Minggu, 07 Oktober 2018 - 06:37:49 WIB
HUT Desa Tateli Satu Ke-10 Kabupaten Minahasa Sangat MeriahKategori: Sulawesi Utara - Dibaca: 199 kali

Baca Juga:Seni Jadi Kepribadian BangsaKadisdik Kabupaten Pandeglang Segera Berikan Sanksi, Oknum Guru SDN Karya Utama 1 Nyambi Calo PNSSDN Leuwigajah Mandiri 1 Cimahi Program Pendidikan Mutu PKK Provinsi Jambi Selenggarakan Sosialisasi PKBN

Hampir seluruh masyarakat Desa Tateli Satu dan masyarakat Desa Tetengga turut hadir dalam memeriakan acara tersebut.

Minahasa, JAYAPOS - Ulang tahun Desa Tateli Satu kali ini dilaksanakan pada Hari Minggu (30/09/18) di Taman Eben, Desa Tateli Satu Kec Mandolang, Kab Minahasa yang dihadiri oleh Pemerintah Desa Tateli Satu, Hukum Tua Arie J.Rorong dan Hukum Tua Desa tetengga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat BPD, LPMD dan hampir seluruh masyarakat Desa Tateli Satu dan masyarakat Desa Tetengga turut hadir dalam memeriakan acara tersebut.

Dalam ibadah HUT Desa Tateli Satu yang dilayani oleh Pdt Mery Emor Pangemanan MTH dengan pembaca diambil dalam kitab Evesus 4 dengan judul Kesatuan Jemaat dan Karunia Yang Berbeda’deda. Dan dijelaskan dalam kotbah: “Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera”.

Dan disampaikannya juga kalau pembacaan warga GMIM khusus hari Minggu ini dalam Masmur 133 Persaudaraan yang Rukun, tentunya dan damai, paling tidak kita juga diingatkan kepada Pemerintah, termasuk Bapak Hukum Tua, Sekertaris BPD dengan semua jajaran peme­rintah bahkan masyarakan yang ada. Dia mengajak, “Marilah kita hidup penuh dengan renda hati lemah lembut penuh kesabaran tanggung jawab walau pun banyak kesulitan, tantangan dalam hidup,”.

Sedangkan sambutan pemerintah disampaikan langsung oleh Hukum Tua Desa Tateli Satu, Arie J.Rorong menyampaikan, “Bahwa pertama-tama kita panjatkan puji dan syukur limpah banyak terima kasih kepada Tuhan karena kita boleh bersama-sama ditempat ini karena kasih dan kemurahan Tuhan begitu nyata,” ujarnya.

“Untuk itu mari kita menjaga keamanan dan ketertiban masyarakan ( Kantibmas) juga Kebersihan Lingkungan, dan jika Tuhan berkenan di Tahun 2019 dimana ada pemilihan Hukum Tua di Desa Tateli Satu yang kita cintai ini. Mari, bagi siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai calon Hukum Tua, ayo Mendaftar jika sudah di buka pendaftaran nanti,” jelasnya.

Histori singkat Desa Tateli Satu disampaikan oleh Puspa Sanyoto Ninggrum. Bahwa pada 19 September 2008 diresmikan Desa Tateli Satu dan melantik Bapak Arie J.Rorong Sebagai Hukum Tua Desa Tateli Satu. Selanjutnya pada 28 Oktober 2010 persiapan Desa Tateli Satu resmi menjadi desa definitiv, Desa Tateli Satu Kec Pineleng Kab Minahasa, diresmikan dan dilantik Arie J.Rorong sebagai Hukum Tua Desa Tateli Satu. Sehingga berakhir pada 30 Juni 2011 masa periode pertama, dan periode kedua 1.Juni 2011 sampai dengan 26 September 2011 Arie J Rorong menjabat sebagai PLH di Desa Tateli Satu.

Dengan memasuki periode ketiga pada 26 September sampai saat ini pada Tgl 30/09/2018 masih menjabat sebagai Hukum Tua Desa Tateli Satu,
Dengan diawali sebagai pendiri Desa Tateli Satu Adalah nama-nama sebagai berikut Yosias Patuwo SE, Nelson Patuwo Almarhum, Metnes Tenda, Maxmilian Pangkei, Maldes Sampow, Arnold Robi Almarhum, Servi Maramis, Jemy Mamarimbing, Edy Sumampow, FL Lumowa, Tonni Ingkiriwang, Fanny Pangemanan, Yeskiel Laira, Monika Laira, Kaba Jenaan, Hendrik Tompodung sebagai Kepala Sekola SD Buntong dengan warga yang ada di sekitar, dengan didukung oleh tokoh-tokoh masyarakat toko agama dan pemerintah terkait pada saat itu.

Acara demi acara kegiatan HUT Desa Tateli Satu lancar dilaksanakan panitia yang terdiri dari, Ketua Panitia, Piterson Mamarimbing, Sekretaris, Yunus Sinaen dan Bendahara, Djoni Mamuaya bersama ang­gotanya telah berupaya se­hingga acara tersebut terlaksana dengan baik. (Butje Lengkong)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59090)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50947)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14252)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (13816)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13719)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13399)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13353)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12701)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8738)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8257)
Bedah JayaposKetua NCW Lahat Dapat Surat Balasan Terkait Dugaan Korupsi di PUPR Senilai Rp24 MNCW desak KPK agar secepatnya memproses kasus dugaan korupsi senilai Rp 24 miliar yang dilaporkan melalui ...


RSI Siti Hajar Tidak Profesional Dalam Menangani PasienPolemik Pengiriman 2.493 Ton Zirkon Oleh PT Putraprima Mineral MandiriDiduga Gelapkan Dana Nasabah, PT PNM Unit Amurang Dilaporkan Ke Polda SulutMencuri Kabel Milik PT OKI Pulp and Papers Mills, Sarmadin Ditangkap PolisiMantan Camat Merapi Timur Diduga Terlibat Pembuatan Surat Tanah FiktifDrainase Desa Rimba Beringin Rusak Diduga Pembangunan Asal JadiRealisasi APBD Membengkak, Biaya Perjalanan Dinas 2017 Terindikasi Korupsi ?
Laporan KhususPenilaian Dasawisma Aster II "Optimis Raih Juara"Padang Panjang, Jaya Pos Dasawisma Aster II berhasil menjadi nominator Kelompok Dasawisma Berprestasi ...


Fachrori: Kita Berupaya Maksimal Wujudkan Program Pembangunan 30 Ribu Massa Akan Ramaikan Gelaran Generasi Muda Cinta Lalu Lintas di Provinsi JambiFachrori Rapat Bersama Mentan Bicarakan Penguatan Harga Karet dan PanganHasil Evaluasi SAKIP Pemkab Gunung Mas Raih Predikat BPerbub Baru: Gaji PTT di Gumas Diatas UMKBupati Gumas Lantik 59 Kades Terpilih Periode 2018-2024Jiwa Rela Berkorban R Joko Kaiman Perlu Diteladani