Rabu, 19 September 2018 - 06:23:16 WIB
Polisi Kecolongan, Ribuan Potong Kayu Log Ilegal lolosKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 77 kali

Baca Juga:RW Kelurahan Pasir Biru Bebaskan Lahan Tanah Untuk PemakamanPT Pos Jalin Kemitraan Dengan Merpati, Bappebti dan Pemprov JabarPolres Labuhan Batu Tangkap 10 Orang Imigran GelapHUT HARIAN JAYA POS KE-V

Kayu tersebut sempat bertahan dua hari di Pulau Telo lantaran terlalu banyak, dan tidak bisa sekaligus melewati Anjir Serapat.

Kuala Kapuas, JAYAPOS -  Meski aparat Kepolisian Resort (Polres) Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), sebelumnya berhasil mengamankan ribuan potong kayu log ilegal hasil pembalakan liar, namun sepertinya mereka juga bisa kecolongan.

Buktinya, Kasat Reskrim Polres Kapuas Iqbal Sengaji SIK mengaku tidak tahu saat dikonfirmasi terkait ribuan potong kayu logs Rimba Campuran (RC), diameter 40 up, panjang 4 hingga 10 meter, yang diduga ilegal, namun berhasil lolos ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) melewati Kapuas, Kalimantan Tengah (menjelang Idhul Fitri 2018).

Karena menurut dia, anggotanya pada saat itu semua di darat, dan sedang melakukan pengamanan idul fitri. “Kalau itu saya tidak tau, karena anggota saya semua di darat, sedang melakukan pengamanan menjelang Idul Fitri,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Menanggapi pernyataan Kasat Reskrim Polres Ka­puas tersebut, Ketua Ormas Kebangkitan Indonesia Baru (KIB-Relawan Jokowi) Kab Kapuas Suriyadi secara terpisah mengatakan, mustahil dan tidak masuk akal polisi tidak tahu. Karena kayu yang lewat tersebut tidak sedikit, serta melewati Kapuas pada siang hari.

Bahkan menurut­nya kayu tersebut sempat bertahan dua hari di Pulau Telo lantaran terlalu banyak, tidak bisa sekaligus melewati Anjir Serapat.
Informasi yang berhasil dihimpun Jaya Pos menyebut, rakit kayu logs tersebut berjumlah 3 ribu potong lebih, diperoleh dari hasil tebangan liar masyarakat di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas, yang ditampung pengusaha kayu dari Alalak, Banjarmasin. (Mandau)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (55716)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50749)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14039)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13525)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13187)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12466)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8512)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7318)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6433)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6227)
Bedah JayaposKontrak Kerja Sudah Habis Pengerjaan Puskesmas Palembayan Masih LanjutAgam, Jaya Pos Proyek pembangunan Puskesmas Palembayan di Kab. Agam Sumbar, sudah menjadi gonjang ganjing ...


Diduga Terlibat Proyek, LSM Penjara Desak KKP Periksa Sejumlah Anggota DPRD Kota ManadoCV Linang Jaya Diduga Kirim Material Tak Sesuai RAB Ke 30 Penerima Program RTLH Di Desa LabuanDinas PUPR Kab Sidoarjo Bidang Pengairan Diduga Lakukan Mark UpPembangunan USB SDN Babat 2 Kecamatan Legok Beraroma KorupsiDiduga Proyek Pembangunan Pasar Cibaliung, Gunakan Besi BekasProyek NUSP-2 ADB Loan Rp 5,9 M di Kapuas Berbau KKNKades Tanjung Diduga Selewengkan Keuangan Desa Ratusan Juta Rupiah
Laporan KhususDesa Kendalrejo Gunakan Dana Desa Untuk Tingkatkan PembangunanTrenggalek, Jaya Pos Program pemerintah melalui Dana Desa serta Alokasi Dana Desa yang langsung diterima ...


APBD Tanah Datar 2019 DisepakatiHari Jadi Bantaeng Ke-764 Gubernur Sulsel Bantu Bantaeng 26 MBakti PUPR Bangun Infrastruktur Mempersatukan BangsaLurah Bahu : Sidak Bagi Pendatang Berdomisili di WilayahnyaPengawasan APK Bersama Stakeholder Untuk Pemilu 2019Bupati Canangkan Gerakan Banyumas MembacaBanjir di Buaran DPU Tangsel Sigap Tangani Laporan Warga