Minggu, 14 Oktober 2018 - 07:21:16 WIB
Usai Dilantik, Fadly Amran dan Asrul Resmi Jabat Walikota dan Wakil Walikota Padang PanjangKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 184 kali

Baca Juga:Bupati Simalungun DR JR Saragih “Suap” Uspida Terkait Pemberian 1 Unit Sepeda MotorKasus Sabu 2000 Gram Divonis 10 Tahun, Keluarga Terdakwa MengamukSTKIP PGRI Pontianak Masih Buka Kerjasama Dengan PemdaBandar Ganja Dibekuk di Kandang Ayam

Padang Panjang, Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang terpilih, Fadly Amran BBA dan Drs Asrul dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Dalam pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang hasil pilkada 2018 ini, Irwan Prayitno berpesan agar melaksanakan visi dan misi serta menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sesegera mungkin, dalam 6 bulan pertama menjabat. Kemudian Gubernur mengingatkan untuk merealisasikan program-program unggulan yang disampaikan saat kampanye.

“Semua potensi kota harus dihimpun kemudian diarahkan untuk tujuan bersama masyarakat. Termasuk potensi sumber daya manusianya. Di pemerintahan misalnya, setiap penggantian walikota selalu ada mutasi besar-besaran karena persoalan dukung-mendukung dalam pilkada. Mutasi itu hak setiap walikota, tapi saya sarankan agar memperhatikan potensi pejabat yang akan diganti. Kalau memang memiliki potensi yang lebih baik untuk dipertahankan, kesampingkan dulu soal dukung-mendukung tersebut,” ungkap Irwan.

Irwan juga berpesan, agar menemui tokoh-tokoh masyarakat untuk menghimpun potensi-potensi daerah yang akan dijadikan modal dalam pembangunan kota. Begitu juga dengan konflik yang muncul saat pilkada harus segera diredam dan kembali bersama-sama membangun kota.

“Kepada Wakil Walikota, saya juga berpesan agar memahami tugas dan wewenangnya, sehingga tidak muncul konflik dengan Walikota di tengah jalan. Harus tetap kompak selama menjabat, hindari konflik,” tegas Irwan.

Seusai dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang masa jabatan 2018-2023, Fadly Amran dan Asrul mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Padang Panjang.

Sementara itu, Walikota dan Wakil Walikota sebelumnya, bagi Fadly, kerja keras mereka membangun Kota Padang Panjang harus diapresiasi dan dijadikan pedoman untuk pembangunan selanjutnya.

“Bagi saya, kerja baik mereka membangun Padang Panjang harus diapresiasi. Berkat jasa-jasa mereka, Padang Panjang mengalami kemajuan seperti sekarang. Ini akan menjadi rujukan bagi kita untuk membangun Padang Panjang lebih maju lagi sesuai visi dan misi saya bersama Pak Asrul,” ucap Fadly.

Begitu juga dengan tokoh-tokoh masyarakat Padang Panjang, ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai dan bundo kanduang, serta tokoh politik dan para calon yang ikut bertarung dalam pilkada beberapa waktu lalu, kepada mereka, Fadly dan Asrul mengucapkan terimakasih dan mengajak bersama-sama membangun Kota Padang Panjang kedepan.

Terkait visi dan misi saat kampanye, Fadly akan bekerja cepat untuk merealisasikan program-program unggulan­nya. Diantaranya program antikorupsi, kota sayang lansia, rumah wirausaha, pengemba­ngan ekonomi kreatif, koperasi syariah, dan lain-lain.

Pelantikan turut disaksikan Walikota dan Bupati se-Sumbar, Forkopimda tingkat provinsi, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Dr Novi Hendri SE MSi, Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval SIK, serta seluruh OPD dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang.(Domas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59629)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51482)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48824)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14969)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14240)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14065)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13795)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13291)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11774)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9257)
Bedah JayaposAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesSidoarjo, Jaya Pos Kepala Desa Pademonegoro Ispriyanto diduga cenderung tertutup dan memonopoli dalam ...


Realisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruPenggunaan ADD di Jorong Silungkang Tidak Transparan
Laporan Khusus20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahPadang Panjang, Jaya Pos Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang ...


Ilyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujuiPublikasi Kinerja Sekda Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2019