Kamis, 18 Oktober 2018 - 06:32:32 WIB
Kapolres Labuhanbatu: Setiap Hari Ada Penyalahgunaan Narkotika Yang DiungkapKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 172 kali

Baca Juga:Berkas Teroris Solo Dilimpahkan ke Kejari JaktimButuh Armada, DKP Kewalahan Atasi Sampah Wawako batam Tinjau Lokasi Penertiban PKLKedapatan Berpesta Sabu Digelandang ke Polrse Tanjungbalai

Kapolres berharap peran pen­ting dari masyarakat, orga­nisasi penggiat anti narkotika, dan media perduli dengan lingkungan agar berkomiten bahwa narkoba adalah musuh bersama.

Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK.SH yang didampingi oleh Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP I Kedek Hery Cahyadi, SIK. SH. MH pada paparannya, Senin (8/10/2018) di Mapolres Labuhanbatu menyampaikan bahwa penyalahgunaan narkotika semakin meningkat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, setip hari personil Polres Labuhanbatu memiliki tangkapan atas pelaku penyalahgunaan narkotika.

Pada Bulan September 2018 Polres Labuhanbatu menangkap 35 orang tersangka penyalah gunaan narkoba terdiri dari 32 orang laki - laki dan 2 orang perempuan. Dari ke 35 tersangka, 28 orang sebagai pengedar dan 7 orang sebagai pengguna. Dari ke 35 tersangka ini didapatkan barang bukti Narkotika jenis sabu - sabu 160,81 Gram, Ganja 1.599,86 Gram, Pil Extasy 285 butir atau seberat 91,96 Gram.

Lokasi penangkapan dari Kabupaten Labuhanbatu 20 kasus, Labuhanbatu Utara 9 Kasus dan Labuhanbatu Selatan 1 Kasus, penindakan dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Labuhanbatu 25 kasus, Polsek Kualuh Hulu 3 kasus, Polsek Bilah Hilir 1 kasus dan Polsek Bilah Hulu 1 kasus, jelas Kapolres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu pada paparannya mengundang organisasi penggiat anti narkoba BNN, Geranat, Gempur dan KBPPP-Polri dan media dan berharap agar pencegahan narkoba mulai dari diri sendiri, dari keluarga dan masyarakat.

AKBP Frido Situmorang, SH. SIK berharap peran pen­ting dari masyarakat, orga­nisasi penggiat anti narkotika, dan teman - taman media yang diharapkan tetap perduli dengan lingkungan dan selalu berkomitmen bahwa narkoba adalah musuh kita bersama dan harus selalu bersinergi dengan kepolisian untuk meberantas narkoba sampai ke akar - akarnya. “Saya juga berharap agar teman-teman media supaya membuat tulisan tentang bahayanya narkoba, dan berikan tulisan itu kepada saya nanti kita nilai dan pemenangnya akan diberi ha­diah” ujarnya.

“Untuk dapat mengobati saudara-saudara kita yang telah terpengaruh oleh narkotika sudah beberapa kali kita sampaikan permohonan ke pemerintah agar segera dibangun panti rehap, dan kita tetap menunggu apakah di Labuhanbatu, Labusel atau Labura yang akan dibangun,” tambahnya.

“Dan saya juga berharap agar organisasi penggiat anti narkoba yang hadir pada saat ini dapat merilis perkembangan ini dan sama-sama kita mohonkan ke pemerintah untuk segera membangun panti rehap bagi penangan korban atau pecandu narkoba,” jelas AKBP Frido Situmorang, SH. SIK. (At)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59628)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51482)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48823)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14969)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14240)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14065)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13795)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13291)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11774)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9257)
Bedah JayaposAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesSidoarjo, Jaya Pos Kepala Desa Pademonegoro Ispriyanto diduga cenderung tertutup dan memonopoli dalam ...


Realisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruPenggunaan ADD di Jorong Silungkang Tidak Transparan
Laporan Khusus20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahPadang Panjang, Jaya Pos Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang ...


Ilyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujuiPublikasi Kinerja Sekda Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2019