Rabu, 07 November 2018 - 09:29:55 WIB
Dalih Menegakan Syariat Islam, Dita Siska Bergabung Serang Mako BrimobKategori: Jakarta - Dibaca: 105 kali

Baca Juga:Petani Pangkep Menuju AlsintanDiduga Oknum PT Pos Tilep Dana Pensiun TNIJalan dan Jembatan Rusak Warga Perbaiki Secara SwadayaRuang Anggrek RS Anuntaloko Parigi Bau

Jakarta, Jaya Pos -Sidang perdana kasus terorisme dengan terdakwa Dita Siska Millenia alias Dita di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (05/11) dengan agenda Pembacaan surat dakwaan. 

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Anita Dewayani dalam surat dakwaanya menyatakan bahwa berawal pada tahun 2016 terdakwa Dita Siska Millenia tertarik dengan ajaran Daulah Islamiyah mengikuti kajian diberbagi media sosial situs media Nila Ibrahim yang membahas kajian Aman Abdurahman, Noordin M Top dan Abu Bakar Baasyir (terpidana teroris) tentang Khilafah Islamiyah.

Anita menjelaskan bahwa terdakwa Dita kemudian bergabung menjadi salah satu anggota Jamah Anshar Daulah (JAD) pendukung ISIS pimpinan Abu Bakar Al Baghdadi di Syuriah. 

"Ia juga sering mengikuti berita - berita tentang perjuangan Khilafah Islamiyah atau ISIS di berbagai media social, sehingga terdakwa bergabung dengan Jamaah Anshar Daulah melalui grup whatsapp dan telegram yang sepaham dengan ISIS," ungkap Anita.

Lanjutnya, Dita pada tanggal 8 Mei mengetahui kejadian kerusuhan di Mako Brimob Depok melalui grup telegram pendukung Daulah yang diikuti terdakwa bahwa kerusuhan antara Narapidana Teroris dengan petugas Polisi yang disertai gambar situasi di dalam sel Mako Brimob. 

Melalui Ustadz Abu Abdirohman pemberitahuan itu disampaikan bahwa dirinya sudah melihat ke Mako Brimob namun situasinya sepi. Selain itu Ustad Abu menghimbau agar anggita Anshar Daulah bergabung di Depok untuk membantu ikhwan ikhwan yang berada dalam tahanan semampunya dan memerintahkan membuat kerusuhan di sekitar Mako Brimob Depok.

Menurut Anita, terdakwa tertarik dengan adanya seruan untuk bergabung dengan sejumlah para ihkwan Anshar Daulah di Mako Brimob yang pada saat itu diberitakan sedang berjuang menyerang aparat kepolisian untuk menegakan syariat islam di Indonesia.

Lebih lanjut djelaskannya, Dita mengajak temannya sesama anggota Anshar Daulah di Bandung, yakni Siska Nur Azizah untuk bergabung dengan anggota Anshar Daulah untuk menyerang Mako Brimob Dan mengeluarkan teman- temannya yang ditahan.

Terdakwa membekali diri dengan membawa uang untuk membeli makanan dan minuman guna membantu para ikhwan yang ditahanan sedangkan Siska Nur Azizah membawa sebuah gunting berwarna hitam yang digunakan untuk menyerang anggota Polisi.

Siska dan Dita sepakat berjuang membantu para ikhwan dan menyerang anggota kepolisian Densus 88 di Mako Brimob dengan sekuat tenaga sesuai kemampuan masing masing karena para terdakwa mempunyai pemahaman bahwa aparat yang menghalang halangi jihad terdakwa menjadi halal harta dan darahnya.

Namun setelah kedua terdakwa sampai di Mushola yang berada di Mako Brimob mengundang kecurigaan atas keberadaan kedua terdakwa yang sedang duduk pada dini hari didepan Mushola padahal kondisi Mako Brimob tidak kondusif. 

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam Pasal 15 jo Pasal 7 dan Pasal 13 huruf c PERPPU Tahun 2002 yang telah ditetapkan oleh Undang Undang RI nomor 5 tahun 2003 tentang pentapan PERPPU Nomor 1 tahun  2002 tetang tindak pidana terorisme yang sudah diubah menjadi undang-undang. (@d2)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (58981)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50856)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14144)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13627)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13294)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12577)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8608)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7704)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (7491)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6619)
Bedah JayaposGawat! Polisi Diduga Tangkap LepasPekanbaru,Jaya Pos Masyarakat Palamboyan, Kecamatan Tapung membeberkan adanya pe­nangkapan oleh ...


Proyek Pasar Rakyat Namang Diduga BermasalahLelang Proyek Kementerian PU Diduga Terjadi Praktik KKNDikonfirmasi Soal RTLH, Kadis Perkim Banten Jawabnya NgibulPerbaikan Bahu Jalan Link 157,158,160,162,163,164,165 Dikorupsi ?Mantan Kadis Kopumdag Dan Direktur CV Umrah Utama Dijebloskan Ke LapasBappeda Kab. Mojokerto Diduga Kuat Terlibat Penyelewengan Dan Pemalsuan Data Keuangan NegaraMafia Tanah Beraksi Di Bukit Timah Dumai, Jual Lahan Milik M Muhiddin
Laporan KhususBidang Intelijen Kejari Kabupaten Bandung Mendapatkan Penghargaan Terbaik di Wilkum Kejati JabarKab Bandung, Jaya Pos Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung menjadi yang terbaik dibidang intelijen untuk ...


Unit Bisnis TAM PDAM Tirtawening Layani Warga Bandung 24 JamDanrem 071/Wijayakusuma Kunjungan Kerja Sambil Olahraga dan Mempererat SilatuhamiAwal Tahun, Padang Panjang Juarai Kategori Kota Kecil Smart CityCapaian 6 Misi Pembangunan Meningkat, Fachrori Ajak Semua Pihak Bersinergi Membangun JambiNatal Sagala Raja Bere Ibebere, Boru Dihadiri DPRD Deli Serdang Rosmawati Sitanggang SHPersit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Ikuti Donor Darah Hari Juang Kartika 2018Mayjen TNI Mochamad Effendi Resmi Jabat Pangdam IV/Diponegoro