Minggu, 09 September 2018 - 05:46:01 WIB
Ny Eka Nurbetty Panji SE Ajak Masyarakat Dukung PMIKategori: Kalimantan Barat - Dibaca: 126 kali

Baca Juga:Masyarakat Galang Resah, PDAM Baru Diperbaiki Malah Mati TotalTidak Terima Dilempar Kotoran Ayam, Qomaruddin Hulu Melapor ke PolisiPekerjaan PNPM-MP Desa Bindu Diduga MenyimpangDiserang DBD, Seorang Ibu Terbaring Lunglai di Rumah Sakit

Melawi, JAYAPOS - Ny Eka Nurbetty Panji SE dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Kalimantan Barat menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi periode 2018-2023 di pandopo rumah jabatan bupati, Selasa (4/9/2018).

PMI adalah organisasi kemanusiaan sedunia yang sudah berdiri di Indonesia sebelum merdeka. Organisasi pendonor darah ini telah membuktikan diri dengan kebereadaannya menolong sesama baik pada masa perang maupun masa sekarang di setiap masyarakat yang butuh donor atau kekurangan darah. Jadi, tidak terlalu tampik bila dijuluki PMI penyelamat hidup manusia. Selain pelantikan pengurus juga dikukuh Bupati Melawi Panji SSos menjadi Ketua Penasehat.

Ketua PMI Kabupaten Melawi yang baru dilantik dalam sambutannya menyampaikan bahwa PMI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Melawi. “Kami bersama pengurus PMI akan tetap melaksanakan tugas, dimana kita tau bersama PMI adalah relawan menolong sesama untuk membantu kelangsungan kesehatan terutama di bagian donor ataupun bantuan darah terhadap siapa pun yang sangat membutuhkan,” sebutnya.

Sebagai Ketua PMI, Ny Eka Nurbetty Panji menyampaikan terima kasih kepada Ibu Indan Suman Kurik SPd, sebagai pendahulu Ketua PMI di Kabupaten Melawi yang telah mengabdikan diri selama ini.

“Saya juga berterimakasih kepada TNI, Polri, dan Relawan atas pro-aktifnya selama ini menbantu masyarakat dalam pendonoran darah. Dan, kedepan akan terus kita jalin persaudaraan dalam bidang bantuan kesehatan kemanusiaan khususnya di PMI tanpa pamrih,” ujarnya.

Bahkan dirinya menegaskan, dalam memberikan bantuan donor darah, pihaknya tidak akan melihat latar belakang suku, agama, ras dan keturunan. “Karena PMI benar-benar dibentuk sebagai relawan murni tanpa imbalan atau sering disebut Bulan Sabit Merah PMI,” terangnya singkat.

Dalam kesempatan itu, usai membacakan pidato resmi Ketua PMI Provinsi Kalbar, melalui utusan/perwakilan meminta kepada pemerintah daerah, khususnya Bupati Melawi, sesuai kesepatan pertemuan PMI seluruh Indonesia di Jakarta, dimana keberadaan PMI sudah wajib dibantu pemerintah daerah, yaitu terkait pendanaan sebagaimana diatur pada Peraturan No 1 tahun 2018.

“Dengan turunnya peraturan tersebut, pemerintah daerah tidak perlu takut lagi memberi bantuan kepada PMI sesuai kemampuan anggaran daerah,” tegasnya. (Pangaribuan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (50804)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50680)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13959)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13442)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13097)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12363)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8447)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7024)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6134)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6026)
Bedah JayaposPungli Marak di Pengujian Gedebage, Kir "Bungkus" Menjadi-JadiBandung, Praktik pungutan liar (pungli) di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Gedebage, Kota ...


Diduga Jadi Ajang Cari Untung, Sanimas Cigondang Pantas Laporkan KejatiPekerjaan Drainase di Kejayan Dinilai Kurang Baik, Warga Minta Adanya PerbaikanLSM FPR: Kades Perdana Harus Segera Ditindak TegasPembangunan Stasiun Uji Bus Kementerian Pertanian Memakai Material Tidak SNIProgram PAMSIMAS Desa Langensari Menuai MasalahAbaikan Syarat Dokumen Kontrak, PJU Jagir Wonokromo Asal PasangDiduga Korupsi DD Kades Cimanis Sobang Akan Dipolisikan
Laporan KhususIni Dia Pesan Walikota Depok di Hari Pahlawan !Depok, Walikota Depok Mohammad Idris menegaskan, tema Hari Pahlawan kali ini adalah ...


Tim Wasev Mabes TNI Apresiasi Hasil TMMD Reguler ke 103 Kodim 0376/Batang di Desa DurenomboPasilog Bersama Anggota Satgas TMMD Membuat Jamban SehatTNI Batang Membangun Desa Dengan HatiWakil Ketua TP-PKK Sumsel Lakukan Kunjungan Kerja dan Silaturahmi ke TP-PKK Kabupaten PALIPrajurit Satgas TMMD Juga Pandai MemasakBeginilah Penampakan Rumah Tuyeri yang Sudah Dibangun Satgas TMMDKUA PPAS APBD Kota Padang Panjang Resmi Ditandatangani