Rabu, 19 September 2018 - 06:23:16 WIB
Polisi Kecolongan, Ribuan Potong Kayu Log Ilegal lolosKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 154 kali

Baca Juga:RW Kelurahan Pasir Biru Bebaskan Lahan Tanah Untuk PemakamanPT Pos Jalin Kemitraan Dengan Merpati, Bappebti dan Pemprov JabarPolres Labuhan Batu Tangkap 10 Orang Imigran GelapHUT HARIAN JAYA POS KE-V

Kayu tersebut sempat bertahan dua hari di Pulau Telo lantaran terlalu banyak, dan tidak bisa sekaligus melewati Anjir Serapat.

Kuala Kapuas, JAYAPOS -  Meski aparat Kepolisian Resort (Polres) Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), sebelumnya berhasil mengamankan ribuan potong kayu log ilegal hasil pembalakan liar, namun sepertinya mereka juga bisa kecolongan.

Buktinya, Kasat Reskrim Polres Kapuas Iqbal Sengaji SIK mengaku tidak tahu saat dikonfirmasi terkait ribuan potong kayu logs Rimba Campuran (RC), diameter 40 up, panjang 4 hingga 10 meter, yang diduga ilegal, namun berhasil lolos ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) melewati Kapuas, Kalimantan Tengah (menjelang Idhul Fitri 2018).

Karena menurut dia, anggotanya pada saat itu semua di darat, dan sedang melakukan pengamanan idul fitri. “Kalau itu saya tidak tau, karena anggota saya semua di darat, sedang melakukan pengamanan menjelang Idul Fitri,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Menanggapi pernyataan Kasat Reskrim Polres Ka­puas tersebut, Ketua Ormas Kebangkitan Indonesia Baru (KIB-Relawan Jokowi) Kab Kapuas Suriyadi secara terpisah mengatakan, mustahil dan tidak masuk akal polisi tidak tahu. Karena kayu yang lewat tersebut tidak sedikit, serta melewati Kapuas pada siang hari.

Bahkan menurut­nya kayu tersebut sempat bertahan dua hari di Pulau Telo lantaran terlalu banyak, tidak bisa sekaligus melewati Anjir Serapat.
Informasi yang berhasil dihimpun Jaya Pos menyebut, rakit kayu logs tersebut berjumlah 3 ribu potong lebih, diperoleh dari hasil tebangan liar masyarakat di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas, yang ditampung pengusaha kayu dari Alalak, Banjarmasin. (Mandau)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59631)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51483)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48886)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14973)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14241)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14069)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13796)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13293)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11789)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9260)
Bedah JayaposProyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekBangka Belitung, Jaya Pos Proyek pembangunan talud pengaman Pantai Pering Kelapa Kampit Belitung diduga ...


APBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususRaperda Perubahan APBD 2019 DisahkanDepok, Jaya Pos Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, menggelar Rapat Paripurna dalam rangka ...


20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujui