Selasa, 18 September 2012 - 19:34:06 WIB
Rehabilitas Ruang Kelas di Kecamatan Pasar Kemis, Disinyalir Beraroma KorupsiKategori: Tangerang - Dibaca: 15 kali

Baca Juga:Kepala SMPN 11 Cimahi Jemput Bola ke WargaDua Perusahaan Tambang Bidik Pasir Besi di BuolPetani Pangkep Menuju AlsintanDiduga Oknum PT Pos Tilep Dana Pensiun TNI

Tangerang, Jaya Pos

UU No. 20 Tahun 2003 tentang  sisdiknas mengamanatkan bahwa setiap warga Negara mempunyai hak yanag sama untk memperoleh pendidikan yang bermutu. Sementara itu, peningkatan mutu pendidikan sekolah dasar dapat dicapai apabila di dukung oleh sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.

Untuk memenuhi amanat peraturan perundang-undangan tesebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar pada tahun anggaran 2012 melaksanakan rehabilitasi ruang kelas sekolah dasar, baik negeri maupun swasta.

Untuk wilayah Kecamatan Pasar Kemis,yang menerima bantuan rehabilitasi  ruang kelas, tahun 2012 ada 8 (delapan) sekolah, dengan total anggaran Rp. 1.250.669.000. dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,sifatnya swakolola, kepala sekolah yang menjadi penanggung jawab penuh, bilamana anggaran yang di terima oleh sekolah tidak terserserap/ terealisasi optimal.

Berdasarkan hasil pemantauan Jayapos di lapangan, pelaksanaan rehabilitasi ruang kelas di sinyalir beraroma korupsi antara lain, SDN Suka asih II, SDN Sindang sari III, dll.

Terkait pelaksanaan rehabilitasi ruang kelas di SDN Suka asih II,sindang sari II, wartawan Jayapos mengkonfirmasi kepada Kepala Sekolah Tito Kartina, menurutnya pelaksanaan rehabilitasi sudah selesai dengan baik., sedangkan pengawasan dari Dinas pendidikan Kabupaten Tangerang telah menerima laporan pertanggung jawaban dan tidak ada masalah.

Namun dalam pelaksanaannya, ditemukan banyak kejanggalan termasuk bahan material bekas bongkaran yang masih layak pakai, sedangkan untuk kegiatan pekerjaan kusen dan lantai keramik hanya tambal sulam dan meubleair hanya !(satu) ruangan.
Pelaksanaan rahabilitasi di SDN suka asih II menelan anggaran sebesar Rp. 188.293.000,-, untuk 3 ruang kelas yang diganti total hanya kerangka atap(baja ringan) genteng dan plafon.

eperti halnya SDN sindang Sari III, menelan anggaran sebesar Rp. 191.517.000,-. Untuk 3 ruangan kelas, diduga keras sarat korupsi. Dalam pelaksanaannya kusen dan lantai keramik hanya tambal sulam, sedangkan kerangka atap (baja ringan) tidak dig anti sama sekali, masih menggunakan baja berat yang lama, sementara yang diganti total haya genteng dan plafon.

Terkait pelaksanaan rehabilitasi ruang kelas SDN Sindang Sari III, Jayapos mengkonfirmasi kepada ketua Panitia Pelaksanan Rahabilitasi, Juber dan sulastri selaku bendahara mengatakan, tidak punya wewenang menjelaskan sehubungan dengan rehabilitasi ruang kelas.

Sedangkan sumaryati. Spd, selaku kepala sekolah SDN Sindang sari III saat di konfirmasi lewat telephon seluler mengungkapkan, SDN sindang sari III, mendapatkan bantuan jenis rehab berat tidak harus diganti semua.untuk kerangka atap sudah ada baja berat, yang jelas lebih kuat. Apabila diganti dengan baja ringan menghabidskan dana Rp. 110 juta, sehingga pekerjaan di bawah tidak kebagian apa-apa. Tidak ada aturan harus memakai baja ringan yang kesedot 60 %, masalah kusen yang diganti hanya 3 (tiga) tidak harus diganti semua.

Untuk keramik khusus satu kelas, karena rusak berat, yang (2) ruang tidak rusak hanya tambal sulam.

Tlopam manurung dari Aktivis Pendidikan ketika di konfirmasi di suatu tempat mengatakan, jika pihak disdik Kabupaten Tangerang tidak mau di konfirmasi, pihaknya juga jadi curiga.

Oleh karena itu, pihaknya akan melaporkan hal inike pihak penegak hukum dalam waktu dekat.

Sampai berita ini di turunkan, Kadisdik Kabupaten Tangerang H.Arsyad belum bersedia di konfirmasi dengan berbagai macam alasan.(guns)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4662)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2990)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1659)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1085)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (605)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (514)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (464)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (336)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (295)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (288)
Bedah JayaposAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiGresik, Jaya Pos APBDes Desa Katimoho Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik Jawa Timur jadi sorotan. Pasalnya ...


Bendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya Mandiri
Laporan KhususDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SADepok, Jaya Pos Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok mengelar acara Workshop penyusunan ...


Memperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui Online