Sabtu, 13 Oktober 2018 - 07:06:21 WIB
Catut Nama Emil Dardak Akun FB Pencari Sumbangan DipolisikanKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 190 kali

Baca Juga:Kasus Sabu 2000 Gram Divonis 10 Tahun, Keluarga Terdakwa MengamukSTKIP PGRI Pontianak Masih Buka Kerjasama Dengan PemdaBandar Ganja Dibekuk di Kandang AyamSebanyak 237 Pejabat Dapat Promosi dan Rotasi

Trenggalek, Bupati Trenggalek H Emil Elestianto Dardak mengambil langkah tegas akan melaporkan ke polisi akun facebook yang mencatut namanya guna mencari sumba­ngan. Hal ini dilakukan Emil, sebagai wujud keseriusan dalam upaya memberantas penipuan di dunia cyber, menimbulkan efek jera serta memberi contoh agar masyarakat juga aktif melaporkan kejahatan serupa ke pihak yang berwajib.

“Saya akan laporkan ke polisi oknum yang menggunakan nama saya untuk mencari sumbangan, padahal sama sekali terkait itu saya tidak tahu-menahu. Ini untuk pembelajaran bagi semuanya,” tegas Emil kepada Jaya Pos, Jumat (12/10).

Suami dari artis Arumi Bachsin itu tidak terima namanya digunakan untuk penipuan, apalagi mengatas namakan yayasan anak yatim-piatu dan panti asuhan.

“Ini tidak bisa dibiarkan, nama yayasan yatim piatu dan panti asuhan digunakan demi kepentingan pribadi atau mungkin kelompok tertentu,” imbuhnya.

Masih hangat menjadi perbincangan warga net, sebuah akun Facebook mengatasnamakan Emil Elestianto Dardak melakukan penggalangan dana untuk yayasan anak yatim-piatu dan panti asuhan di Facebook. Upaya penggalangan dilakukan disalah satu group Facebook IST (Info Seputar Trenggalek) dan inbox kebeberapa akun pribadi.

Dalam percakapan yang ada, akun palsu Emil Dardak seolah-olah menyampaikan bawasannya Bupati Trenggalek ini sedang melakukan sebuah aksi penggala­ngan dana untuk disumbangkan kepada yayasan anak dan panti.

“Status penggalangan dana tersebut akhirnya viral dan menjadi perbincangan hangat banyak kalangan, sehingga muncul pertanyaan apakah akun ini benar milik Emil Elestianto Dardak?” keluh Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih ini.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Trenggalek Emil Dardak dengan tegas menyatakan bahwasannya akun Facebook dengan menggunakan nama “Emil Elestianto” yang hangat diperbincangkan bukan miliknya. “Itu bukan akun saya,” tandasnya.

“Ada oknum yang mencoba mengambil kesempatan dari nama saya untuk perbuatan melanggar hukum, jangan ditanggapi,” himbau Emil kepada seluruh masyarakat Trenggalek.

Disinyalir, ada skenario untuk memanfaatkan nama­nya oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. “Saya telah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. Agar dijadikan pembelajaran bagi masyarakat dan semua pihak, apalagi sekarang ini sudah ada undang-undang ITE yang bisa menjerat pelaku penipuan se­perti ini,” pungkasnya.(HWi)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59628)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51482)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48823)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14969)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14240)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14065)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13795)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13291)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11774)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9257)
Bedah JayaposAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesSidoarjo, Jaya Pos Kepala Desa Pademonegoro Ispriyanto diduga cenderung tertutup dan memonopoli dalam ...


Realisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruPenggunaan ADD di Jorong Silungkang Tidak Transparan
Laporan Khusus20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahPadang Panjang, Jaya Pos Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang ...


Ilyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujuiPublikasi Kinerja Sekda Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2019