Minggu, 09 September 2018 - 05:46:01 WIB
Ny Eka Nurbetty Panji SE Ajak Masyarakat Dukung PMIKategori: Kalimantan Barat - Dibaca: 190 kali

Baca Juga:Masyarakat Galang Resah, PDAM Baru Diperbaiki Malah Mati TotalTidak Terima Dilempar Kotoran Ayam, Qomaruddin Hulu Melapor ke PolisiPekerjaan PNPM-MP Desa Bindu Diduga MenyimpangDiserang DBD, Seorang Ibu Terbaring Lunglai di Rumah Sakit

Melawi, JAYAPOS - Ny Eka Nurbetty Panji SE dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Kalimantan Barat menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi periode 2018-2023 di pandopo rumah jabatan bupati, Selasa (4/9/2018).

PMI adalah organisasi kemanusiaan sedunia yang sudah berdiri di Indonesia sebelum merdeka. Organisasi pendonor darah ini telah membuktikan diri dengan kebereadaannya menolong sesama baik pada masa perang maupun masa sekarang di setiap masyarakat yang butuh donor atau kekurangan darah. Jadi, tidak terlalu tampik bila dijuluki PMI penyelamat hidup manusia. Selain pelantikan pengurus juga dikukuh Bupati Melawi Panji SSos menjadi Ketua Penasehat.

Ketua PMI Kabupaten Melawi yang baru dilantik dalam sambutannya menyampaikan bahwa PMI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Melawi. “Kami bersama pengurus PMI akan tetap melaksanakan tugas, dimana kita tau bersama PMI adalah relawan menolong sesama untuk membantu kelangsungan kesehatan terutama di bagian donor ataupun bantuan darah terhadap siapa pun yang sangat membutuhkan,” sebutnya.

Sebagai Ketua PMI, Ny Eka Nurbetty Panji menyampaikan terima kasih kepada Ibu Indan Suman Kurik SPd, sebagai pendahulu Ketua PMI di Kabupaten Melawi yang telah mengabdikan diri selama ini.

“Saya juga berterimakasih kepada TNI, Polri, dan Relawan atas pro-aktifnya selama ini menbantu masyarakat dalam pendonoran darah. Dan, kedepan akan terus kita jalin persaudaraan dalam bidang bantuan kesehatan kemanusiaan khususnya di PMI tanpa pamrih,” ujarnya.

Bahkan dirinya menegaskan, dalam memberikan bantuan donor darah, pihaknya tidak akan melihat latar belakang suku, agama, ras dan keturunan. “Karena PMI benar-benar dibentuk sebagai relawan murni tanpa imbalan atau sering disebut Bulan Sabit Merah PMI,” terangnya singkat.

Dalam kesempatan itu, usai membacakan pidato resmi Ketua PMI Provinsi Kalbar, melalui utusan/perwakilan meminta kepada pemerintah daerah, khususnya Bupati Melawi, sesuai kesepatan pertemuan PMI seluruh Indonesia di Jakarta, dimana keberadaan PMI sudah wajib dibantu pemerintah daerah, yaitu terkait pendanaan sebagaimana diatur pada Peraturan No 1 tahun 2018.

“Dengan turunnya peraturan tersebut, pemerintah daerah tidak perlu takut lagi memberi bantuan kepada PMI sesuai kemampuan anggaran daerah,” tegasnya. (Pangaribuan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59089)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50946)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14252)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (13814)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13718)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13398)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13352)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12701)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8737)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8257)
Bedah JayaposKetua NCW Lahat Dapat Surat Balasan Terkait Dugaan Korupsi di PUPR Senilai Rp24 MNCW desak KPK agar secepatnya memproses kasus dugaan korupsi senilai Rp 24 miliar yang dilaporkan melalui ...


RSI Siti Hajar Tidak Profesional Dalam Menangani PasienPolemik Pengiriman 2.493 Ton Zirkon Oleh PT Putraprima Mineral MandiriDiduga Gelapkan Dana Nasabah, PT PNM Unit Amurang Dilaporkan Ke Polda SulutMencuri Kabel Milik PT OKI Pulp and Papers Mills, Sarmadin Ditangkap PolisiMantan Camat Merapi Timur Diduga Terlibat Pembuatan Surat Tanah FiktifDrainase Desa Rimba Beringin Rusak Diduga Pembangunan Asal JadiRealisasi APBD Membengkak, Biaya Perjalanan Dinas 2017 Terindikasi Korupsi ?
Laporan KhususPenilaian Dasawisma Aster II "Optimis Raih Juara"Padang Panjang, Jaya Pos Dasawisma Aster II berhasil menjadi nominator Kelompok Dasawisma Berprestasi ...


Fachrori: Kita Berupaya Maksimal Wujudkan Program Pembangunan 30 Ribu Massa Akan Ramaikan Gelaran Generasi Muda Cinta Lalu Lintas di Provinsi JambiFachrori Rapat Bersama Mentan Bicarakan Penguatan Harga Karet dan PanganHasil Evaluasi SAKIP Pemkab Gunung Mas Raih Predikat BPerbub Baru: Gaji PTT di Gumas Diatas UMKBupati Gumas Lantik 59 Kades Terpilih Periode 2018-2024Jiwa Rela Berkorban R Joko Kaiman Perlu Diteladani