Selasa, 18 September 2012 - 19:34:06 WIB
Rehabilitas Ruang Kelas di Kecamatan Pasar Kemis, Disinyalir Beraroma KorupsiKategori: Tangerang - Dibaca: 99 kali

Baca Juga:Kepala SMPN 11 Cimahi Jemput Bola ke WargaDua Perusahaan Tambang Bidik Pasir Besi di BuolPetani Pangkep Menuju AlsintanDiduga Oknum PT Pos Tilep Dana Pensiun TNI

Tangerang, Jaya Pos

UU No. 20 Tahun 2003 tentang  sisdiknas mengamanatkan bahwa setiap warga Negara mempunyai hak yanag sama untk memperoleh pendidikan yang bermutu. Sementara itu, peningkatan mutu pendidikan sekolah dasar dapat dicapai apabila di dukung oleh sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.

Untuk memenuhi amanat peraturan perundang-undangan tesebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar pada tahun anggaran 2012 melaksanakan rehabilitasi ruang kelas sekolah dasar, baik negeri maupun swasta.

Untuk wilayah Kecamatan Pasar Kemis,yang menerima bantuan rehabilitasi  ruang kelas, tahun 2012 ada 8 (delapan) sekolah, dengan total anggaran Rp. 1.250.669.000. dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,sifatnya swakolola, kepala sekolah yang menjadi penanggung jawab penuh, bilamana anggaran yang di terima oleh sekolah tidak terserserap/ terealisasi optimal.

Berdasarkan hasil pemantauan Jayapos di lapangan, pelaksanaan rehabilitasi ruang kelas di sinyalir beraroma korupsi antara lain, SDN Suka asih II, SDN Sindang sari III, dll.

Terkait pelaksanaan rehabilitasi ruang kelas di SDN Suka asih II,sindang sari II, wartawan Jayapos mengkonfirmasi kepada Kepala Sekolah Tito Kartina, menurutnya pelaksanaan rehabilitasi sudah selesai dengan baik., sedangkan pengawasan dari Dinas pendidikan Kabupaten Tangerang telah menerima laporan pertanggung jawaban dan tidak ada masalah.

Namun dalam pelaksanaannya, ditemukan banyak kejanggalan termasuk bahan material bekas bongkaran yang masih layak pakai, sedangkan untuk kegiatan pekerjaan kusen dan lantai keramik hanya tambal sulam dan meubleair hanya !(satu) ruangan.
Pelaksanaan rahabilitasi di SDN suka asih II menelan anggaran sebesar Rp. 188.293.000,-, untuk 3 ruang kelas yang diganti total hanya kerangka atap(baja ringan) genteng dan plafon.

eperti halnya SDN sindang Sari III, menelan anggaran sebesar Rp. 191.517.000,-. Untuk 3 ruangan kelas, diduga keras sarat korupsi. Dalam pelaksanaannya kusen dan lantai keramik hanya tambal sulam, sedangkan kerangka atap (baja ringan) tidak dig anti sama sekali, masih menggunakan baja berat yang lama, sementara yang diganti total haya genteng dan plafon.

Terkait pelaksanaan rehabilitasi ruang kelas SDN Sindang Sari III, Jayapos mengkonfirmasi kepada ketua Panitia Pelaksanan Rahabilitasi, Juber dan sulastri selaku bendahara mengatakan, tidak punya wewenang menjelaskan sehubungan dengan rehabilitasi ruang kelas.

Sedangkan sumaryati. Spd, selaku kepala sekolah SDN Sindang sari III saat di konfirmasi lewat telephon seluler mengungkapkan, SDN sindang sari III, mendapatkan bantuan jenis rehab berat tidak harus diganti semua.untuk kerangka atap sudah ada baja berat, yang jelas lebih kuat. Apabila diganti dengan baja ringan menghabidskan dana Rp. 110 juta, sehingga pekerjaan di bawah tidak kebagian apa-apa. Tidak ada aturan harus memakai baja ringan yang kesedot 60 %, masalah kusen yang diganti hanya 3 (tiga) tidak harus diganti semua.

Untuk keramik khusus satu kelas, karena rusak berat, yang (2) ruang tidak rusak hanya tambal sulam.

Tlopam manurung dari Aktivis Pendidikan ketika di konfirmasi di suatu tempat mengatakan, jika pihak disdik Kabupaten Tangerang tidak mau di konfirmasi, pihaknya juga jadi curiga.

Oleh karena itu, pihaknya akan melaporkan hal inike pihak penegak hukum dalam waktu dekat.

Sampai berita ini di turunkan, Kadisdik Kabupaten Tangerang H.Arsyad belum bersedia di konfirmasi dengan berbagai macam alasan.(guns)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (18862)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13262)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12659)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7800)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5165)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3698)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3505)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3335)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (2829)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (2755)
Bedah JayaposKomnas PAN Subang Gugat Sertifikat HGB PT.Central Georgente NusantaraSubang, Jaya Pos Sidang gugatan perbuatan melawan hukum atas terbitnya sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB), ...


6 Bulan Tidak Ditindaklanjuti Kejagung Koleksi Laporan Pengaduan?Poktan Penerima Program Kedelai Keluhkan Kualitas BenihPutusan Merasa Tidak Adil, Penggugat Curahkan Kemarahannya Pada HakimBantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 M Jadi Ajang Bancakan (Bag 3)Bantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 Milyar Jadi Ajang Bancakan (bag 2)Sering Dilalui Truk Tanah Milik PT Basuki, Jalan Menuju Kompleks Perkantoran Parbaba Rusak ParahDiduga Gunakan Ijazah Palsu, Kadus Dipecat
Laporan KhususStudy KomparasiAcara Study Komparasi dari DPRD Kabupaten Minaha Utara Provinsi Sulawesi Utara diterima dan dipimpin oleh ...


Kegiatan Ketahanan Pangan NasionalKegiatan Peningkatan Kapasitas TP-PKKPisah Sambut Dandim 0307/Tanah Datar, Sekaligus Penyambutan Komandan Secata B dan Ketua PA PadangpanJelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Depok Masih Stabil Bupati Labuhanbatu Apresiasi Pelaksanaan Isra Mi'raj Yang Diprakarsai Oleh Kodim 0209/LBBupati Instruksikan Warga Pungut Sampah di Deli SerdangKautsar Sarankan Bangun Monumen Reformasi, Walikota: Lokasinya di Banda Aceh