Senin, 15 Oktober 2018 - 06:50:12 WIB
Dirut Rumah Sakit Diduga Pungli, Massa Berunjuk RasaKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 78 kali

Baca Juga:Bupati Simalungun DR JR Saragih “Suap” Uspida Terkait Pemberian 1 Unit Sepeda MotorKasus Sabu 2000 Gram Divonis 10 Tahun, Keluarga Terdakwa MengamukSTKIP PGRI Pontianak Masih Buka Kerjasama Dengan PemdaBandar Ganja Dibekuk di Kandang Ayam

Jambi, Pertemuan antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Anggota DPR RI yang berlangsung di Kantor Gubernur Jambi diwarnai dengan aksi demo yang dilakukan belasan masyarakat yang mengatas namakan dirinya Lembanga Pengawas Pembangunan pada Selasa (9/10/18).

Mereka menuntut untuk pencopotan, Direktur Rumah Sakit Umum Raden Mataher, dr Iwan. Karena yang bersangkutan diduga telah menyalahi wewenang yang ada. Menurut mereka pengurusan yang terjadi di dalam Kompleks Rumah Sakit Umum tanpa memberikan solusi apa pun. Padahala sebelumnya mereka sudah memiliki surat izin untuk berjualan di dalam kompleks.

Peserta aksi yang me­ngaku dirinya seorang janda mengatakan, bahwa selama puluhan tahun dirinya berjualan tidak ada penggusuran karena telah memiliki izin. Namun mengapa saat ini baru ada penggusuran secara paksa.

Dirinya menambahkan hampir seluruh pedagang yang berjualan sebagian besar seorang janda. Bahkan dia mengaku dimintai dana sebesar 16 juta rupiah agar bisa berjualan.

“Kami diusir secara paksa. Tanpa memberiakan solusi. Dan kami juga di mintai uang 16 juta agar tetap bisa berjualan” ujar salah satu ibu ibu.
Mendengar namanya dicatut dalam aksi tersebut Plt Dirut Rumah Sakit Umum Raden Mataher, dr Iwan Hermawan saat dikonformasi via whatsaap mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan tempat yang layak di kantin Sosro yang biayanya 100 ribu/bulan.

Pemindahan tersebut sudah sesuai dengan peraturan rumah sakit dimana dilarang jualan di dalam di lingkungan Rumah Sakit. Karena jika dibiarkan akam melanggar aturan Rumah Sakit dan akreditasi. Iwan menambahkan jika itu bagian dari upaya untuk mencegah penyebaran penyakit. Karena 1 lalat saja hinggap di jualan mereka maka penyebaran penyakit.

“Yang jelas mereka sudah kita akomodir di tempat yang lebih layak. Tidak ada pengusuran paksa. Pedangan cuma dipindahkan ke tempat lebih layak saja. Dan tidak ada itu jualan di dalam rumah sakit” ujar dr Iwan. Saat berita ini diterbitkam Dirut Rumah Sakit Umum Raden Mataher belum berkomentar.(Rizal)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (51683)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50692)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13966)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13454)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13106)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12377)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8457)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7093)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6201)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6046)
Bedah JayaposTedja Widjaja Pemilik Lentra Kasih Dan Mantan UPPRD Dilaporkan Ke KPKSetelah dilaporkan telah melakukan tindak pidana pemalsuan kini pemilik sekolah Lentera Kasih, Tedja Widjaja ...


Pungli Marak di Pengujian Gedebage, Kir "Bungkus" Menjadi-JadiDiduga Jadi Ajang Cari Untung, Sanimas Cigondang Pantas Laporkan KejatiPekerjaan Drainase di Kejayan Dinilai Kurang Baik, Warga Minta Adanya PerbaikanLSM FPR: Kades Perdana Harus Segera Ditindak TegasPembangunan Stasiun Uji Bus Kementerian Pertanian Memakai Material Tidak SNIProgram PAMSIMAS Desa Langensari Menuai MasalahAbaikan Syarat Dokumen Kontrak, PJU Jagir Wonokromo Asal Pasang
Laporan KhususPemko Padang Panjang Terima Penghargaan BPJS KetenagakerjaanPadang Panjang, Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat menerima penghargaan ...


Ini Dia Pesan Walikota Depok di Hari Pahlawan !Tim Wasev Mabes TNI Apresiasi Hasil TMMD Reguler ke 103 Kodim 0376/Batang di Desa DurenomboPasilog Bersama Anggota Satgas TMMD Membuat Jamban SehatTNI Batang Membangun Desa Dengan HatiWakil Ketua TP-PKK Sumsel Lakukan Kunjungan Kerja dan Silaturahmi ke TP-PKK Kabupaten PALIPrajurit Satgas TMMD Juga Pandai MemasakBeginilah Penampakan Rumah Tuyeri yang Sudah Dibangun Satgas TMMD