Minggu, 16 September 2012 - 10:28:40 WIB
Sebanyak 237 Pejabat Dapat Promosi dan RotasiKategori: Jawa Barat - Dibaca: 364 kali

Baca Juga:Seni Jadi Kepribadian BangsaKadisdik Kabupaten Pandeglang Segera Berikan Sanksi, Oknum Guru SDN Karya Utama 1 Nyambi Calo PNSSDN Leuwigajah Mandiri 1 Cimahi Program Pendidikan Mutu PKK Provinsi Jambi Selenggarakan Sosialisasi PKBN

Bandung, Jaya Pos

Sebanyak 237 orang dilantik melalui Promosi dan Rotasi di jajaran Pemkot Bandung, Kamis (6/9). Pengambilan sumpah, Pelantikan, dan Serah Terima Jabatan tersebut berlangsung di Ruang Serbaguna Balai Kota Bandung.

Di jajaran Pejabat Eselon II.b, sebanyak Tujuh Pejabat Dirotasi, Tiga orang Dipromosikan, dan Satu orang Pensiun. Pejabat Eselon II.b yang Dirotasi dan Dipromosikan tersebut antara lain Drs. Priana Wirasaputra, MM (mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) menjadi Staf Ahli, Drs. H. Herry M. Djauhari, MM (mantan Sekretaris DPRD Kota Bandung) menjadi Kepala Disbudpar, dan Dra. Entin Kartini (mantan Staf Ahli) menjadi Sekwan DPRD Kota Bandung.

Selain itu, Dra. Kamalia Urbani, M.Sp dilantik menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker), Ricky Gustiadi menjadi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Koswara menjadi Inspektur Inspektorat, Drs. Dadang Gantina (mantan Staf Ahli) menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Perlindungan, dan Pemberdayaan Masyarakat, Drs. H. Muh. Askary Wiranta Atmadja, MSi (mantan Kepala BKPPM) menjadi Staf Ahli, Jhon Hilbert Siregar, SH (mantan Kepala Diskar) menjadi Staf Ahli, serta Alwinsyah Nasution (mantan Sekretaris Diskar) menjadi Kepala Diskar.

Sedangkan Pejabat Eselon III.a yang dirotasi dan dipromosikan masing-masing tujuh dan dua orang. Untuk Pejabat Eselon III.b, sebanyak 9 orang dirotasi, 12 orang dipromosikan, dan Pensiun lima orang.

Wali Kota Bandung DR. H. Dada Rosada, SH, MSi mengatakan, upaya promosi dan rotasi Pejabat Struktural di lingkungan Pemkot Bandung tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja. “Kalau ingin lebih bagus, berarti memang ada yang kurang, juga ini sudah bagus agar lebih diperbagus lagi,” kata Dada, usai acara pelantikan.

Akan tetapi, Dada menampik jika dikatakan pejabat yang dilakukan rotasi memiliki kapasitas yang tidak sesuai dengan tugasnya. “Yang lama bagus lah, nanti kalau disebutkan tidak mampu kan bisa ngambek dia,” ujarnya.

Diharapkan, perubahan postur Pejabat Eselon II tersebut bisa mendongkrak kinerja pemerintahan, dan meningkatkan opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap Laporan Hasil Pertanggungjawaban (LHP) Pemkot Bandung dari yang tahun ini berpredikat Wajar Dengan Pengecualian, menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun depan. “Rabu (5/9) sempat ada disclaimer, kita tidak mau lagi dapat itu,” ujarnya.

Secara khusus, dilanjutkan Dada, untuk meraih itu pihaknya merekrut personel dari BPKP Jabar menjadi Inspektur Inspektorat Kota Bandung. “Kami mengajukan dari BPKP, dan Alhamdulillah mereka (BPKP) menyetujuinya,” kata Dada.

Inspektur yang baru dilantik, Koswara mengatakan, bahwa langkah pertama yang akan diambilnya yaitu koordinasi dengan jajarannya untuk melakukan pemetaan masalah. “Salah satu tugas terberat untuk membawa Kota Bandung berpredikat WTP, karena itu bergantung pada SKPD masing-masing,” tuturnya.

Strategi yang akan dilakukan, lanjut dia, antara lain dengan menginventarisir masalah-masalah yang mengganjal Kota Bandung dalam meraih predikat WTP. “Setelah itu harus diperbaiki,” ujar Koswara. Cecep


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59556)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51413)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (43427)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14903)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14179)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14004)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13741)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13201)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11022)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9180)
Bedah JayaposGetwien Menduga Ada Pihak Sengaja Rekayasa Kasus Menantunya Untuk Cari NamaRiau, Jaiya Pos Terkait tuduhan dan fitnah yang tersebar di berbagai media yang menyebutkan bahwa Mindo ...


Ketua BPD Bukit Kemuning Tuding Kades Gelapkan DDKangkangi Izin, Aktivitas Mall Matahari dan Gedung Novita Pertaruhkan Nyawa Pengunjung UNTIRTA Pertanyakan Tanah Hibah Yang Diberikan Pemkab PandeglangPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan Rawamang
Laporan KhususBupati OKI Buka Gerak PKK dan BBGRM XVI Kayuagung, Jaya Pos Posisi stategis Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, yang ...


Rencana Proyek RSUD di Pantura Capai Rp 500 MTMMD, Wujud Nyata Kemanunggalan TNI-RakyatBupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Persiapan HUT RI Ke 74 dan Tanjab Barat Ke 54Pemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di Manado