Kamis, 18 Oktober 2018 - 06:32:32 WIB
Kapolres Labuhanbatu: Setiap Hari Ada Penyalahgunaan Narkotika Yang DiungkapKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 54 kali

Baca Juga:Berkas Teroris Solo Dilimpahkan ke Kejari JaktimButuh Armada, DKP Kewalahan Atasi Sampah Wawako batam Tinjau Lokasi Penertiban PKLKedapatan Berpesta Sabu Digelandang ke Polrse Tanjungbalai

Kapolres berharap peran pen­ting dari masyarakat, orga­nisasi penggiat anti narkotika, dan media perduli dengan lingkungan agar berkomiten bahwa narkoba adalah musuh bersama.

Labuhanbatu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK.SH yang didampingi oleh Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP I Kedek Hery Cahyadi, SIK. SH. MH pada paparannya, Senin (8/10/2018) di Mapolres Labuhanbatu menyampaikan bahwa penyalahgunaan narkotika semakin meningkat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, setip hari personil Polres Labuhanbatu memiliki tangkapan atas pelaku penyalahgunaan narkotika.

Pada Bulan September 2018 Polres Labuhanbatu menangkap 35 orang tersangka penyalah gunaan narkoba terdiri dari 32 orang laki - laki dan 2 orang perempuan. Dari ke 35 tersangka, 28 orang sebagai pengedar dan 7 orang sebagai pengguna. Dari ke 35 tersangka ini didapatkan barang bukti Narkotika jenis sabu - sabu 160,81 Gram, Ganja 1.599,86 Gram, Pil Extasy 285 butir atau seberat 91,96 Gram.

Lokasi penangkapan dari Kabupaten Labuhanbatu 20 kasus, Labuhanbatu Utara 9 Kasus dan Labuhanbatu Selatan 1 Kasus, penindakan dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Labuhanbatu 25 kasus, Polsek Kualuh Hulu 3 kasus, Polsek Bilah Hilir 1 kasus dan Polsek Bilah Hulu 1 kasus, jelas Kapolres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu pada paparannya mengundang organisasi penggiat anti narkoba BNN, Geranat, Gempur dan KBPPP-Polri dan media dan berharap agar pencegahan narkoba mulai dari diri sendiri, dari keluarga dan masyarakat.

AKBP Frido Situmorang, SH. SIK berharap peran pen­ting dari masyarakat, orga­nisasi penggiat anti narkotika, dan teman - taman media yang diharapkan tetap perduli dengan lingkungan dan selalu berkomitmen bahwa narkoba adalah musuh kita bersama dan harus selalu bersinergi dengan kepolisian untuk meberantas narkoba sampai ke akar - akarnya. “Saya juga berharap agar teman-teman media supaya membuat tulisan tentang bahayanya narkoba, dan berikan tulisan itu kepada saya nanti kita nilai dan pemenangnya akan diberi ha­diah” ujarnya.

“Untuk dapat mengobati saudara-saudara kita yang telah terpengaruh oleh narkotika sudah beberapa kali kita sampaikan permohonan ke pemerintah agar segera dibangun panti rehap, dan kita tetap menunggu apakah di Labuhanbatu, Labusel atau Labura yang akan dibangun,” tambahnya.

“Dan saya juga berharap agar organisasi penggiat anti narkoba yang hadir pada saat ini dapat merilis perkembangan ini dan sama-sama kita mohonkan ke pemerintah untuk segera membangun panti rehap bagi penangan korban atau pecandu narkoba,” jelas AKBP Frido Situmorang, SH. SIK. (At)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (51683)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50692)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13966)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13454)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13106)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12377)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8457)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7093)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6201)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6046)
Bedah JayaposTedja Widjaja Pemilik Lentra Kasih Dan Mantan UPPRD Dilaporkan Ke KPKSetelah dilaporkan telah melakukan tindak pidana pemalsuan kini pemilik sekolah Lentera Kasih, Tedja Widjaja ...


Pungli Marak di Pengujian Gedebage, Kir "Bungkus" Menjadi-JadiDiduga Jadi Ajang Cari Untung, Sanimas Cigondang Pantas Laporkan KejatiPekerjaan Drainase di Kejayan Dinilai Kurang Baik, Warga Minta Adanya PerbaikanLSM FPR: Kades Perdana Harus Segera Ditindak TegasPembangunan Stasiun Uji Bus Kementerian Pertanian Memakai Material Tidak SNIProgram PAMSIMAS Desa Langensari Menuai MasalahAbaikan Syarat Dokumen Kontrak, PJU Jagir Wonokromo Asal Pasang
Laporan KhususPemko Padang Panjang Terima Penghargaan BPJS KetenagakerjaanPadang Panjang, Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat menerima penghargaan ...


Ini Dia Pesan Walikota Depok di Hari Pahlawan !Tim Wasev Mabes TNI Apresiasi Hasil TMMD Reguler ke 103 Kodim 0376/Batang di Desa DurenomboPasilog Bersama Anggota Satgas TMMD Membuat Jamban SehatTNI Batang Membangun Desa Dengan HatiWakil Ketua TP-PKK Sumsel Lakukan Kunjungan Kerja dan Silaturahmi ke TP-PKK Kabupaten PALIPrajurit Satgas TMMD Juga Pandai MemasakBeginilah Penampakan Rumah Tuyeri yang Sudah Dibangun Satgas TMMD