Minggu, 09 September 2018 - 05:46:01 WIB
Ny Eka Nurbetty Panji SE Ajak Masyarakat Dukung PMIKategori: Kalimantan Barat - Dibaca: 276 kali

Baca Juga:Masyarakat Galang Resah, PDAM Baru Diperbaiki Malah Mati TotalTidak Terima Dilempar Kotoran Ayam, Qomaruddin Hulu Melapor ke PolisiPekerjaan PNPM-MP Desa Bindu Diduga MenyimpangDiserang DBD, Seorang Ibu Terbaring Lunglai di Rumah Sakit

Melawi, JAYAPOS - Ny Eka Nurbetty Panji SE dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Kalimantan Barat menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi periode 2018-2023 di pandopo rumah jabatan bupati, Selasa (4/9/2018).

PMI adalah organisasi kemanusiaan sedunia yang sudah berdiri di Indonesia sebelum merdeka. Organisasi pendonor darah ini telah membuktikan diri dengan kebereadaannya menolong sesama baik pada masa perang maupun masa sekarang di setiap masyarakat yang butuh donor atau kekurangan darah. Jadi, tidak terlalu tampik bila dijuluki PMI penyelamat hidup manusia. Selain pelantikan pengurus juga dikukuh Bupati Melawi Panji SSos menjadi Ketua Penasehat.

Ketua PMI Kabupaten Melawi yang baru dilantik dalam sambutannya menyampaikan bahwa PMI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Melawi. “Kami bersama pengurus PMI akan tetap melaksanakan tugas, dimana kita tau bersama PMI adalah relawan menolong sesama untuk membantu kelangsungan kesehatan terutama di bagian donor ataupun bantuan darah terhadap siapa pun yang sangat membutuhkan,” sebutnya.

Sebagai Ketua PMI, Ny Eka Nurbetty Panji menyampaikan terima kasih kepada Ibu Indan Suman Kurik SPd, sebagai pendahulu Ketua PMI di Kabupaten Melawi yang telah mengabdikan diri selama ini.

“Saya juga berterimakasih kepada TNI, Polri, dan Relawan atas pro-aktifnya selama ini menbantu masyarakat dalam pendonoran darah. Dan, kedepan akan terus kita jalin persaudaraan dalam bidang bantuan kesehatan kemanusiaan khususnya di PMI tanpa pamrih,” ujarnya.

Bahkan dirinya menegaskan, dalam memberikan bantuan donor darah, pihaknya tidak akan melihat latar belakang suku, agama, ras dan keturunan. “Karena PMI benar-benar dibentuk sebagai relawan murni tanpa imbalan atau sering disebut Bulan Sabit Merah PMI,” terangnya singkat.

Dalam kesempatan itu, usai membacakan pidato resmi Ketua PMI Provinsi Kalbar, melalui utusan/perwakilan meminta kepada pemerintah daerah, khususnya Bupati Melawi, sesuai kesepatan pertemuan PMI seluruh Indonesia di Jakarta, dimana keberadaan PMI sudah wajib dibantu pemerintah daerah, yaitu terkait pendanaan sebagaimana diatur pada Peraturan No 1 tahun 2018.

“Dengan turunnya peraturan tersebut, pemerintah daerah tidak perlu takut lagi memberi bantuan kepada PMI sesuai kemampuan anggaran daerah,” tegasnya. (Pangaribuan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59567)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51426)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (44031)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14911)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14186)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14014)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13754)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13213)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11114)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9192)
Bedah JayaposPengelolaan Dana Pokir Desa Bojongkeding Diduga Sarat KKNSubang, Jaya Pos Kultur perilaku korup birokrasi di negeri ini kian hari semakin kompleks dan parah. Korupsi ...


Kantor Terbengkalai Rapat Malah Digelar di Rumah KadesAnggaran Pembelian Kendaraan Roda 4 Diduga Mark Up, Kades Ciawi Berdalih Sisa Lebihnnya DisilpakanGetwien Menduga Ada Pihak Sengaja Rekayasa Kasus Menantunya Untuk Cari NamaKetua BPD Bukit Kemuning Tuding Kades Gelapkan DDKangkangi Izin, Aktivitas Mall Matahari dan Gedung Novita Pertaruhkan Nyawa Pengunjung UNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan Amburadul
Laporan KhususZAF International Semakin Diminati MasyarakatDepok, Jaya Pos ZAF International merupakan lembaga pendidikan yang berkomitmen dengan pengembangan Sumber ...


Pembangunan Tanggul Banjir Blok Pulo Direspon Positif MasyarakatApri Terima Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Wapres JKBupati OKI Buka Gerak PKK dan BBGRM XVI Rencana Proyek RSUD di Pantura Capai Rp 500 MTMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-RakyatBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019