Selasa, 18 September 2018 - 05:53:59 WIB
AMP Milik PT AKI Disinyalir Tidak Mengantongi IzinKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 102 kali

Baca Juga:RW Kelurahan Pasir Biru Bebaskan Lahan Tanah Untuk PemakamanPT Pos Jalin Kemitraan Dengan Merpati, Bappebti dan Pemprov JabarPolres Labuhan Batu Tangkap 10 Orang Imigran GelapHUT HARIAN JAYA POS KE-V

Bangka, JAYAPOS - Asphalt Mixing Plant (AMP) milik PT Artha Karya Iternusa (AKI) yang berlokasi di Desa Ridingpanjang Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka diduga tidak memiliki izin dari Pemerintah Kabupaten Bangka.

Bukan tanpa alasan, AMP yang telah menjalankan usaha sejak sekitar 3 tahun terakhir tidak mengantongi izin setelah Jaya Pos melakukan penelusuran ke Pemkab Bangka melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi dan UKM Kabupa­ten Bangka.

“Sudah dicari berkasnya terkait izin PT AKI namun tidak ditemukan dalam daftar perusahaan yang telah mendapatkan perizinan dari Pemkab Bangka di instansi perizinan. Kalaupun ada izin, pasti ketika dienter ke sistem akan keluar nama perusahaan tadi,” tutur Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi dan UKM Bangka Syafarudin didimpingi Kabid Perizinan Heri Susanto di ruang kerjanya, Kamis (13/9).

Menyikapi hal ini, Plt Sekda Bangka Akhmad Mukhsin berjanji akan segera mengambil langkah tegas dengan terlebih dahulu melakukan kroscek ke lapangan dengan menurunkan Satpol PP Bangka. “Saya akan perintahkan Satpol PP untuk segera cek ke lapangan,” kata Akhmad Muksin ketika dihubungi Jaya Pos melalui sambungan telepon.

Menurut Mukhsin, jika nanti di lapangan benar ditemukan perusahaan PT AKI tidak mengantongi izin maka pihaknya tak segan untuk mengambil langkah berupa penindakan tegas. “Jika benar tidak mengantongi izin maka akan kita tindak tegas,” sambung dia.

Terpisah, Wakil Ketua LSM Gerakan Barisan Komitmen Konstitusi (Gebrakk) Sriwijaya Bangka Belitung Dedy W menyayangkan perusahaan PT AKI yang bergerak di bidang konstruksi jalan tak mengantongi izin dari Pemkab Bangka. Padahal berdiri­nya perusahaan tersebut sudah sekitar 3 tahun belakangan. “Ada apa dengan PT AKI ini, kok bisa tak mengantongi izin dari Pemkab Bangka,” singkatnya.

Dedy mengharapkan, pemerintah daerah setempat agar melakukan tidakan tegas berupa penyegelan terhadap perusahaan PT AKI yang tak mengantongi izin. “Kita harap Pemkab Bangka mengambil tindakan tegas berupa penyegelan terhadap PT AKi yang tak mengantongi Izin,” ujarnya.
Hingga berita ini diturunkan, pemilik PT AKI yang bernama Akong belum bersedia memberikan tangapan.(Oby)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50600)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (38102)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13869)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13369)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13003)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12266)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8329)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (6319)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5732)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5561)
Bedah JayaposDirut Rumah Sakit Diduga Pungli, Massa Berunjuk RasaJambi, Pertemuan antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Anggota DPR RI yang berlangsung di Kantor ...


Anggaran DD Desa Cimanis- Sobang Pantas DiauditCatut Nama Emil Dardak Akun FB Pencari Sumbangan DipolisikanTipu Nasabah, Developer KSU Penyang Sangkalemu DipolisikanDamparit Kabupaten Barru Sul-Sel Diduga Tidak Sesuai Bestek Masyarakat Kayuagung Tuntut PT Waskita Perbaiki Jalan RusakHibah Pemprov Jatim 2016 Terindikasi Mark Up Warga GeramOknum Dinas Sosial Agam Diduga Menjual Kapal Boat Bantuan
Laporan Khusus2019, Seluruh Kegiatan di OPD Gumas Terintegrasi Secara OnlineKuala Kurun, Di tahun 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) menyiapkan ...


Usai Dilantik, Fadly Amran dan Asrul Resmi Jabat Walikota dan Wakil Walikota Padang PanjangPemkab Gumas Rakor Pilkades Serentak 2018HUT OKI Jadi Energi Tuntaskan PembangunanPemko Tanjungbalai Menerima Kedatangan Kafilah MTQN XXVII Asal Kepri di Bandara Kuala NamuAlat Berat Dalam Pra TMMD Reguler Ke 103 di Desa Duren OmboJaya Baru dan Lueng Bata Juara II dan III Baiturrahman Juara Cerdas Cermat KIG 2018Pemkab Bersama Masyarakat Rayakan HUT Indramayu Ke 491