Rabu, 07 November 2018 - 09:42:53 WIB
Staf Ahli Bupati Aceh Timur Buka Acara ComicKategori: Aceh - Dibaca: 164 kali

Baca Juga:Petani Pangkep Menuju AlsintanDiduga Oknum PT Pos Tilep Dana Pensiun TNIJalan dan Jembatan Rusak Warga Perbaiki Secara SwadayaRuang Anggrek RS Anuntaloko Parigi Bau

Acah Timur, Jaya Pos - Ir. M. Yasin staf ahli Bupati Aceh Timur mewakili Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin M. Thaib, SH membuka acara Competition Of Man Insan Cendikia (COMIC) 2018 se-Aceh dan Sumatera Utara pada Sabtu (3/11/18).

Dalam sambutan dan arahannya, Ir. M. Yasin mengatakan, adapun tujuan diadakan kegiatan ini tentu bukan hanya sekedar ajang tentang unjuk kebolehan prestasi masing-masing individu, namun lebih dari itu ajang lomba ini bertujuan sebagai salah satu wadah seluruh peserta untuk menunjukan kreatifitas dan prestasi yang dimilikinya. 

Selain itu, diharapkan lomba ini juga dapat kita gunakan sebagai salah satu pedoman agar para pemuda tidak terjerumus kedalam kenakalan remaja yang semakin memprihatinkan.

"Denga adanya lomba ini, diharapkan generasi muda akan lebih menghabiskan sebagian besar waktunya untuk kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat dan kearah yang lebih positif," ujar M. Yasin. 

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan COMIC se-Aceh dan Sumatera Utara yang kita laksanakan ini hendaknya menjadi acuan untuk masa-masa yang akan dating.

"Para peserta tolong tunjukkan yang terbaik dan selalu percaya dengan hasil kerja kerasnya,  karena sehebat apapun kita, kalau kita tidak pernah bersungguh-sunggung kita tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal, " tegas M. Yasin. 

Sebelum mengakhiri sambutan dan arahannya, kepada seluruh dewan juri diharapkan bekerja maksimal dan memberikan penilaian yang objektif selama berlangsungnya acara ini.

“Kita berharap dari objektifitas itu akan melahirkan para juara yang terbaik dan memang pantas menjadi juara," pungkas M. Yasin. 

Sementara itu,  Zulfan, S. Ag, MSC kepala Man Insan Cendikia mengatakan, Competition Of Man Insan Cendikia (COMIC) 2018 se-Aceh dan Sumatera Utara berlangsung dari 3 - 5 November 2018.

Zulfan menyebutkan, jumlah peserta Competition Of Man Insan Cendikia (COMIC) 2018 se-Aceh dan Sumatera Utara berjumlah 670 peserta.  Adapun tingkat sekolah MTS dan SMP yang diperlombkan diantaranya,  Olimpiade Matematika,  IPS dan IPA,  Ceddas Cermat,   Story Telling,  Catur,  Syarhil Quran,  Tenis Meja,  Tahfidz 3 Juz,  Singing dan Khat. 

Kemudian untuk tingkat sekolah MA, SMA dan SMK yang diperlombkan diantaranya,  Englihs Debate,  Desain Poster,  Tenis Meja,  Counting Contest,  dan Musikalisasi Puisi. Sedangkan untuk tingkat umum yang diperlombakan diantaranya,  Short Film dan Essay," demikian pungkas Zulfan. 

Turut hadir dalam acara Competition Of Man Insan Cendikia (COMIC) 2018 Se-Aceh dan Sumatera Utara, diantaranya, Ir. M. Yasin staf ahli bupati aceh timur, Saiful Basri, Spd Plt kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Tgk Akli Zikurullah Kabag TU Kemenag Aceh Timur, Baharuddin Anggota MPD Aceh Timur, Munthasir Mewakili Kanwil Kementrian Agama provinsi Aceh, Husnil Amri Ketua KNPI Aceh Timur dan para tamu undangan lainnya. (Torkis/Panjaitan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59472)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51339)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (38578)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14816)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14118)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13930)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13682)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13117)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10467)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9111)
Bedah JayaposDana Pokir Desa Bojonegara Diduga Dijadikan Ajang BancakanSubang, Jaya Pos Para pelaku tindak pidana korupsi bukan orang-orang susah yang butuh uang buat bayar sewa ...


Korupsi Dana Desa, Dua Oknum Kades Asal Sukabumi DihukumMasyarakat Minta Bupati Turun Tangan Selesaikan Kasus Penutupan Jalan Pengadaan Alat Timbang DAK Ketapang, Kadisperindag Diduga Lakukan Pembohongan PublikProyek Siluman: Galian C dan Klaser di Desa Treman Diduga Tidak Memiliki Izin Proyek Lapangan Sepak Bola Konvensional Pagesangan Diduga Menyimpang, Dispora Surabaya Lakukan PembMantan Plt Camat Kapuas Murung Divonis 4 Tahun Penjara, Denda 200 JutaPelebaran Jalan Lingkar Samosir Kurang Profesional
Laporan KhususBupati Sergai Gelar Halal Bihalal Bersama Ratusan Masyarakat Perbaungan dan Pantai CerminSergei, Jaya Pos Bupati Sergai, H Soekirman gelar halal bihalal bersama Camat Perbaungan dan Camat Pantai ...


Meriahkan HUT Ke-235 Kota Pekanbaru, SMPN 35 Pekanbaru Gelar Lomba Permainan TradisionalSilaturahmi Masyarakat di Hamparan Perak Berjalan BaikWaasops Panglima TNI Cek Kesiapan Akhir Satgas Yonif 406/Ck Pamtas RI-PNGBupati Banyumas Nominator Penerima Satyalencana PembangunanUhum Dalam Kehidupan Masyarakat BatakFachrori Umar Sebut Danau Sipin Siap Untuk Gelaran Kejurnas DayungKorem 071/Wk Halal Bihalal Pererat Silaturahmi dan Kebersamaan