Kamis, 27 September 2018 - 13:39:55 WIB
Danrem 071/WK: Itu Bentuk Kepedulian TNI Terhadap MasyarakatKategori: Jawa Tengah - Dibaca: 250 kali

Baca Juga:Dinas PU Pengairan Sidoarjo "Menjual" SungaiUrus KTP Rp 850 Ribu, Kasi KTP dan Lurah Tanjung Duren Utara Minta DicopotPdt Willem TP Simarmata MA Terpilih Sebagai Ephorus HKBP Priode 2012-2016Swasembada Daging Jadi Target

Banyumas, JAYAPOS - Danrem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardhana SSos MM MTr (Han) merespon tentang warga masya­rakat yang mengalami kesu­litan, khususnya terhadap Panca, bocah usia dua tahun anak dari Narko warga Desa Wiradadi Grumbul Rawasalak Rt 3 Rw 4 Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas, yang mengidap tumor ganas di mata.

Kapenrem 071/Wijaya Kusuma (WK) dan jajarannya, pada Sabtu (15/9) sekitar pukul 08.30 wib melaksanakan anjangsana menjenguk Panca yang sedang dirawat di Rumah Sakit Margono Soekarjo Purwokerto.

Melalui Kapenrem Kapten Kav M Purbo Suseno, Danrem 071/Wijaya Kusuma menyampaikan, apa yang dilakukan TNI semata-mata untuk membantu Panca, penderita tumor maupun keluarganya. Disamping itu, sebagai bentuk kepedulian sosial dan kebersamaan serta rasa se­nasib-sepenanggungan terhadap sesama. “Semuanya itu pada dasarnya sudah merupakan bagian tugas TNI,” sebut­nya.

Sebagai prajurit TNI yang bertugas di komando kewilayahan, lanjutnya harus jeli terhadap kesulitan-kesulitan apa saja yang dialami masyarakat. “Sekecil apapun itu, sebagai prajurit yang bersapta marga harus dapat mencarikan solusi terbaik guna membantu kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat sekelilingnya, salah satu butir dalam 8 Wajib TNI,” terangnya.

Danrem 071/WkK juga menyampaikan rasa keprihatinannya atas apa yang dialami Panca, dan berharap Panca segera sembuh dan dapat meniti kehidupannya seperti anak-anak seusianya.

“Secara pribadi dan selaku Danrem 071/WK beserta staf dan Persit Kartika Chandra Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro menyampaikan empati yang mendalam kepada Panca dan juga pada keluarga. Semoga Panca dapat segera ditangani tim medis dan sehat kembali untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. Tak lupa kami juga berterima kasih kepada RS Margono Soekarjo Purwokerto dan semua pihak yang telah membantu hingga Panca dapat dirawat di rumah sakit tersebut. Semoga apa yang bantuan telah diberikan bermanfaat bagi Panca dan keluarganya, mendapat barokah Allah SWT,” paparnya.

Seperti diketahui pada akhir pekan ini di beberapa instansi, media ataupun masyarakat sekitar Banyumas, telah viral peduli sosial tentang Panca, bocah berusia dua tahun yang mengidap tumor ganas di mata.

Ayah Panca, Narko asal Desain Wiradadi Grumbul Rawasalak Rt 3 Rw 4 Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas, yang berprofesi sebagai buruh bangunan mengungkapkan hingga saat ini anaknya belum terdaftar di BPJS Kesehatan, sehingga biaya perobatan sifatnya masih ditanggung sendiri.
Narko bapak dari Panca penderita tumor ganas ini mengatakan, sakit yang diderita anaknya sudah lama. Awal mula (gejala) bola mata seperti katarak. “Terakhir dua bulan ini anak saya panas sekali sehingga langsung saya bawa ke rumah sakit. Oleh dokter, Panca didiagnosa sementara tumor ganas,” cerita pak Narko.

Kondisi Panca terlihat sayu dalam gendongan sang ibu. Dia yang seharusnya menikmati masa kecilnya dengan bahagia dan bermain bersama anak-anak sebaya­nya justru lebih banyak di gendongan sang ibu.

Terkait kapan benjolan di mata kiri sang anak sebesar bola tenis muncul, Narko menuturkan terjadi dalam satu malam. “Dalam satu malam langsung besar dan seperti sekarang ini sudah sekitar 2 bulan,” jelasnya.

Sayangnya, pengobatan bocah tersebut belum bisa menggunakan BPJS, ter­kendala administrasi, karena domisili sang bapak. Narko memang warga asli Banyumas tapi karena lama me­rantau di Sumatera dan sudah ber E-KTP dengan alamat Sumatera Barat, sehingga NIK tidak terca­tat di Dindukcapil wilayah Banyumas.

Menurut informasi setelah Narko kembali Banyumas belum sempat mengurus surat pindah sehingga belum bisa mengurus BPJS. Namun atas bantuan dari Kepala Desa Wiradadi dan Koramil 04/Sokaraja Kodim 0701 Bms serta ber­bagai pihak, sehingga dapat memperoleh bantuan peng­obatan Jamkesda.

Kini, Panca sudah ditangani tim dokter RS Margono Soekarjo Purwokerto, Banyumas. Dan untuk sementara Panca dirawat di bangsal Seruni kamar 4 dalam rangka memulihkan staminanya guna menghadapi operasi tumor ganas di kelopak matanya, yang direncanakan akan dilakukan pada Senin 17 September 2018 di rumah sakit tersebut.(John Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60012)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54795)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51855)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15357)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14622)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14437)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14129)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13693)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13679)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9642)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik