Rabu, 07 November 2018 - 09:34:36 WIB
Ketum AMP : Saatnya Pemerintah dan Masyarakat Bergandengan Tangan Memajukan MalukuKategori: Jakarta - Dibaca: 260 kali

Baca Juga:Petani Pangkep Menuju AlsintanDiduga Oknum PT Pos Tilep Dana Pensiun TNIJalan dan Jembatan Rusak Warga Perbaiki Secara SwadayaRuang Anggrek RS Anuntaloko Parigi Bau

Jakarta, Jaya Pos -Ketua Umum Angkatan Muda Patimura (AMP), Rido Nilson Tutuiha mengatakan bahwa Pemerintah Maluku harus lebih serius dalam mengembangkan Maluku.

“Banyak pantai seharusnya dapat menjadi penghasilan tersendiri untuk provinsi,” ujarnya melalui pesan whatsapp kepada jaya pos, Senin (05/11).

“Seperti saat ini, Kota Ambon telah dinobatkan jadi kota musik, seharusnya bukan hanya itu, tapi bisa didorong jadi kota wisata,” harapnya.

Rido mencontohkan, bahwa saat berjalan sepenjang Jalan Amahusu, maka akan ditemui banyak pantai, namun terkesan tidak terlalu dimaksimalkan.

“Coba jalan, maka kita akan temui ada Pantai Cinta Amahusu, lalu jalan lagi sedikit jauh ada Namalatu Beach, lalu Santai Beach, dan terus lagi Pantai Pintu Kota Ambon dan itu belum seberapa,” paparnya.

Lanjutnya, jika melakukan perjalanan dari tengah kota Ambon ke Gunung Nona, maka kita akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Sebenarnya pemerintah tinggal memikirkan lebih serius saja.

“Semua sudah ada, tinggal niat dan konsistensi, maka Maluku akan keluar dari segala macam permasalahannya,” ujarnya.

Rido juga mengatakan selain kedua hal tersebut yakni musik dan wisata, Maluku juga dikenal dengan rempah-rempahnya.

"Inikan sangat luar biasa, tapi kenapa Maluku seakan tidak ada gairah,” katanya.

Dia berharap selain pemerintah lebih serius, menurutnya masyatakat Maluku juga harus siap menerima dan mendukung perubahan Maluku ke arah yang lebih positif.

“Saatnya pemerintah dan masyarakat saling bergandeng tangan memajukan Maluku,” pungkasnya. (@d2)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59628)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51482)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (48823)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14969)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14240)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14065)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13795)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13291)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11774)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9257)
Bedah JayaposAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesSidoarjo, Jaya Pos Kepala Desa Pademonegoro Ispriyanto diduga cenderung tertutup dan memonopoli dalam ...


Realisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruDiduga Palsukan Produk Pabrikasi, U-Ditch Merek BCA Berstempel Calvary DipertanyakanBuruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka BaruPenggunaan ADD di Jorong Silungkang Tidak Transparan
Laporan Khusus20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahPadang Panjang, Jaya Pos Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang ...


Ilyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahPimpin Upacara di IPDN, Pengamat: Bukti Bupati Bantaeng Punya Jejaring Kuat di PusatRanperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar di 2018 DiSetujuiPublikasi Kinerja Sekda Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2019