Rabu, 19 September 2018 - 06:46:51 WIB
Peringatan HLUN, Walikota Tanjungbalai: Yang Lansia Mandiri ProduktifKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 135 kali

Baca Juga:STKIP PGRI Pontianak Terus Tingkatkan Kualitas dan KualitasRW Kelurahan Pasir Biru Bebaskan Lahan Tanah Untuk PemakamanPT Pos Jalin Kemitraan Dengan Merpati, Bappebti dan Pemprov JabarPolres Labuhan Batu Tangkap 10 Orang Imigran Gelap

Tanjungbalai, JAYAPOS - Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-22 di Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan di Aula IPHI, Kamis, (13/9/2018).

Peringatan Hari Lanjut Usia tahun ini mengusung tema “Lanjut Usia Sejahtera Masyarakat Bahagia”. Peringatan HLUN yang digelar sebelumnya telah dilaksanakan secara nasional di Provinsi Daerah Istimewa Yokyakarta (DIY) pada 5/7/2018.

Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai yang diwakili Wakil Sekretaris III TP PKK Kota Tanjungbalai Chairunnisa Batu Bara mengatakan bahwasanya ibu-ibu lanjut usia harus mampu memberdayakan diri, minimal dapat mandiri artinya mampu mengurus urusan pribadi sendiri walaupun tidak bekerja mencari nafkah.

“Untuk itu saya berharap kepada ibu-ibu Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) dapat memberikan penyuluhan dan pembekalan kepada ibu-ibu usia pra lansia, bagaimana dan apa saja yang harus dipersiapkan dan dilakukan untuk menghadapi fase usia lanjut yang pada akhir nanti tidak menjadi beban keluarga,” Papar Chairunnisa.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial berpesan kepada para lansia tetap mandiri meskipun memasuki usia senja. “Lansia harus tetap mandiri, produktif, giat dan semangat dalam menghadapi bahwa usia senja bukan akhir dari segalanya untuk berhenti berkarya, berprestasi, bersosial serta berinteraksi dengan masyarakat,” sebut Wali Kota.

“Penting bagi kita untuk menyadari bahwa kita pasti akan tua, sehingga perlu berupaya menghadirkan dunia yang layak bagi semua lansia,” ujar Wali Kota mengakhiri sambutannya.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Tanjungbalai dan memberikan kepada Ibunda Hj Salmah Saragih serta para ibu-ibu lanjut usia yang hadir. (KN)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59631)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51483)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48901)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14973)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14242)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14069)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13796)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13293)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11789)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9260)
Bedah JayaposProyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekBangka Belitung, Jaya Pos Proyek pembangunan talud pengaman Pantai Pering Kelapa Kampit Belitung diduga ...


APBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususRaperda Perubahan APBD 2019 DisahkanDepok, Jaya Pos Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, menggelar Rapat Paripurna dalam rangka ...


20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujui