Kamis, 13 September 2018 - 06:46:01 WIB
Syukuran HUT Ke-57 Korem 071/Wk, Sederhana Namun KhidmatKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 160 kali

Baca Juga:Paripurna DPRD, Anggota Dituntut Lebih Bijak dan KritisRehabilitasi Ruang Kelas SDN Tarisi Beraroma KorupsiMasyarakat Galang Resah, PDAM Baru Diperbaiki Malah Mati TotalTidak Terima Dilempar Kotoran Ayam, Qomaruddin Hulu Melapor ke Polisi

Banyumas, JAYAPOS - Lima puluh tujuh tahun sudah Korem 071/Wijayakusuma mengabdi kepada bangsa dan negara dengan memberikan kontribusi positif terhadap bangsa dan negara. Apa yang telah dirintis para pendahulu kita, wajib hukumnya untuk melanjutkan perjuangan mereka.

Demikian disampaikan Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana SSos MM MTr (Han) dalam penyam­paiannya pada syukuran HUT Ke-57 Korem 071/Wk, Selasa (4/9/2018) di Makorem 071/Wk Jl Gatot Subroto No 1 Sokaraja Banyumas.

Syukuran hari jadi Korem 071/Wk yang jatuh pada 1 September setiap tahunnya, dirayakan secara sederhana namun khidmat dengan menyelenggarakan syukuran potong tumpeng tepat seusai dilaksanakannya pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire dalam rangka HUT Ke-73 TNI.
Syukuran dihadiri Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, SSos MM MTr (Han), Ws Kasrem 071/Wk beserta para Kasi Rem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para prajurit Wijayakusuma dan PNS Makorem 071/Wk, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Daerah IV/Dip beserta pengurus dan anggota, dan tampak hadir pula Ka SPN Purwokerto, Danbrigif 4/DR, Danlanal Cilacap, Danlanud Jenderal Soedirman Purbalingga, Kapolres Banyumas, para prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wk, anggota Polri perwakilan jajaran Korem 071/Wk, serta anggota Dharma Pertiwi dan Bhayangkari Polres Banyumas, FKPPI, PPM, pelajar dan pramuka.

Syukuran Hari Ulang Tahun Ke-57 Korem 071/Wk ditandai dengan dilaksanakannya pemotongan tumpeng oleh Danrem 071/Wk didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Daerah IV/Dip. Potongan tumpeng tersebut selanjutnya diberikan kepada perwakilan prajurit TNI AD, AL, AU, Polri, FKPPI, PPM, pelajar dan pramuka para peserta pemecahan rekor tari Gemu Famire Korem 071/Wk, oleh Danrem 071/Wk, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, Ka SPN Purwokerto, Danlanal Cilacap, Danlanud Jenderal Soedirman Purbalingga, Danbrigif-4/DR.
Potongan-potongan tumpeng tersebut diserahkan kepada prajurit tiga matra TNI, Polri dan masyarakat sebagai simbol perkokoh solidaritas dan sinergitas TNI, Polri, dan segenap komponen masyarakat di wilayah jajaran Korem 071/Wk.

“Selamat kepada segenap prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wk dimanapun berada dan bertugas beserta seluruh keluarga besar Korem 071/Wk, momentum ulang tahun ini sebagai sarana mengevaluasi diri baik program dan kegiatan satuan yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan kedepannya” papar Danrem.

Dikatakan, kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat, berkah dan lindungannya karena hingga saat ini diberikan anugerah yang tak terhingga kepada satuan dan segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wk untuk menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara dengan baik.

“Momen ulang tahun ini dapat kita jadikan dan petik sebagai wahana instrospeksi kita sebagai prajurit dan PNS tentang apa yang sudah kita lakukan terhadap satuan ini guna untuk mematangkan diri demi kemajuan satuan dan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan PNS melaksanakan tugas mengabdi pada bangsa dan Negara,” lanjutnya.

“Disamping itu, sebagai wahana merefleksikan diri kita sebagai prajurit dan PNS Korem 071/Wk dalam rangka meningkatkan kualitas dan perannya sebagai prajurit dan PNS Korem 071/Wk sebagai aparat kewilayahan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara,” imbuhnya.
“Berhasil tidaknya satuan ini tidak terlepas dari kerja keras segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wk”, terangnya.

“Apresiasi yang tinggi kepada segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wk atas dedikasi pengabdian mengabdi pada bangsa dan negara melalui satuan ini. Karenanya dengan momentum yang baik ini di hari ulang tahun Korem 071/Wk, mari kita mantapkan langkah untuk memajukan satuan ini dengan berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas serta semangat dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkasnya.(John/Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59567)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51426)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (44031)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14911)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14186)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14014)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13754)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13213)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11114)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9192)
Bedah JayaposPengelolaan Dana Pokir Desa Bojongkeding Diduga Sarat KKNSubang, Jaya Pos Kultur perilaku korup birokrasi di negeri ini kian hari semakin kompleks dan parah. Korupsi ...


Kantor Terbengkalai Rapat Malah Digelar di Rumah KadesAnggaran Pembelian Kendaraan Roda 4 Diduga Mark Up, Kades Ciawi Berdalih Sisa Lebihnnya DisilpakanGetwien Menduga Ada Pihak Sengaja Rekayasa Kasus Menantunya Untuk Cari NamaKetua BPD Bukit Kemuning Tuding Kades Gelapkan DDKangkangi Izin, Aktivitas Mall Matahari dan Gedung Novita Pertaruhkan Nyawa Pengunjung UNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan Amburadul
Laporan KhususZAF International Semakin Diminati MasyarakatDepok, Jaya Pos ZAF International merupakan lembaga pendidikan yang berkomitmen dengan pengembangan Sumber ...


Pembangunan Tanggul Banjir Blok Pulo Direspon Positif MasyarakatApri Terima Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Wapres JKBupati OKI Buka Gerak PKK dan BBGRM XVI Rencana Proyek RSUD di Pantura Capai Rp 500 MTMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-RakyatBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019