Selasa, 09 Oktober 2018 - 06:16:44 WIB
Bupati Mulkan Dukung "Sungailiat Etventour Trail"Kategori: Kepulauan Babel - Dibaca: 188 kali

Baca Juga:Bandar Ganja Dibekuk di Kandang AyamSebanyak 237 Pejabat Dapat Promosi dan RotasiSeni Jadi Kepribadian BangsaKadisdik Kabupaten Pandeglang Segera Berikan Sanksi, Oknum Guru SDN Karya Utama 1 Nyambi Calo PNS

Bangka, Kabupaten Bangka akan menjadi tempat pelaksanaan “Sungailiat Etventour Trail”, yakni kegiatan menjelajah alam dengan menggunakan sepeda motor trail yang diharapkan menjadi ajang promosi bagi pariwisata di Kabupaten Bangka.

Persiapan pelaksanaan event yang akan berlangsung 6 dan 7 Oktober 2018 tersebut, dilaksanakan rapat pemantapan, Selasa (2/10) di ruang Bina Praja Kantor Bupati Bangka di Sungailiat, yang dibuka Bupati Bangka Mulkan.

Di kesempatan itu Mulkan mengatakan, pembangunan pariwisata di Kabupaten Bangka merupakan komitmen bersama. Pariwisata tidak hanya mengandalkan keindahan alam seperti pantai-pantai yang ada, namun perlu didukung dengan ber­bagai event termasuk event olahraga.
Menurut Bupati Bangka Mulkan, dengan adanya berbagai sport tourism yang akan digelar, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.

“Kami selaku kepala daerah, menyambut baik dan mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh semua pihak yang ada di Kabupaten Bangka, kami sangat berterimakasih kepada stakeholder yang telah bersama-sama mendukung pariwisata kita dan sangat mendukung berbagai kegiatan yang digelar, termasuk Sungailiat Etventour Trail,” ujarnya.

Bupati Bangka menjelaskan, kegiatan ini merupakan petualangan menjelajahi daerah Kabupaten Bangka yang dapat dilihat langsung para peserta yang berasal dari berbagai daerah, baik dari Bangka Belitung maupun luar daerah yakni dari berbagai provinsi di Indonesia.

Komitmen Pemkab dalam membangun pariwisata dituangkan dalam misi Kabupaten Bangka yakni mewujudkan Gerbang Kota dan Pariwisata yang berskala internasional.

Gerbang Kota merupakan gerakan pembangunan perkotaan yang diorientasikan pada pembangunan secara progresif wilayah perkotaan sebagai pusat pertumbuhan jasa dan perdagangan. Pembangunan perkotaan selanjutnya diharapkan dapat terkoneksi dengan pembangunan pedesaan melalui dampak balik dan dampak sebar.

Pariwisata Kabupaten Bangka diharapkan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi sektoral baru yang memiliki daya saing berskala internasional karena keunggulan posisi startegis, keanekaragaman hayati, wisata alam pesisir, kekayaan budaya dan adat istiadat masyarakat. Pembangunan pariwisata dijadikan sebagai misi untuk pengembangan dan pertumbuhan ekonomi, menggerakkan ekonomi, mengentaskan kemiskinan, menciptakan interaksi dengan produksi lainnya dan bidang penyediaan jasa.

Disamping itu, misi lainnya untuk mewujudkan perekonomian daerah berdaya saing dan berkelanjutan. Pertumbuhan ekonomi menjadi prasyarat utama untuk melaksanakan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangka yang memiliki potensi unggulan di bidang pertanian dan pariwsata sebagai penggerak ekonomi utama.(Oby)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59438)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51314)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (37286)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14789)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14089)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13906)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13663)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13095)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10264)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9088)
Bedah JayaposMantan Plt Camat Kapuas Murung Divonis 4 Tahun Penjara, Denda 200 JutaPalangka Raya, Jaya Pos Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Ti­pikor) Palangka Raya ...


Pelebaran Jalan Lingkar Samosir Kurang ProfesionalBangunan Pompanisasi Mangkrak, Dinas Pertanian Akan Melakukan Sidak LPK-SM RAKYAT SEJAHTERA Akan Turunkan Tim Investigasi Terkait PompanisasiKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MAPBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan Listrik
Laporan KhususKorem 071/Wk Halal Bihalal Pererat Silaturahmi dan KebersamaanBanyumas, Jaya Pos Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana SSos MM MHan didampingi Ketua Persit Kartika ...


Sonny Budaya Putra Jabat Sekda Padang PanjangBupati Bantaeng Pantau Proses Terminal Darah PuskesmasDPRD Sumsel Setujui LKPJ Gubernur Sumsel Tahun 2018DPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoSerahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang Dihotmix