Selasa, 06 November 2018 - 07:07:45 WIB
Makan Bareng, Keakraban Satgas TMMD Bersama Warga Durenombo Kategori: Jawa Tengah - Dibaca: 231 kali

Baca Juga:Jalan dan Jembatan Rusak Warga Perbaiki Secara SwadayaRuang Anggrek RS Anuntaloko Parigi BauFPSS Demo, Bupati Wabup Simalungun Merasa Diasingkan BupatiSertifikasi Tantangan Bagi Para Guru

Batang, Bagi warga, mendapatkan kepercayaan jadi orang tua asuh (angkat) merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan yang tak akan terlupakan.

Selain secara langsung mendapatkan rezeki, juga mendapatkan anak dan mendapatkan pengalaman berharga bisa mengenal lebih dekat sosok prajurit TNI.

Seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) selama menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0736/Batang tinggal dan menetap selama sebulan di wilayah itu untuk lebih dekat dengan rakyat.

Dari pantauan Jaya Pos, saat makan malam bersama, anggota Satgas dari Yon Arhanud 15/DBY yang tergabung dalam Satgas TMMD begitu akrab bagaikan keluarga besar yang lagi makan bersama, mereka sudah tidak sungkan sungkan lagi, mereka penuh keakraban, Kamis (1/11/2018).

Perempuan berjilbab, Winarsih (43), salah seorang dari orang tua angkat Satgas TMMD Reguler ke 103, Kodim 0736/Batang tersipu malu dan senyum simpul sembari menyendokkan sayur ke piring berisi nasi.

Winarsih mengatakan, kehadiran Tentara di kampungnya menambah penghasilan orang sekampung dan meningkatkan taraf kehidupan ekonomi warga khususnya dirinya, selain mendapatkan rezeki dari uang makan yang diberikan Satgas TMMD.

Sebelum kedatangan Satgas TMMD Reguler Kodim 0736/Batang Winarsih hanya seorang ibu rumah tangga, sekarang dia kebanjiran pekerjaan, bahkan orang tua angkat yang disandangnya sebagai tuan rumah Satgas mengharuskan dia ekstra perhatian di rumahnya agar anak angkat yang dititipkan TMMD dapat terlayani dengan baik masalah makan dan tempat tinggalnya.

“Meski sekarang sibuk sekali, tapi saya sangat gembira bisa beramai-ramai dan makan bersama sdengan bapak TNI disini yang sedang membangun kampung kami,” pungkas Winarsih polos.

Praka Sholekan dari Yon Arhanud 15/DBY mengatakan bahwa, setiap malam selalu makan bersama tuan rumah yang sudah dianggap orang tau sendiri. Kegiatan seperti ini jarang kami rasakan, makan bersama yang setiap malam kami lakukan.  “Ibu Winarsih orangnya sangat baik, kami baru kenal dalam beberapa hari ini, tapi keakraban kekeluargaan kami sangatlah dekat,” kata Praka Sholekan.

Disinilah suasana baru hadir di tengah kehidupan bermasyarakat di wilayah Desa Durenombo. Suasana rumah yang ditinggali prajurit menjadi hingar-bingar.

Hari-hari sebelumnya yang sepi saja, kini ramai penuh tawa dan canda. Anak-anak pun mulai bermanja-manja dengan para prajurit Satgas, bahkan bercita setelah dewasa tamat sekolah ingin masuk tentara yang gagah dan baik hati.(John/Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59297)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51159)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (26986)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14483)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13909)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13610)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13525)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12917)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9291)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8932)
Bedah JayaposDiduga Korupsi, Siswa Tuntut Kepsek SMAN 3 Tapung Segera DipecatPekanbaru, Jaya Pos Dalam aksi mogok belajar, siswa SMA N 3 Tapung meminta agar Aldela dipecat dari ...


Peserta Pemilu dan Tim Quick Count Kecewa, Pintu Sekretariat PPK Labuan DigembokDugaan Korupsi Anggaran Publikasi Humas Pemkab Bangka BaratDiduga Kurir Sabu Bergentayangan Di Daerah Sungai SembilanKorban Tsunami Alami Kerugian, Petinggi Balai TN Ujungkulon Terkesan Lakukan PembiaranKinerja BLP2A Kota Surabaya Layak Di Sorot Terkait Aset Kendaraan dan Kepemilikan BPKBGubernur Sulut Patut Tinjau Kinerja Kadis Kominfo Jety PuluDiduga DD Ganggaeng Tahun 2018 Tak Direalisasi, Kecamatan Picung Ambil Jurus
Laporan KhususPemkab Samosir Raih WTP Kali KeduaSamosir, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ...


Kalteng Qualiti Expo 2019: Pemkab Gumas Akan Promosi Tahura Lapak JaruBupati OKU Melaunching Angkutan Perkotaan Bus Rapid Transit Makna Nama Raja Uti Bagi Orang BatakPemkab Bina Ukhuwah Islamiyah Semangat Persatuan Menuju PALI Serasi NiaLurah Baru Menjadi Semangat Baru Bagi Kelurahan Pondok Cabe IlirSekda: Jabatan Pegawai Sesuai Kompetensi Lahirkan Pemerintahan Yang BaikPemkab Tangerang Peduli Pola Hidup Bersih Dan Sehat Di Pondok Pesantren