Senin, 24 September 2018 - 06:32:52 WIB
Bulan Dana PMI Banyumas Targetkan 1,25 MKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 110 kali

Baca Juga:Swasembada Daging Jadi TargetIstri Oknum Polisi Simpan Narkoba dan GranatDireskrimsus Polda Sedang Lidik, Mobil Damkar Tempuling Diduga Kuat BodongPartai Nasdem Cimahi Maksimalkan Pembesaran Partai

Banyumas, JAYAPOS - Panitia Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas tahun 2018 menargetkan bisa memperoleh dana sebesar Rp 1,25 miliar. Pengumpulan bulan dana tersebut akan dilaksanakan dalam jangka waktu tiga bulan mulai 15 September s.d 15 Desember 2018.

Komandan Kodim 0701 Banyumas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan saat memimpin sosialisasi dan rapat pleno Bulan Dana PMI Rabu (19/9) di Pendopo Sipanji, mengatakan bulan dana PMI merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, dan ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana adalah Anggota Forkompinda secara bergiliran dan untuk tahun 2018 ini adalah Kodim 0701 Banyumas.

“Target perolehan bulan dana PMI Kabupaten Banyumas tahun 2018 adalah sebesar Rp 1,25 miliar lebih besar dari target tahun sebelumnya sebesar Rp 1 miliar,” katanya.

Dari target tersebut, dana akan dikumpulkan melalui lebih 200 pengumpul dana dari dinas/insatansi dan kantor perusahaan. Sedangkan sasaran pengumpulan dana berasal dari PNS, Karyawan BUMD, karyawan swasta, pengusaha, masyarakat melalui pemerintah kecamatan dan para siswa melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Balai Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus (BP2MK) dan Kantor Kementerian Agama.

“Pengumpulan dana dengan melalui kupon nominal Rp 2.000, 3.000, 5.000, dan 10.000 serta bagi perusahaan dapat mengisi list sumbangan yang diedarkan, kemudian disetorkan ke Rekening Panitia melalui Bank BRI,” tambahnya.

Dandim menambahkan, hasil yang terkumpul dari bulan dana PMI ini akan digunakan untuk membiayai kegiatan kepalangmerahan. Kegiatan kepalangmerahan tersebut se­perti bantuan bencana alam, bakti sosial, pelayanan kesehatan masyarakat, pembinaan generasi muda dan pembinaan orga­nisasi.

Dia mengajak kepada pengumpul dana untuk membantu suksesnya bulan dana dengan niat yang tulus dan iklas demi kemanusiaan.
Dandim juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama mendukung dan menyisihkan uangnya untuk disumbangkan melalui bulan dana PMI.

“Jadikan kegiatan ini agar menjadi salah satu ajang untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama. Dengan diadakannya kegiatan bulan dana PMI ini, setidaknya telah menolong masyarakat Banyumas yang mengalami masalah dalam kebencanaan,” tegasnya.

Ketua PMI Banyumas Dibyo Yuwono menyampaikan bahwa laporan penggunaan dana dari Bulan Dana PMI dilakukan secara tranparan. Seluruh hasil penggalangan dana ini akan sepenuhnya dikembalikan kepada masyarakat. Bukan digunakan untuk pembiayaan gaji karyawan PMI Banyumas, karena pembiayaan gaji karyawan sudah diurus oleh Bagian Umum melalui pendapatan PMI dari unit lain.

“Bapak-Ibu bisa melihat secara lengkap penggunaan uang yang dikumpulkan melalui bulan dana PMI di Markas, Jl Adyaksa Purwokerto,” katanya.(John/Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59089)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50946)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14252)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (13814)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13718)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13398)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13352)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12701)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8737)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8257)
Bedah JayaposKetua NCW Lahat Dapat Surat Balasan Terkait Dugaan Korupsi di PUPR Senilai Rp24 MNCW desak KPK agar secepatnya memproses kasus dugaan korupsi senilai Rp 24 miliar yang dilaporkan melalui ...


RSI Siti Hajar Tidak Profesional Dalam Menangani PasienPolemik Pengiriman 2.493 Ton Zirkon Oleh PT Putraprima Mineral MandiriDiduga Gelapkan Dana Nasabah, PT PNM Unit Amurang Dilaporkan Ke Polda SulutMencuri Kabel Milik PT OKI Pulp and Papers Mills, Sarmadin Ditangkap PolisiMantan Camat Merapi Timur Diduga Terlibat Pembuatan Surat Tanah FiktifDrainase Desa Rimba Beringin Rusak Diduga Pembangunan Asal JadiRealisasi APBD Membengkak, Biaya Perjalanan Dinas 2017 Terindikasi Korupsi ?
Laporan KhususPenilaian Dasawisma Aster II "Optimis Raih Juara"Padang Panjang, Jaya Pos Dasawisma Aster II berhasil menjadi nominator Kelompok Dasawisma Berprestasi ...


Fachrori: Kita Berupaya Maksimal Wujudkan Program Pembangunan 30 Ribu Massa Akan Ramaikan Gelaran Generasi Muda Cinta Lalu Lintas di Provinsi JambiFachrori Rapat Bersama Mentan Bicarakan Penguatan Harga Karet dan PanganHasil Evaluasi SAKIP Pemkab Gunung Mas Raih Predikat BPerbub Baru: Gaji PTT di Gumas Diatas UMKBupati Gumas Lantik 59 Kades Terpilih Periode 2018-2024Jiwa Rela Berkorban R Joko Kaiman Perlu Diteladani