Sabtu, 13 Oktober 2018 - 07:06:21 WIB
Catut Nama Emil Dardak Akun FB Pencari Sumbangan DipolisikanKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 71 kali

Baca Juga:Kasus Sabu 2000 Gram Divonis 10 Tahun, Keluarga Terdakwa MengamukSTKIP PGRI Pontianak Masih Buka Kerjasama Dengan PemdaBandar Ganja Dibekuk di Kandang AyamSebanyak 237 Pejabat Dapat Promosi dan Rotasi

Trenggalek, Bupati Trenggalek H Emil Elestianto Dardak mengambil langkah tegas akan melaporkan ke polisi akun facebook yang mencatut namanya guna mencari sumba­ngan. Hal ini dilakukan Emil, sebagai wujud keseriusan dalam upaya memberantas penipuan di dunia cyber, menimbulkan efek jera serta memberi contoh agar masyarakat juga aktif melaporkan kejahatan serupa ke pihak yang berwajib.

“Saya akan laporkan ke polisi oknum yang menggunakan nama saya untuk mencari sumbangan, padahal sama sekali terkait itu saya tidak tahu-menahu. Ini untuk pembelajaran bagi semuanya,” tegas Emil kepada Jaya Pos, Jumat (12/10).

Suami dari artis Arumi Bachsin itu tidak terima namanya digunakan untuk penipuan, apalagi mengatas namakan yayasan anak yatim-piatu dan panti asuhan.

“Ini tidak bisa dibiarkan, nama yayasan yatim piatu dan panti asuhan digunakan demi kepentingan pribadi atau mungkin kelompok tertentu,” imbuhnya.

Masih hangat menjadi perbincangan warga net, sebuah akun Facebook mengatasnamakan Emil Elestianto Dardak melakukan penggalangan dana untuk yayasan anak yatim-piatu dan panti asuhan di Facebook. Upaya penggalangan dilakukan disalah satu group Facebook IST (Info Seputar Trenggalek) dan inbox kebeberapa akun pribadi.

Dalam percakapan yang ada, akun palsu Emil Dardak seolah-olah menyampaikan bawasannya Bupati Trenggalek ini sedang melakukan sebuah aksi penggala­ngan dana untuk disumbangkan kepada yayasan anak dan panti.

“Status penggalangan dana tersebut akhirnya viral dan menjadi perbincangan hangat banyak kalangan, sehingga muncul pertanyaan apakah akun ini benar milik Emil Elestianto Dardak?” keluh Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih ini.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Trenggalek Emil Dardak dengan tegas menyatakan bahwasannya akun Facebook dengan menggunakan nama “Emil Elestianto” yang hangat diperbincangkan bukan miliknya. “Itu bukan akun saya,” tandasnya.

“Ada oknum yang mencoba mengambil kesempatan dari nama saya untuk perbuatan melanggar hukum, jangan ditanggapi,” himbau Emil kepada seluruh masyarakat Trenggalek.

Disinyalir, ada skenario untuk memanfaatkan nama­nya oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. “Saya telah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. Agar dijadikan pembelajaran bagi masyarakat dan semua pihak, apalagi sekarang ini sudah ada undang-undang ITE yang bisa menjerat pelaku penipuan se­perti ini,” pungkasnya.(HWi)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (51683)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50692)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13966)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13453)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13106)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12377)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8457)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7093)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6201)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6046)
Bedah JayaposTedja Widjaja Pemilik Lentra Kasih Dan Mantan UPPRD Dilaporkan Ke KPKSetelah dilaporkan telah melakukan tindak pidana pemalsuan kini pemilik sekolah Lentera Kasih, Tedja Widjaja ...


Pungli Marak di Pengujian Gedebage, Kir "Bungkus" Menjadi-JadiDiduga Jadi Ajang Cari Untung, Sanimas Cigondang Pantas Laporkan KejatiPekerjaan Drainase di Kejayan Dinilai Kurang Baik, Warga Minta Adanya PerbaikanLSM FPR: Kades Perdana Harus Segera Ditindak TegasPembangunan Stasiun Uji Bus Kementerian Pertanian Memakai Material Tidak SNIProgram PAMSIMAS Desa Langensari Menuai MasalahAbaikan Syarat Dokumen Kontrak, PJU Jagir Wonokromo Asal Pasang
Laporan KhususPemko Padang Panjang Terima Penghargaan BPJS KetenagakerjaanPadang Panjang, Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat menerima penghargaan ...


Ini Dia Pesan Walikota Depok di Hari Pahlawan !Tim Wasev Mabes TNI Apresiasi Hasil TMMD Reguler ke 103 Kodim 0376/Batang di Desa DurenomboPasilog Bersama Anggota Satgas TMMD Membuat Jamban SehatTNI Batang Membangun Desa Dengan HatiWakil Ketua TP-PKK Sumsel Lakukan Kunjungan Kerja dan Silaturahmi ke TP-PKK Kabupaten PALIPrajurit Satgas TMMD Juga Pandai MemasakBeginilah Penampakan Rumah Tuyeri yang Sudah Dibangun Satgas TMMD