Selasa, 11 September 2012 - 07:25:29 WIB
Rehabilitasi Ruang Kelas SDN Tarisi Beraroma KorupsiKategori: Tangerang - Dibaca: 323 kali

Baca Juga:Masyarakat Galang Resah, PDAM Baru Diperbaiki Malah Mati TotalTidak Terima Dilempar Kotoran Ayam, Qomaruddin Hulu Melapor ke PolisiPekerjaan PNPM-MP Desa Bindu Diduga MenyimpangDiserang DBD, Seorang Ibu Terbaring Lunglai di Rumah Sakit

Tangerang, Jaya Pos

UU No.20 tahun 2003 tentang Sisdiknas mengamanatkan bahwa setiap warga negara mempunyai hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang bermutu. Sementara itu, peningkatan mutu pendidikan sekolah dasar dapat dicapai apabila di dukung oleh sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.

Untuk memenuhi amanat peraturan perundang-undangan tersebut,Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar pada tahun anggaran 2012 melaksanakan kegiatan rehabilitasi ruang kelas sekolah dasar, baik negeri maupun swasta.

Berdasarkan hasil pemantauan Jaya Pos di lapangan, rehabilitasi ruang kelas SDN  Tarisi menelan anggaran sebesar Rp 213.143.000,- untuk 3 ruangan, mulai dari pembongkaran atap genteng hingga pelaksanaan, diduga sarat korupsi. Seperti bahan material bekas genteng dan kayu tidak jelas keberadaannya.

Menurut narasumber berinisial HM, mengatakan bahwa genteng pernah dibawa keluar dari sekolah dengan mobil. “Mungkin saja di jual,” katanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan rehabilitasi untuk pekerjaan kusen dan daun pintu  /  jendela dengan ketebalan 5 mm, serta pekerjaan lantai atau keramik hanya tambal sulam. Pelaksanaan rehabilitasi yang diganti total hanya kerangka atap, genteng , dan plafon.


Terkait pelaksanaan rehabilitasi ruang kelas itu, Jaya Pos, mengkonfirmasi kepada kepala sekolah Kartini. Menurutnya, pelaksanaan rehabilitasi sudah selesai dan baik, sedangkan pengawasan dari Dinas Pendidikan Kab.Tangerang telah menerima laporan pertanggungjawaban dan tidak ada masalah.

Namun berdasarkan hasil pantauan Jaya Pos, dalam pelaksanaan rehabilitasi  ditemukan banyak kejanggalan termasuk bahan material bekas bongkaran yang masih layak pakai. Yang menjadi pertanyaan, bagaimana kemampuan pengawasan penggunaan anggaran di Kab Tangerang ?

Sampai berita ini diturunkan, Kadisdik Kab . Tangerang H. Arsyad belum bersedia dikonfirmasi dengan berbagai macam alasan.
Alamsyah dari akitivis pendidikan ketika dikonfirmasi di suatu tempat mengatakan, jika pihak Disdik Kab. Tangerang tidak mau dikonfirmasi, pihaknya juga jadi curiga. Oleh karena itu, pihaknya akan melaporkan hal ini ke pihak penegak hokum dalam waktu dekat. Guns


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49434)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14978)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11865)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres