Selasa, 11 September 2012 - 07:42:46 WIB
SDN 4 Kamalu Butuh Bantuan Bangunan PerpustakaanKategori: Pendidikan - Dibaca: 363 kali

Baca Juga:Paripurna DPRD, Anggota Dituntut Lebih Bijak dan KritisRehabilitasi Ruang Kelas SDN Tarisi Beraroma KorupsiMasyarakat Galang Resah, PDAM Baru Diperbaiki Malah Mati TotalTidak Terima Dilempar Kotoran Ayam, Qomaruddin Hulu Melapor ke Polisi

Tolitoli–Sulteng, Jaya Pos

Pendidikan adalah jembatan untuk membangun masa depan. Melalui pendidikan yang baik pasti akan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas yang menjadi syarat untuk kemajuan suatu bangsa.

Sebagaimana diumpamakan, bangsa yang besar dan maju adalah bangsa yang mengutamakan bidang pendidikan. Perkembangan yang terjadi dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi telah mampu mengantar pada peradaban baru.

Namun seiring dengan itu, implikasi yang muncul dalam kaitannya dengan tantangan kehidupan masyarakat global, iptek dan informasi telah mampu mempengaruhi kecenderungan merubah berbagai konsep dan syistem tata nilai sikap dan moral masyarakat.

Untuk itu, diperlukan merebut pasar keilmuan sedini mungkin, tentunya didukung dengan adanya fasilitas perpustakaan mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD).

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Kamalu, merupakan sekolah yang berada di ujung sebelah timur Kecamatan Ogodeide, yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Lampasio.

Sekolah ini mempunyai prestasi yang cukup dibanggakan, dan berharap adanya perhatian pemerintah agar memberikan bantuan bangunan perpustakaan, menginggat sekolah ini sudah 5 tahun terakhir angka kelulusanya mencapai 100%,  dan punya prestasi di bidang olahraga, juga olahraga catur O2SN, baru-baru ini.

Selain itu, sekolah ini juga berhasil sebagai Juara Umum tingkat Kabupaten Tolitoli, dan Juara 2 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, bahkan mewakili Sulawesi Tengah bidang catur di Palembang, Sumatera Selatan, beberapa waktu lalu.

Kepala SDN 4 Kamalu, Andi Rafiudin SPd yang ditemui belum lama ini, sangat mengharapkan bantuan bangunan perpustakaan untuk lebih memberi  motivasi agar proses belajar-mengajar di sekolah itu lebih meningkat.

Sebab, sarana perpustakaan sangat dibutuhkan sekolah guna lebih meningkatkan ilmu pengetahuan bagi anak didik juga bagi guru pengajar. “Di dalam perpustakaan, anak didik bisa menemukan ilmu pengetahuan yang tidak diajarkan oleh guru, begitu sebaliknya, guru dapat menemukan ilmu pengetahuan yang tidak digariskan dalam kurikulum,” kata salah seorang pengamat pendidikan di kota itu.Umar/ST


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59698)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52464)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51552)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15040)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14309)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14133)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13849)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13356)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12403)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9328)
Bedah JayaposEksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Bukittinggi, Jaya Pos Karena merasa dirugikan, Hendra Sutoto (39) melaporkan peristiwa yang dialaminya 3 ...


Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RABDenpom Pekanbaru Menertibkan Perjudian di Tapung
Laporan KhususPemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKampar, Jaya Pos Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukaramai menjalin kerjasama dengan pegiat/praktisi pelatihan ...


Ketua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik50 Anggota DPRD Subang Periode 2019-2024 Dilantik