Rabu, 19 September 2018 - 06:46:51 WIB
Peringatan HLUN, Walikota Tanjungbalai: Yang Lansia Mandiri ProduktifKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 63 kali

Baca Juga:STKIP PGRI Pontianak Terus Tingkatkan Kualitas dan KualitasRW Kelurahan Pasir Biru Bebaskan Lahan Tanah Untuk PemakamanPT Pos Jalin Kemitraan Dengan Merpati, Bappebti dan Pemprov JabarPolres Labuhan Batu Tangkap 10 Orang Imigran Gelap

Tanjungbalai, JAYAPOS - Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-22 di Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan di Aula IPHI, Kamis, (13/9/2018).

Peringatan Hari Lanjut Usia tahun ini mengusung tema “Lanjut Usia Sejahtera Masyarakat Bahagia”. Peringatan HLUN yang digelar sebelumnya telah dilaksanakan secara nasional di Provinsi Daerah Istimewa Yokyakarta (DIY) pada 5/7/2018.

Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai yang diwakili Wakil Sekretaris III TP PKK Kota Tanjungbalai Chairunnisa Batu Bara mengatakan bahwasanya ibu-ibu lanjut usia harus mampu memberdayakan diri, minimal dapat mandiri artinya mampu mengurus urusan pribadi sendiri walaupun tidak bekerja mencari nafkah.

“Untuk itu saya berharap kepada ibu-ibu Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) dapat memberikan penyuluhan dan pembekalan kepada ibu-ibu usia pra lansia, bagaimana dan apa saja yang harus dipersiapkan dan dilakukan untuk menghadapi fase usia lanjut yang pada akhir nanti tidak menjadi beban keluarga,” Papar Chairunnisa.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial berpesan kepada para lansia tetap mandiri meskipun memasuki usia senja. “Lansia harus tetap mandiri, produktif, giat dan semangat dalam menghadapi bahwa usia senja bukan akhir dari segalanya untuk berhenti berkarya, berprestasi, bersosial serta berinteraksi dengan masyarakat,” sebut Wali Kota.

“Penting bagi kita untuk menyadari bahwa kita pasti akan tua, sehingga perlu berupaya menghadirkan dunia yang layak bagi semua lansia,” ujar Wali Kota mengakhiri sambutannya.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Tanjungbalai dan memberikan kepada Ibunda Hj Salmah Saragih serta para ibu-ibu lanjut usia yang hadir. (KN)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (55727)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50749)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14039)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13525)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13187)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12466)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8513)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7320)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6433)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6229)
Bedah JayaposKontrak Kerja Sudah Habis Pengerjaan Puskesmas Palembayan Masih LanjutAgam, Jaya Pos Proyek pembangunan Puskesmas Palembayan di Kab. Agam Sumbar, sudah menjadi gonjang ganjing ...


Diduga Terlibat Proyek, LSM Penjara Desak KKP Periksa Sejumlah Anggota DPRD Kota ManadoCV Linang Jaya Diduga Kirim Material Tak Sesuai RAB Ke 30 Penerima Program RTLH Di Desa LabuanDinas PUPR Kab Sidoarjo Bidang Pengairan Diduga Lakukan Mark UpPembangunan USB SDN Babat 2 Kecamatan Legok Beraroma KorupsiDiduga Proyek Pembangunan Pasar Cibaliung, Gunakan Besi BekasProyek NUSP-2 ADB Loan Rp 5,9 M di Kapuas Berbau KKNKades Tanjung Diduga Selewengkan Keuangan Desa Ratusan Juta Rupiah
Laporan KhususDesa Kendalrejo Gunakan Dana Desa Untuk Tingkatkan PembangunanTrenggalek, Jaya Pos Program pemerintah melalui Dana Desa serta Alokasi Dana Desa yang langsung diterima ...


APBD Tanah Datar 2019 DisepakatiHari Jadi Bantaeng Ke-764 Gubernur Sulsel Bantu Bantaeng 26 MBakti PUPR Bangun Infrastruktur Mempersatukan BangsaLurah Bahu : Sidak Bagi Pendatang Berdomisili di WilayahnyaPengawasan APK Bersama Stakeholder Untuk Pemilu 2019Bupati Canangkan Gerakan Banyumas MembacaBanjir di Buaran DPU Tangsel Sigap Tangani Laporan Warga