Rabu, 07 November 2018 - 07:18:54 WIB
Diduga Korupsi DD Kades Cimanis Sobang Akan DipolisikanKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 126 kali

Baca Juga:Diduga Oknum PT Pos Tilep Dana Pensiun TNIJalan dan Jembatan Rusak Warga Perbaiki Secara SwadayaRuang Anggrek RS Anuntaloko Parigi BauFPSS Demo, Bupati Wabup Simalungun Merasa Diasingkan Bupati

Anggaran kemasyarakatan, khususnya insentif guru mengaji yang setiap tahun dianggarkan diduga tidak dibagikan.

Pandeglang, Tasma Hidayat, Kepala Desa (Kades) Cimanis Kecamatan Sobang digeruduk warganya, pasalnya kades diduga telah melakukan pe­nyimpangan dalam pengelolaan anggaran Dana Desa (DD) yang dikucurkan oleh pemerintah pusat.

Dalam orasinya, warga masyarakat mengutarakan ada kejanggalan dalam me­ngelola anggaran Dana Desa yang berkaitan pambangunan fisik ataupun anggaran kemasyarakatan, khususnya insentif guru mengaji yang setiap tahun dianggarkan diduga tidak dibagikan. “Selain hal tersebut masih banyak dugaan penyimpangan anggaran yang pernah diberitakan di media namun sampai sekarang belum ada tindakan tegas dari aparat terkait,” celetuk salah seorang pendemo, Rabu (24/10).

Sahri warga Binong/Calung yang merupakan perwakilan pendemo mengungkapkan, masyarakat menuntut pertanggungjawaban kepala desa agar segera menyelesaikan pembangunan pengerasan jalan di Kampung Binong/Calung yang hanya digelar sekrup tanpa ada batu belah bahkan pemadatan (stump) sedangkan dalam anggaran ada. “Saya tidak mengerti, dikemanakan anggarannya,” kata dia.

Selain pengerasan jalan, menurut dia, ada juga pemasangan bis gorong-gorong sebanyak 2 unit yang sudah direncanakan, namun sampai sekarang tidak ada dan tidak dilaksanakan.

Lain hal Agus, warga Desa Cimanis mengaku dalam orasi mewakili MUI Desa Cimas Kecamatan Sobang ini ingin mempertanyakan anggaran insentif guru ngaji yang sudah dianggarkan dari dulu namun untuk tahun 2016 sampai tahun 2018 tidak direalisasikan. “Dikemanakan ang­garannya sampai dua tahun tidak diberikan,” keluhnya. Untuk itu dirinya meminta Tasma Hidayat selaku Kades Cimanis agar mempertanggungjawabkannya.

Sementara itu, Tasma Hidayat Kades Cimanis saat dimintai tanggapan terkait adanya demo dan tuntutan warganya tersebut mengaku pusing atas kejadian itu. Kendati demikian dirinya berjanji akan merealisasikan tututan masyarakat tersebut. “Saya nanti akan beresken betiu ang­garan Dana Desa tahap ketiga turun,” dirinya berjanji.

Menanggapi hal ini, Mukri Adiaksa alias Si Bola, Aktivis RP NKRI menegaskan hal ini tidak bisa dibiarkan, apalagi Tasma selaku Kades mau merealisasikan tuntutan warga begitu DD tahap tiga turun. “Itu jelas sudah tidak masuk akal, toh yang dipertanyakan anggaran yang sudah ada, dikemanakan? Kalau untuk anggaran DD tahap tiga juga sudah ada alokasinya sendiri, Dalam aturan kan sudah jelas, ketika dalam penyerapan DD terjadi kendala atau bermasalah, maka untuk anggaran tahap berikutnya tidak akan diturunkan, kenapa Kades Cimanis bicara seperti itu?” sebutnya.
Untuk itu dirinya berharap agar intansi dan aparat terkait sigap dalam menyikapi hal ini, “Yang jelas, ini adalah dugaan penyimpangan dana, apalagi insentif guru ngaji tidak diberikan,” tegasnya seraya berharap agar kades tersebut layak untuk ditindak secara hukum, agar ada efek jera.(Aan)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (51686)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50692)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13966)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13454)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13106)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12377)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8457)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7093)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6201)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6046)
Bedah JayaposTedja Widjaja Pemilik Lentra Kasih Dan Mantan UPPRD Dilaporkan Ke KPKSetelah dilaporkan telah melakukan tindak pidana pemalsuan kini pemilik sekolah Lentera Kasih, Tedja Widjaja ...


Pungli Marak di Pengujian Gedebage, Kir "Bungkus" Menjadi-JadiDiduga Jadi Ajang Cari Untung, Sanimas Cigondang Pantas Laporkan KejatiPekerjaan Drainase di Kejayan Dinilai Kurang Baik, Warga Minta Adanya PerbaikanLSM FPR: Kades Perdana Harus Segera Ditindak TegasPembangunan Stasiun Uji Bus Kementerian Pertanian Memakai Material Tidak SNIProgram PAMSIMAS Desa Langensari Menuai MasalahAbaikan Syarat Dokumen Kontrak, PJU Jagir Wonokromo Asal Pasang
Laporan KhususPemko Padang Panjang Terima Penghargaan BPJS KetenagakerjaanPadang Panjang, Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat menerima penghargaan ...


Ini Dia Pesan Walikota Depok di Hari Pahlawan !Tim Wasev Mabes TNI Apresiasi Hasil TMMD Reguler ke 103 Kodim 0376/Batang di Desa DurenomboPasilog Bersama Anggota Satgas TMMD Membuat Jamban SehatTNI Batang Membangun Desa Dengan HatiWakil Ketua TP-PKK Sumsel Lakukan Kunjungan Kerja dan Silaturahmi ke TP-PKK Kabupaten PALIPrajurit Satgas TMMD Juga Pandai MemasakBeginilah Penampakan Rumah Tuyeri yang Sudah Dibangun Satgas TMMD