Senin, 24 September 2018 - 06:32:52 WIB
Bulan Dana PMI Banyumas Targetkan 1,25 MKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 165 kali

Baca Juga:Swasembada Daging Jadi TargetIstri Oknum Polisi Simpan Narkoba dan GranatDireskrimsus Polda Sedang Lidik, Mobil Damkar Tempuling Diduga Kuat BodongPartai Nasdem Cimahi Maksimalkan Pembesaran Partai

Banyumas, JAYAPOS - Panitia Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas tahun 2018 menargetkan bisa memperoleh dana sebesar Rp 1,25 miliar. Pengumpulan bulan dana tersebut akan dilaksanakan dalam jangka waktu tiga bulan mulai 15 September s.d 15 Desember 2018.

Komandan Kodim 0701 Banyumas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan saat memimpin sosialisasi dan rapat pleno Bulan Dana PMI Rabu (19/9) di Pendopo Sipanji, mengatakan bulan dana PMI merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun, dan ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana adalah Anggota Forkompinda secara bergiliran dan untuk tahun 2018 ini adalah Kodim 0701 Banyumas.

“Target perolehan bulan dana PMI Kabupaten Banyumas tahun 2018 adalah sebesar Rp 1,25 miliar lebih besar dari target tahun sebelumnya sebesar Rp 1 miliar,” katanya.

Dari target tersebut, dana akan dikumpulkan melalui lebih 200 pengumpul dana dari dinas/insatansi dan kantor perusahaan. Sedangkan sasaran pengumpulan dana berasal dari PNS, Karyawan BUMD, karyawan swasta, pengusaha, masyarakat melalui pemerintah kecamatan dan para siswa melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Balai Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus (BP2MK) dan Kantor Kementerian Agama.

“Pengumpulan dana dengan melalui kupon nominal Rp 2.000, 3.000, 5.000, dan 10.000 serta bagi perusahaan dapat mengisi list sumbangan yang diedarkan, kemudian disetorkan ke Rekening Panitia melalui Bank BRI,” tambahnya.

Dandim menambahkan, hasil yang terkumpul dari bulan dana PMI ini akan digunakan untuk membiayai kegiatan kepalangmerahan. Kegiatan kepalangmerahan tersebut se­perti bantuan bencana alam, bakti sosial, pelayanan kesehatan masyarakat, pembinaan generasi muda dan pembinaan orga­nisasi.

Dia mengajak kepada pengumpul dana untuk membantu suksesnya bulan dana dengan niat yang tulus dan iklas demi kemanusiaan.
Dandim juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama mendukung dan menyisihkan uangnya untuk disumbangkan melalui bulan dana PMI.

“Jadikan kegiatan ini agar menjadi salah satu ajang untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama. Dengan diadakannya kegiatan bulan dana PMI ini, setidaknya telah menolong masyarakat Banyumas yang mengalami masalah dalam kebencanaan,” tegasnya.

Ketua PMI Banyumas Dibyo Yuwono menyampaikan bahwa laporan penggunaan dana dari Bulan Dana PMI dilakukan secara tranparan. Seluruh hasil penggalangan dana ini akan sepenuhnya dikembalikan kepada masyarakat. Bukan digunakan untuk pembiayaan gaji karyawan PMI Banyumas, karena pembiayaan gaji karyawan sudah diurus oleh Bagian Umum melalui pendapatan PMI dari unit lain.

“Bapak-Ibu bisa melihat secara lengkap penggunaan uang yang dikumpulkan melalui bulan dana PMI di Markas, Jl Adyaksa Purwokerto,” katanya.(John/Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59631)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51483)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48886)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14973)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14241)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14069)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13796)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13293)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11789)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9260)
Bedah JayaposProyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekBangka Belitung, Jaya Pos Proyek pembangunan talud pengaman Pantai Pering Kelapa Kampit Belitung diduga ...


APBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususRaperda Perubahan APBD 2019 DisahkanDepok, Jaya Pos Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, menggelar Rapat Paripurna dalam rangka ...


20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujui