Kamis, 18 Oktober 2018 - 06:32:32 WIB
Kapolres Labuhanbatu: Setiap Hari Ada Penyalahgunaan Narkotika Yang DiungkapKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 121 kali

Baca Juga:Berkas Teroris Solo Dilimpahkan ke Kejari JaktimButuh Armada, DKP Kewalahan Atasi Sampah Wawako batam Tinjau Lokasi Penertiban PKLKedapatan Berpesta Sabu Digelandang ke Polrse Tanjungbalai

Kapolres berharap peran pen­ting dari masyarakat, orga­nisasi penggiat anti narkotika, dan media perduli dengan lingkungan agar berkomiten bahwa narkoba adalah musuh bersama.

Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK.SH yang didampingi oleh Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP I Kedek Hery Cahyadi, SIK. SH. MH pada paparannya, Senin (8/10/2018) di Mapolres Labuhanbatu menyampaikan bahwa penyalahgunaan narkotika semakin meningkat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, setip hari personil Polres Labuhanbatu memiliki tangkapan atas pelaku penyalahgunaan narkotika.

Pada Bulan September 2018 Polres Labuhanbatu menangkap 35 orang tersangka penyalah gunaan narkoba terdiri dari 32 orang laki - laki dan 2 orang perempuan. Dari ke 35 tersangka, 28 orang sebagai pengedar dan 7 orang sebagai pengguna. Dari ke 35 tersangka ini didapatkan barang bukti Narkotika jenis sabu - sabu 160,81 Gram, Ganja 1.599,86 Gram, Pil Extasy 285 butir atau seberat 91,96 Gram.

Lokasi penangkapan dari Kabupaten Labuhanbatu 20 kasus, Labuhanbatu Utara 9 Kasus dan Labuhanbatu Selatan 1 Kasus, penindakan dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Labuhanbatu 25 kasus, Polsek Kualuh Hulu 3 kasus, Polsek Bilah Hilir 1 kasus dan Polsek Bilah Hulu 1 kasus, jelas Kapolres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu pada paparannya mengundang organisasi penggiat anti narkoba BNN, Geranat, Gempur dan KBPPP-Polri dan media dan berharap agar pencegahan narkoba mulai dari diri sendiri, dari keluarga dan masyarakat.

AKBP Frido Situmorang, SH. SIK berharap peran pen­ting dari masyarakat, orga­nisasi penggiat anti narkotika, dan teman - taman media yang diharapkan tetap perduli dengan lingkungan dan selalu berkomitmen bahwa narkoba adalah musuh kita bersama dan harus selalu bersinergi dengan kepolisian untuk meberantas narkoba sampai ke akar - akarnya. “Saya juga berharap agar teman-teman media supaya membuat tulisan tentang bahayanya narkoba, dan berikan tulisan itu kepada saya nanti kita nilai dan pemenangnya akan diberi ha­diah” ujarnya.

“Untuk dapat mengobati saudara-saudara kita yang telah terpengaruh oleh narkotika sudah beberapa kali kita sampaikan permohonan ke pemerintah agar segera dibangun panti rehap, dan kita tetap menunggu apakah di Labuhanbatu, Labusel atau Labura yang akan dibangun,” tambahnya.

“Dan saya juga berharap agar organisasi penggiat anti narkoba yang hadir pada saat ini dapat merilis perkembangan ini dan sama-sama kita mohonkan ke pemerintah untuk segera membangun panti rehap bagi penangan korban atau pecandu narkoba,” jelas AKBP Frido Situmorang, SH. SIK. (At)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59194)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51030)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (18581)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14355)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13800)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13501)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13426)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12799)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8819)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8772)
Bedah JayaposGerombolan Pencuri TBS Dan Berondolan Kelapa Sawit PTPN III Aek Nabara Semakin BeringasLabuhanbatu,  Jaya Pos Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  Pemantau Kinerja Aparatur Negara ...


Tiga Proyek Senilai Rp 4,2 M Bermasalah, Inspektorat Ketapang Tunggu Perintah Bupati Selain Tidak Difungsikan, Bangunan Pasar Pollung Diduga Mengandung Tanah GambutJaka Marhaen SH : Keterpurukan Hukum di Mata Masyarakat Pencari KeadilanPersoalan Letak Tanah Poktan KCS dan Kebun Milik K Handoko, Seharusnya Urusan Dokumen di Desa BumbunPenyidik Polresta Bukittinggi Terkesan Tidak Profesional, Dua Kali Jaksa Tolak SPDP TersangkaKurang Etis Terhadap Wartawan, Forum Wartawan OKI Sesalkan Sikap Bupati IskandarKoordinator BPP Kecamatan Kamang Magek Diduga Kerahkan Massa Ketika Wartawan Lakukan Investigasi Ten
Laporan KhususDialog Dengan Penerima Bansos PKH dan BPNT Di Bangka Belitung, Ini Pesan Presiden Joko WidodoKhusus untuk Kota Pangkalpinang, Mensos menjelaskan Bansos Tahap I sebesar Rp. 5.081.825.000, di peruntukkan ...


Disdukcapil PALI Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Tingkatkan Kualitas Pelayanan AdmindukBupati PALI Resmikan Fungsi Gedung SD10 KIM Bangka Ikuti Kegiatan Pemberdayaan Tingkat ProvinsiKejari Kabupaten Bandung Tingkatkan Pelayanan Dan Siap Menuju WBK Dan WBBMBupati Labusel Buka Acara Sosialisasi E-Perizinan DPRD Depok Paripurnakan Hasil ResesDuet Irdinansyah Zuldafri Bertabur Prestasi