Kamis, 04 Oktober 2018 - 06:21:08 WIB
Kartu ATM BCA Tertelan, Uang Karlina Raib Rp467 Juta, 3 Terdakwa di Sidang di PN JaktimKategori: Jakarta - Dibaca: 3076 kali

Baca Juga:SDN Leuwigajah Mandiri 1 Cimahi Program Pendidikan Mutu PKK Provinsi Jambi Selenggarakan Sosialisasi PKBNTunjangan Fungsional Guru Dipotong UPTDICW Sumut Nilai Kasus Tonny Napitupulu Direkayasa

Transaksi ini terjadi di anjungan gerai mesin ATM di bilangan Balai Pustaka, Rawa Mangun, Jakarta Timur.

Jakarta, JAYAPOS - Sidang kasus pembobolan ATM BCA dengan terdakwa Lalu Sueb dan Ilyas digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (25/9) dengan agenda keterangan saksi korban. Karlina korban dan nasabah Bank Central Asia (BCA) kebobolan Rp 746 juta saat transaksi di anjungan gerai mesin ATM di bilangan Balai Pustaka, Rawa Mangun, Jakarta Timur.

Menurut Karlina di hadapan Majelis Hakim Nelson J Marbun menjelaskan bahwa dirinya sebagai korban dan uangnya amblas ketika kartu ATM jenis Platinum tertelan di Apotik Rini 24 jam dan kerugian terjadi pada bulan April 2018. “Kartu ATM saya ketelan di Apotik Rini sekitar bulan April 2018 dan kebetulan pada saat itu menggunakan ATM BCA setelah saya membeli obat di Apotik Rini,” kata Karlina di dalam persidangan.

Karlina menambahkan, “Saldo yang ada di ATM berkisar Rp. 700 juta, akibat tertelannya kartu ATM selanjutnya saya melaporkan kepada pihak BCA agar segera diblokir dan memberitahukan kejadian tersebut pada kantor cabang BCA terdekat,” ujarnya.

“Saya langsung melapor ke kantor Cabang BCA terdekat di Jalan Pemuda dengan nomor antrian 5. Saya tanya kepada pegawai di kantor itu, Pak ATM saya sudah diblokir,” kata Karlina berkerudung putih.

Lebih lanjut, Karlina menjelaskan, perihal prosedur yang dilakukan setelah kartu ATM tertelan pada mesin pengambilan uang tunai dan langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak BCA. Akan tetapi, saldo korban terus terkuras hingga me­laporkan kepihak kepolisian.” Sekitar 746 juta sekian, saya sudah sesuai prosedur aturan tanggal 2 saya pulang ke Surabaya (Jatim),” imbuhnya.

Atas laporan tersebut akhirnya polisi melakukan penangkapan kepada 3 orang pelaku di berbagai tempat terpisah setelah menerima laporan. Seperti diungkapkan saksi dari kepolisian bahwa Penangkapan bulan Juni yang diketahui 3 orang pelaku pembobol ATM BCA.

”Kita me­nerima laporan dari informan dan melakukan penangkapan terhadap 3 pelaku di tempat terpisah yakni Lalu Sueb ditangkap di Balikpapan, Ilyas alias Mail ditangkap di Jambi serta satu terdakwa ditangkap di Kemayoran Jakarta Pusat”, ungkap saksi Bripka Andika.

“Pengakuan ke 3 terdakwa bahwa uang tersebut digunakan untuk kredit mobil, bayar kontrakan untuk isteri serta untuk biaya kehidupan pribadi yang ada di BAP,” ujar saksi Andika.

Selain itu, Johanes saksi dari BCA menyampaikan terkait keluhan nasabah BCA pemilik saldo Rp 746 raib karena kartu ATM tertahan di Apotik Rini dan kartu yang tertahan ada di box.”Usai pelaporan tertelan kartu ATM, Karlina sudah sesuai aturan yang ditentukan oleh BCA,” ujar Johanes.

Yohanes menambahkan, didalam mesin tunai ATM pelaku pembobol saldo ATM Karlina telah melihat akti­vitas nasabah ketika tengah transaksi dan pelaku mengintip dari luar kode PIN korban. “Mengapa kartu ini terkendala karena ada pelaku mengakali. Sebenarnya kartu ATM itu sudah ada dibuat dari pelaku. PIN itu sudah pasti ada yang intip (melihat),” tandas Johanes. (@D2)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (55716)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50748)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14039)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13525)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13187)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12466)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8511)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7318)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6433)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6227)
Bedah JayaposKontrak Kerja Sudah Habis Pengerjaan Puskesmas Palembayan Masih LanjutAgam, Jaya Pos Proyek pembangunan Puskesmas Palembayan di Kab. Agam Sumbar, sudah menjadi gonjang ganjing ...


Diduga Terlibat Proyek, LSM Penjara Desak KKP Periksa Sejumlah Anggota DPRD Kota ManadoCV Linang Jaya Diduga Kirim Material Tak Sesuai RAB Ke 30 Penerima Program RTLH Di Desa LabuanDinas PUPR Kab Sidoarjo Bidang Pengairan Diduga Lakukan Mark UpPembangunan USB SDN Babat 2 Kecamatan Legok Beraroma KorupsiDiduga Proyek Pembangunan Pasar Cibaliung, Gunakan Besi BekasProyek NUSP-2 ADB Loan Rp 5,9 M di Kapuas Berbau KKNKades Tanjung Diduga Selewengkan Keuangan Desa Ratusan Juta Rupiah
Laporan KhususDesa Kendalrejo Gunakan Dana Desa Untuk Tingkatkan PembangunanTrenggalek, Jaya Pos Program pemerintah melalui Dana Desa serta Alokasi Dana Desa yang langsung diterima ...


APBD Tanah Datar 2019 DisepakatiHari Jadi Bantaeng Ke-764 Gubernur Sulsel Bantu Bantaeng 26 MBakti PUPR Bangun Infrastruktur Mempersatukan BangsaLurah Bahu : Sidak Bagi Pendatang Berdomisili di WilayahnyaPengawasan APK Bersama Stakeholder Untuk Pemilu 2019Bupati Canangkan Gerakan Banyumas MembacaBanjir di Buaran DPU Tangsel Sigap Tangani Laporan Warga