Rabu, 12 September 2018 - 11:10:55 WIB
Parlementaria DPRD Kota Depok Peringati Hari Jadi Ke-19Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 44 kali

Baca Juga:Paripurna DPRD, Anggota Dituntut Lebih Bijak dan KritisRehabilitasi Ruang Kelas SDN Tarisi Beraroma KorupsiMasyarakat Galang Resah, PDAM Baru Diperbaiki Malah Mati TotalTidak Terima Dilempar Kotoran Ayam, Qomaruddin Hulu Melapor ke Polisi

Depok, JAYAPOS - Setiap tanggal 3 September merupakan sebuah hari bersejarah bagi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Dimana 19 tahun silam, DPRD Depok dibentuk dan mengawali kiprahnya dalam membangun Kota Depok. sudah banyak berkontribusi hingga saat ini, sudah banyak pula kemajuan, dan pembangunan telah dirasakan oleh masyarakatnya.

Di hari ulang tahunnya yang ke 19 tahun ini, DPRD Depok menggelar Rapat Paripurna dengan agenda pembukaan masa siding pertama tahun sidang 2018-2019 dan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-19 DPRD Kota Depok, berlangsung di ruang rapat dewan, dipimpin Ketua DPRD Hendrik Tangke Allo.

Di hari jadinya ke-19 tahun 2018 ini, mengangkat tema: “Dengan semangat HUT DPRD Kota Depok Ke-19 Tahun, Mari Kita Tingkatkan Kerjasama Untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Kota Depok.”

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo mengatakan bahwa tema yang diangkat sejalan dengan visi dan misi Walikota Depok Periode 2016-2021. Tema ini dimaksudkan guna meningkatkan kinerja DPRD Kota Depok sesuai dengan tugas dan fungsinya, baik sebagai legislator, anggaran, dan pengawasan terhadap segala kebijakan Walikota Depok dalam menjalankan roda pemerintahannya.

“Peringatan hari jadi DPRD Depok ini merupakan perwujudan sekaligus sebagai ucap syukur atas karunia Tuhan YME yang telah dilimpahkan kepada kita. Ini juga sebagai bahan refleksi, sekaligus evaluasi atas dinamika kinerja dan langkah serta kiprah kita sebagai anggota DPRD yang telah merupakan pencerminan representasi masyarakat Kota Depok,” jelas Hendrik.

Hendrik berharap, di usianya yang ke-19, DPRD Kota Depok dapat meningkatkan peran dan fungsinya dalam menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab.

Sementara Walikota Depok M Idris yang hadir dalam acara HUT DPRD ke-19, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kota Depok.

Ia menuturkan, di usianya yang ke-19 tahun, bukanlah waktu yang singkat, pastinya sudah banyak yang dilakukan oleh DPRD Depok sebagaimana fungsi dan tugasnya dalam pengawasan, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan sekaligus mewujudkan pembangunan di segala sektor.

“Saya ucapkan terima kasih atas sinergitas dan kolaborasi yang selama ini terbangun antara Pemkot Depok dan Legislatif sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan apresiasi serta penghargaan di berbagai bidang,” ujarnya.

Dirinya juga meminta DPRD Kota Depok untuk memberikan dukungan kepada pemkot dalam mensosialisasikan setiap kebijakan-kebijakan sekaligus memberikan masukan serta saran dalam setiap pengambilan kebijakan.

Acara peringatan HUT DPRD Kota Depok dimeriahkan dengan persembahan tari Renggong Manis dari sanggar Ayodyapala dan persembahan lagu dari Paduan Suara Ikatan Istri Anggota DPRD Kota Depok.

Panitia Perayaan HUT DPRD Kota Depok Ke 19 juga menyiapkan panggung hiburan dan pameran produk UMKM.(Adv-Humas DPRD Kota Depok)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50563)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (33784)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13807)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13339)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12965)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12216)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8278)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (5791)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5597)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5514)
Bedah JayaposKades Cimanis - Sobang Diduga Korup Dana DesaPandengglang, JAYAPOS - Berawal dari pengaduan warga Desa Cimanis, Kec, Sobang yang tidak mau ...


Proyek Jalan Usaha Tani Senilai Ratusan Juta di Desa Brayung Kecamatan Puri HancurDiduga Ada Konspirasi, Bantuan Hibah Ternak Sapi 2017 MencurigakanCinta Sejati Berakhir di Balik Jeruji, Pelaku Pengeroyokan Malah Tidak Terjamah HukumEmbung Tanpa AirCV. Dewi Lestari Ketapang Diduga Mark-Up Proyek Jalan Usaha TaniPolisi Kecolongan, Ribuan Potong Kayu Log Ilegal lolosAMP Milik PT AKI Disinyalir Tidak Mengantongi Izin
Laporan KhususMasuk DCT, Pande-Iroot Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat MiskinManado, JAYAPOS -  Rasa syukur diungkapkan oleh Steven Pande-iroot salah satu Calon ...


Bulan Dana PMI Banyumas Targetkan 1,25 MRaih WTP 7 Kali, Pemkab OKI: Dampaknya untuk MasyarakatApel Akbar dan Pawai Muharram Terbesar Diikuti Ribuan SantriDanrem 071/Wk Juara 3rd Place "U Grade" IPSC Level III Standard DivisionRibuan Santri Banyumas Ikuti Pawai Taaruf Sambut Tahun BaruDrs Klusen Ketua Timses Kab MelawiSambut Tahun Baru Hijriyah, Bupati Banyumas Tabuh Bedug