Rabu, 07 November 2018 - 07:18:54 WIB
Diduga Korupsi DD Kades Cimanis Sobang Akan DipolisikanKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 228 kali

Baca Juga:Diduga Oknum PT Pos Tilep Dana Pensiun TNIJalan dan Jembatan Rusak Warga Perbaiki Secara SwadayaRuang Anggrek RS Anuntaloko Parigi BauFPSS Demo, Bupati Wabup Simalungun Merasa Diasingkan Bupati

Anggaran kemasyarakatan, khususnya insentif guru mengaji yang setiap tahun dianggarkan diduga tidak dibagikan.

Pandeglang, Tasma Hidayat, Kepala Desa (Kades) Cimanis Kecamatan Sobang digeruduk warganya, pasalnya kades diduga telah melakukan pe­nyimpangan dalam pengelolaan anggaran Dana Desa (DD) yang dikucurkan oleh pemerintah pusat.

Dalam orasinya, warga masyarakat mengutarakan ada kejanggalan dalam me­ngelola anggaran Dana Desa yang berkaitan pambangunan fisik ataupun anggaran kemasyarakatan, khususnya insentif guru mengaji yang setiap tahun dianggarkan diduga tidak dibagikan. “Selain hal tersebut masih banyak dugaan penyimpangan anggaran yang pernah diberitakan di media namun sampai sekarang belum ada tindakan tegas dari aparat terkait,” celetuk salah seorang pendemo, Rabu (24/10).

Sahri warga Binong/Calung yang merupakan perwakilan pendemo mengungkapkan, masyarakat menuntut pertanggungjawaban kepala desa agar segera menyelesaikan pembangunan pengerasan jalan di Kampung Binong/Calung yang hanya digelar sekrup tanpa ada batu belah bahkan pemadatan (stump) sedangkan dalam anggaran ada. “Saya tidak mengerti, dikemanakan anggarannya,” kata dia.

Selain pengerasan jalan, menurut dia, ada juga pemasangan bis gorong-gorong sebanyak 2 unit yang sudah direncanakan, namun sampai sekarang tidak ada dan tidak dilaksanakan.

Lain hal Agus, warga Desa Cimanis mengaku dalam orasi mewakili MUI Desa Cimas Kecamatan Sobang ini ingin mempertanyakan anggaran insentif guru ngaji yang sudah dianggarkan dari dulu namun untuk tahun 2016 sampai tahun 2018 tidak direalisasikan. “Dikemanakan ang­garannya sampai dua tahun tidak diberikan,” keluhnya. Untuk itu dirinya meminta Tasma Hidayat selaku Kades Cimanis agar mempertanggungjawabkannya.

Sementara itu, Tasma Hidayat Kades Cimanis saat dimintai tanggapan terkait adanya demo dan tuntutan warganya tersebut mengaku pusing atas kejadian itu. Kendati demikian dirinya berjanji akan merealisasikan tututan masyarakat tersebut. “Saya nanti akan beresken betiu ang­garan Dana Desa tahap ketiga turun,” dirinya berjanji.

Menanggapi hal ini, Mukri Adiaksa alias Si Bola, Aktivis RP NKRI menegaskan hal ini tidak bisa dibiarkan, apalagi Tasma selaku Kades mau merealisasikan tuntutan warga begitu DD tahap tiga turun. “Itu jelas sudah tidak masuk akal, toh yang dipertanyakan anggaran yang sudah ada, dikemanakan? Kalau untuk anggaran DD tahap tiga juga sudah ada alokasinya sendiri, Dalam aturan kan sudah jelas, ketika dalam penyerapan DD terjadi kendala atau bermasalah, maka untuk anggaran tahap berikutnya tidak akan diturunkan, kenapa Kades Cimanis bicara seperti itu?” sebutnya.
Untuk itu dirinya berharap agar intansi dan aparat terkait sigap dalam menyikapi hal ini, “Yang jelas, ini adalah dugaan penyimpangan dana, apalagi insentif guru ngaji tidak diberikan,” tegasnya seraya berharap agar kades tersebut layak untuk ditindak secara hukum, agar ada efek jera.(Aan)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (58981)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50856)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14144)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13627)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13294)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12577)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8608)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7704)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (7496)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6619)
Bedah JayaposGawat! Polisi Diduga Tangkap LepasPekanbaru,Jaya Pos Masyarakat Palamboyan, Kecamatan Tapung membeberkan adanya pe­nangkapan oleh ...


Proyek Pasar Rakyat Namang Diduga BermasalahLelang Proyek Kementerian PU Diduga Terjadi Praktik KKNDikonfirmasi Soal RTLH, Kadis Perkim Banten Jawabnya NgibulPerbaikan Bahu Jalan Link 157,158,160,162,163,164,165 Dikorupsi ?Mantan Kadis Kopumdag Dan Direktur CV Umrah Utama Dijebloskan Ke LapasBappeda Kab. Mojokerto Diduga Kuat Terlibat Penyelewengan Dan Pemalsuan Data Keuangan NegaraMafia Tanah Beraksi Di Bukit Timah Dumai, Jual Lahan Milik M Muhiddin
Laporan KhususBidang Intelijen Kejari Kabupaten Bandung Mendapatkan Penghargaan Terbaik di Wilkum Kejati JabarKab Bandung, Jaya Pos Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung menjadi yang terbaik dibidang intelijen untuk ...


Unit Bisnis TAM PDAM Tirtawening Layani Warga Bandung 24 JamDanrem 071/Wijayakusuma Kunjungan Kerja Sambil Olahraga dan Mempererat SilatuhamiAwal Tahun, Padang Panjang Juarai Kategori Kota Kecil Smart CityCapaian 6 Misi Pembangunan Meningkat, Fachrori Ajak Semua Pihak Bersinergi Membangun JambiNatal Sagala Raja Bere Ibebere, Boru Dihadiri DPRD Deli Serdang Rosmawati Sitanggang SHPersit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Ikuti Donor Darah Hari Juang Kartika 2018Mayjen TNI Mochamad Effendi Resmi Jabat Pangdam IV/Diponegoro