindak pidana pemalsuan kini pemilik sekolah Lentera Kasih, Tedja Widjaja ...


Pungli Marak di Pengujian Gedebage, Kir "Bungkus" Menjadi-JadiDiduga Jadi Ajang Cari Untung, Sanimas Cigondang Pantas Laporkan KejatiPekerjaan Drainase di Kejayan Dinilai Kurang Baik, Warga Minta Adanya PerbaikanLSM FPR: Kades Perdana Harus Segera Ditindak TegasPembangunan Stasiun Uji Bus Kementerian Pertanian Memakai Material Tidak SNIProgram PAMSIMAS Desa Langensari Menuai MasalahAbaikan Syarat Dokumen Kontrak, PJU Jagir Wonokromo Asal Pasang
Laporan KhususPemko Padang Panjang Terima Penghargaan BPJS KetenagakerjaanPadang Panjang, Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat menerima penghargaan ...


Ini Dia Pesan Walikota Depok di Hari Pahlawan !Tim Wasev Mabes TNI Apresiasi Hasil TMMD Reguler ke 103 Kodim 0376/Batang di Desa DurenomboPasilog Bersama Anggota Satgas TMMD Membuat Jamban SehatTNI Batang Membangun Desa Dengan HatiWakil Ketua TP-PKK Sumsel Lakukan Kunjungan Kerja dan Silaturahmi ke TP-PKK Kabupaten PALIPrajurit Satgas TMMD Juga Pandai MemasakBeginilah Penampakan Rumah Tuyeri yang Sudah Dibangun Satgas TMMD