Sabtu, 13 Oktober 2018 - 06:58:35 WIB
HUT OKI Jadi Energi Tuntaskan PembangunanKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 148 kali

Baca Juga:Kasus Sabu 2000 Gram Divonis 10 Tahun, Keluarga Terdakwa MengamukSTKIP PGRI Pontianak Masih Buka Kerjasama Dengan PemdaBandar Ganja Dibekuk di Kandang AyamSebanyak 237 Pejabat Dapat Promosi dan Rotasi

Kayuagung, Rapat Paripurna Istimewa VII Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dalam rangka memperingati hari jadi Ke-73 bertempat di gedung dewan, Kamis (11/10/2018), dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD HM Yusuf Mekki SSos.
Bupati Ogan Komering Ilir H Iskandar SE mengungkapkan, peringatan hari jadi Kabupaten OKI tahun ini menjadi energi penyemangat pemerintah dan masyarakat untuk menuntaskan pemba­ngunan.

“Tak terasa lebih dari 7 windu usia Kabupaten OKI, kita jadikan keberkahan ini sebagai sumber energi kemajuan Ogan Komering Ilir Mandira. Energi untuk membangun desa yang berdaya,” ungkap Bupati Iskandar pada rapat paripurna peringatan Hari Jadi Kabupaten OKI ke 73.

Pada kesempatan itu, Bupati Iskandar mengklaim sejumlah capaian pemba­ngun OKI di usia ke 73 tahun. “Meski memiliki wilayah yang luas kami berupaya memberikan hak dasar masyarakat seperti infrastruktur dan penerangan listrik yang pada tahun ini menyisakan beberapa desa saja belum teraliri listrik,” ungkapnya.

Selain itu menurut Iskandar, pemerintahannya terus membantu petani agar mampu panen lebih dari satu kali. Hasilnya dalam tiga tahun terakhir produksi padi Kabupaten OKI meningkat secara signifikan hingga 851 ribu ton. “Bahkan di tahun 2017 kita mampu surplus beras sebanyak 442,855 ton,” ung­kapnya.

Selain membangun infrastruktur, tukas Iskandar, kualitas kehidupan manusia Ogan Komering Ilir juga semakin baik, terbukti dengan meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten OKI, yang sudah masuk dalam kategori tinggi, yaitu pada angka 66,11 di tahun 2017.

Meski demikian menurut Iskandar pemerintahan­nya akan terus memastikan anak-anak Ogan Komering Ilir dapat bersekolah tanpa kendala.
“Kita fokus pada perbaikan gedung-gedung sekolah, peningkatan kualitas dan mutu pendidikan, peningkatan kompetensi dan pemerataan tenaga pendidik,” ujarnya. Saat ini menurut Iskandar angka melek huruf masyarakat OKI sudah di angka 98,09 persen dan harapan lama sekolah telah mencapai 7 tahun.

Pada kesempatan itu, Iskandar juga melaporkan upaya pemerintahannya dalam melindungi hutan dan lahan dengan menurunnya area kebakaran hutan kebun dan lahan di Ogan Komering Ilir dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, hingga pada perhelatan Asian Games 2018 OKI tidak mengirim ka­but asap ke Jakabaring Palembang.

Iskandar juga mengajak bersyukur, OKI menjadi daerah yang berhasil melaksanakan Pilkada Serentak 2018 dengan aman dan damai dengan tingkat partisipasi mencapai 78 persen.

“Dengan keberhasilan kita melaksanakan pilkada dengan aman dan damai, saya optimis Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak di tahun 2019 akan berlangsung dengan aman, damai, dan demokratis,” tutupnya.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terasa istimewa karena dihadiri langsung Gubernur Sumatera Selatan. Dalam kesempatan itu, Gubernur mengapresiasi perkemba­ngan kemajuan pembangunan di daerah itu.

“Tidak mudah membangun wilayah yang luas seperti OKI dengan pendapatan daerah yang minim. Butuh kepemimpinan yang handal. Semoga OKI semakin maju, semakin berkembang dan berprestasi,” puji Gubernur Herman Deru, di ruang Rapat Paripurna DPRD OKI, Kamis, (11/10).

Deru juga berkomitmen untuk membantu daerah dalam pembangunan seperti perbaikan jalan-jalan provinsi yang melintasi kabupaten.
“Butuh kebersamaan dalam membangun. Provinsi, Kabupaten DPRD semua bergandengan. Salah satu prioritas saya melakukan perbaikan jalan-jalan provinsi yang ada di kabupaten untuk memudahkan masyarakat berkatifitas,” tungkasnya.

Tampak hadir pada acara tersebut Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati OKI H Iskandar, Ketu DPRD OKI HM Yusuf Mekki, Wakil Ketua DPRD Sumsel M Yansuri, para anggota dewan, Kapolda Sumsel Irjend Pol Zulkarnain Adinegara, Pangdam II Sriwijaya, Kapolres OKI, Dandim, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala kantor, Kabag, Camat, Lurah, kades serta tamu undangan lainnya. (Adv/Toyo)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59194)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51030)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (18581)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14355)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13800)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13501)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13426)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12799)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8819)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8772)
Bedah JayaposGerombolan Pencuri TBS Dan Berondolan Kelapa Sawit PTPN III Aek Nabara Semakin BeringasLabuhanbatu,  Jaya Pos Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  Pemantau Kinerja Aparatur Negara ...


Tiga Proyek Senilai Rp 4,2 M Bermasalah, Inspektorat Ketapang Tunggu Perintah Bupati Selain Tidak Difungsikan, Bangunan Pasar Pollung Diduga Mengandung Tanah GambutJaka Marhaen SH : Keterpurukan Hukum di Mata Masyarakat Pencari KeadilanPersoalan Letak Tanah Poktan KCS dan Kebun Milik K Handoko, Seharusnya Urusan Dokumen di Desa BumbunPenyidik Polresta Bukittinggi Terkesan Tidak Profesional, Dua Kali Jaksa Tolak SPDP TersangkaKurang Etis Terhadap Wartawan, Forum Wartawan OKI Sesalkan Sikap Bupati IskandarKoordinator BPP Kecamatan Kamang Magek Diduga Kerahkan Massa Ketika Wartawan Lakukan Investigasi Ten
Laporan KhususDialog Dengan Penerima Bansos PKH dan BPNT Di Bangka Belitung, Ini Pesan Presiden Joko WidodoKhusus untuk Kota Pangkalpinang, Mensos menjelaskan Bansos Tahap I sebesar Rp. 5.081.825.000, di peruntukkan ...


Disdukcapil PALI Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Tingkatkan Kualitas Pelayanan AdmindukBupati PALI Resmikan Fungsi Gedung SD10 KIM Bangka Ikuti Kegiatan Pemberdayaan Tingkat ProvinsiKejari Kabupaten Bandung Tingkatkan Pelayanan Dan Siap Menuju WBK Dan WBBMBupati Labusel Buka Acara Sosialisasi E-Perizinan DPRD Depok Paripurnakan Hasil ResesDuet Irdinansyah Zuldafri Bertabur Prestasi