Sabtu, 13 Oktober 2018 - 07:06:21 WIB
Catut Nama Emil Dardak Akun FB Pencari Sumbangan DipolisikanKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 137 kali

Baca Juga:Kasus Sabu 2000 Gram Divonis 10 Tahun, Keluarga Terdakwa MengamukSTKIP PGRI Pontianak Masih Buka Kerjasama Dengan PemdaBandar Ganja Dibekuk di Kandang AyamSebanyak 237 Pejabat Dapat Promosi dan Rotasi

Trenggalek, Bupati Trenggalek H Emil Elestianto Dardak mengambil langkah tegas akan melaporkan ke polisi akun facebook yang mencatut namanya guna mencari sumba­ngan. Hal ini dilakukan Emil, sebagai wujud keseriusan dalam upaya memberantas penipuan di dunia cyber, menimbulkan efek jera serta memberi contoh agar masyarakat juga aktif melaporkan kejahatan serupa ke pihak yang berwajib.

“Saya akan laporkan ke polisi oknum yang menggunakan nama saya untuk mencari sumbangan, padahal sama sekali terkait itu saya tidak tahu-menahu. Ini untuk pembelajaran bagi semuanya,” tegas Emil kepada Jaya Pos, Jumat (12/10).

Suami dari artis Arumi Bachsin itu tidak terima namanya digunakan untuk penipuan, apalagi mengatas namakan yayasan anak yatim-piatu dan panti asuhan.

“Ini tidak bisa dibiarkan, nama yayasan yatim piatu dan panti asuhan digunakan demi kepentingan pribadi atau mungkin kelompok tertentu,” imbuhnya.

Masih hangat menjadi perbincangan warga net, sebuah akun Facebook mengatasnamakan Emil Elestianto Dardak melakukan penggalangan dana untuk yayasan anak yatim-piatu dan panti asuhan di Facebook. Upaya penggalangan dilakukan disalah satu group Facebook IST (Info Seputar Trenggalek) dan inbox kebeberapa akun pribadi.

Dalam percakapan yang ada, akun palsu Emil Dardak seolah-olah menyampaikan bawasannya Bupati Trenggalek ini sedang melakukan sebuah aksi penggala­ngan dana untuk disumbangkan kepada yayasan anak dan panti.

“Status penggalangan dana tersebut akhirnya viral dan menjadi perbincangan hangat banyak kalangan, sehingga muncul pertanyaan apakah akun ini benar milik Emil Elestianto Dardak?” keluh Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih ini.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Trenggalek Emil Dardak dengan tegas menyatakan bahwasannya akun Facebook dengan menggunakan nama “Emil Elestianto” yang hangat diperbincangkan bukan miliknya. “Itu bukan akun saya,” tandasnya.

“Ada oknum yang mencoba mengambil kesempatan dari nama saya untuk perbuatan melanggar hukum, jangan ditanggapi,” himbau Emil kepada seluruh masyarakat Trenggalek.

Disinyalir, ada skenario untuk memanfaatkan nama­nya oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. “Saya telah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. Agar dijadikan pembelajaran bagi masyarakat dan semua pihak, apalagi sekarang ini sudah ada undang-undang ITE yang bisa menjerat pelaku penipuan se­perti ini,” pungkasnya.(HWi)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59194)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51030)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (18581)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14355)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13800)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13501)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13426)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12799)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8819)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8772)
Bedah JayaposGerombolan Pencuri TBS Dan Berondolan Kelapa Sawit PTPN III Aek Nabara Semakin BeringasLabuhanbatu,  Jaya Pos Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  Pemantau Kinerja Aparatur Negara ...


Tiga Proyek Senilai Rp 4,2 M Bermasalah, Inspektorat Ketapang Tunggu Perintah Bupati Selain Tidak Difungsikan, Bangunan Pasar Pollung Diduga Mengandung Tanah GambutJaka Marhaen SH : Keterpurukan Hukum di Mata Masyarakat Pencari KeadilanPersoalan Letak Tanah Poktan KCS dan Kebun Milik K Handoko, Seharusnya Urusan Dokumen di Desa BumbunPenyidik Polresta Bukittinggi Terkesan Tidak Profesional, Dua Kali Jaksa Tolak SPDP TersangkaKurang Etis Terhadap Wartawan, Forum Wartawan OKI Sesalkan Sikap Bupati IskandarKoordinator BPP Kecamatan Kamang Magek Diduga Kerahkan Massa Ketika Wartawan Lakukan Investigasi Ten
Laporan KhususDialog Dengan Penerima Bansos PKH dan BPNT Di Bangka Belitung, Ini Pesan Presiden Joko WidodoKhusus untuk Kota Pangkalpinang, Mensos menjelaskan Bansos Tahap I sebesar Rp. 5.081.825.000, di peruntukkan ...


Disdukcapil PALI Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Tingkatkan Kualitas Pelayanan AdmindukBupati PALI Resmikan Fungsi Gedung SD10 KIM Bangka Ikuti Kegiatan Pemberdayaan Tingkat ProvinsiKejari Kabupaten Bandung Tingkatkan Pelayanan Dan Siap Menuju WBK Dan WBBMBupati Labusel Buka Acara Sosialisasi E-Perizinan DPRD Depok Paripurnakan Hasil ResesDuet Irdinansyah Zuldafri Bertabur Prestasi