Kamis, 08 November 2018 - 11:09:06 WIB
Plt. Bupati Laksanakan Pertemuan Dengan Pengusaha Untuk Pembangunan LabuhanbatuKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 94 kali

Baca Juga:Kepala SMPN 11 Cimahi Jemput Bola ke WargaDua Perusahaan Tambang Bidik Pasir Besi di BuolPetani Pangkep Menuju AlsintanDiduga Oknum PT Pos Tilep Dana Pensiun TNI

Labuhanbatu, Jaya Pos - Untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu dan mewujudkan visi “Satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera, Labuhanbatu semakin hebat lebih berdaya", Plt. Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST MT menggelar silaturrahmi dengan pimpinan perusahaan, perbankan, BUMN, swasta asing/nasional dan BUMD dalam rangka percepatan program prioritas pembangunan Kabupaten Labuhanbatu.

Pada acara silaturrahmi tersebut dihadiri Sekdakab Ahmad Muflih, SH MM, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dan para Kepala OPD tersebut berlangsung, Sabtu (3/11/208) malam di Ruang Amaryliis Lantai 2 Hotel Grand Mercure Maha Cipta yang berlokasi di Jalan Sutomo No.1 Medan.

Plt. Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST MT dalam kesempatan itu mengatakan, kita disini bersilaturrahim antara Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu dengan Pimpinan Perusahaan, tentu bapak/ibu bertanya kenapa dilakukan di Kota Medan, sebetulnya saya menginginkan pimpinan-pimpinan perusahaan itu bisa dan dapat mengambil keputusan.

Pada intinya keinginan Plt. Bupati Labuhanbatu bersama perangkat dan jajarannya, bagaimana pimpinan perusahaan perkebunan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dapat membantu pembangunan bandara yang berlokasi di areal perkebunan PTPN3 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu.

Selain itu keinginan yang kedua, Plt. Bupati ini mengharapkan kucuran dana CSR (Coorporate Social Responsibility) dapat disalurkan tepat pada sasarannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

“Kami mau membangun Kabupaten Labuhanbatu, tapi uang kami tak ada, jadi kami bermohon kepada bapak-bapak yang ada punya perusahaan di Kabupaten Labuhanbatu, biarlah 1 tahun ini perusahaan rugi untuk membantu pembangunan bandara dan menyalurkan dana CSR nya. Kami menginginkan dana-dana CSR ini bisa lebih transparan kemana ditujukan agar dana CSR ini tepat guna dan bermanfaat bagi masyarakat Labuhanbatu,” kata Andi Suhaimi.

Sementara, Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH MM dalam kesempatan itu mengajak para pimpinan perusahaan untuk melihat Labuhanbatu dari kejauhan, jadikanlah Labuhanbatu kampung kita, walaupun kita tidak lahir di Labuhanbatu, tapi kita meraih rejeki disitu.

“Sengaja acara ini dibuat di Medan, karena kita akan melihat kampung kita dari Medan, kita akan melihat kampung kita dari kejauhan, kadang-kadang ada pepatah mengatakan “gajah dipelupuk mata tak kelihatan”. Oleh karena itu kami mengajak bapak/ibu melihat kampung kita dari kejauhan, insya Allah nanti dari penglihatan ini nanti ada hal-hal positif yang akan kita diskusikan,” kata Ahmad Muflih.

Menurut Ahmad Muflih, maksud dari pertemuan ini, disamping silaturrahmi, kami menginginkan adanya hubungan bathin antara pemerintah dengan pihak-pihak perusahaan yang kan memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu, karena kami menyadari hanya menganggarkan APBD saja, kesejahteraan yang kami harapkan itu akan lama terwujud, Labuhanbatu hebat yang kita visikan itu.

“Mungkin tanpa kontribusi rekan-rekan dari perusahaan agak sulit kami mencapainya, oleh karena itu menyadari keterbatasan ini kami mengajak bapak/ibu pimpinan perusahaan yang ada investasinya di Kabupaten Labuhanbatu dapat memajukan serta melihat masyarakat kita yang memerlukan polesan-polesan pembangunan dari kita semua, bukan hanya pemerintah tapi kami harapkan perusahaan-perusahaan juga dapat memberikan perhatian sehingga terwujudlah pembangunan Kabupaten Labuhanbatu,” jelas Ahmad Muflih. 

Bambang Sitepu Manager PTPN3 Rantauprapat ketika dimintai keterangannya terkait dengan pertemuan itu mengatakan, apa yang dikatakan pak Bupati itu adalah hal yang wajar untuk sipature hutanabe atau pembangunan kampung halaman. Seharusnya dan selayaknya semua pihak mendukung, tapi itu juga sepanjang adanya pengawalan, sehingga tepat guna dan tepat sasaran. 

“Kita sangat mengapresiasi apa yang dikatakan pak Bupati, yang penuh dengan kekurangan, tetapi kalau kita sama-sama membantu “berat sama dipikul, ringan sama dijinjing” artinya apapun yang namanya berat bisa ringan kalau ada kebersamaan disitu dan kita mendukung semua itu. Apalagi pak Bupati secara tulus untuk membangun Kabupaten yang kita cintai ini,” jelas Bambang Sitepu.(At/Kominfo)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59194)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51030)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (18581)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14355)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13800)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13501)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13426)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12799)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8819)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8772)
Bedah JayaposGerombolan Pencuri TBS Dan Berondolan Kelapa Sawit PTPN III Aek Nabara Semakin BeringasLabuhanbatu,  Jaya Pos Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  Pemantau Kinerja Aparatur Negara ...


Tiga Proyek Senilai Rp 4,2 M Bermasalah, Inspektorat Ketapang Tunggu Perintah Bupati Selain Tidak Difungsikan, Bangunan Pasar Pollung Diduga Mengandung Tanah GambutJaka Marhaen SH : Keterpurukan Hukum di Mata Masyarakat Pencari KeadilanPersoalan Letak Tanah Poktan KCS dan Kebun Milik K Handoko, Seharusnya Urusan Dokumen di Desa BumbunPenyidik Polresta Bukittinggi Terkesan Tidak Profesional, Dua Kali Jaksa Tolak SPDP TersangkaKurang Etis Terhadap Wartawan, Forum Wartawan OKI Sesalkan Sikap Bupati IskandarKoordinator BPP Kecamatan Kamang Magek Diduga Kerahkan Massa Ketika Wartawan Lakukan Investigasi Ten
Laporan KhususDialog Dengan Penerima Bansos PKH dan BPNT Di Bangka Belitung, Ini Pesan Presiden Joko WidodoKhusus untuk Kota Pangkalpinang, Mensos menjelaskan Bansos Tahap I sebesar Rp. 5.081.825.000, di peruntukkan ...


Disdukcapil PALI Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Tingkatkan Kualitas Pelayanan AdmindukBupati PALI Resmikan Fungsi Gedung SD10 KIM Bangka Ikuti Kegiatan Pemberdayaan Tingkat ProvinsiKejari Kabupaten Bandung Tingkatkan Pelayanan Dan Siap Menuju WBK Dan WBBMBupati Labusel Buka Acara Sosialisasi E-Perizinan DPRD Depok Paripurnakan Hasil ResesDuet Irdinansyah Zuldafri Bertabur Prestasi