Kamis, 08 November 2018 - 15:29:50 WIB
Anggota DPRD Akan Surati Pemda Karo, Terkelin Brahmana : Kita Apresiasi dan Dukung Langkah ItuKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 169 kali

Baca Juga:Rehabilitas Ruang Kelas di Kecamatan Pasar Kemis, Disinyalir Beraroma KorupsiKepala SMPN 11 Cimahi Jemput Bola ke WargaDua Perusahaan Tambang Bidik Pasir Besi di BuolPetani Pangkep Menuju Alsintan

Kabanjahe, Jaya Pos - Banyaknya OPD Pemkab Karo yang tidak hadir dalam rapat yang diagendakan oleh DPRD Karo sudah menjadi catatan bagi DPRD Karo, dimana minimnya kehadiran OPD membuat sejumlah anggota DPRD angkat bicara terkait kedisplinan OPD, baik dari tingkat Eselon II dan Eselon III yang tidak tepat waktu hadir bahkan tidak hadir sama sekali.

Hal ini dikatakan oleh Thomas Joverson Ginting anggota DPRD Karo mendampingi Bupati Karo, Terkelin Brahmana saat menghadiri acara melayat di Desa Juhar, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Kamis (8/11) pukul 10.00 WIB.

Tampak ikut dalam rombongan kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, MSi, Kadis Kesehatan drg.Irna Safrina Meliala, S. KM,Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Joses Bangun Kabid Dinas Sosial, Direktur RSU Kabanjahe dr. Arjuna Wijaya, S, Pp, Camat Juhar Jumpaina Pinem.

Diceritakan Thomas, seperti pada saat rapat paripurna kesepakatan KUA/PPAS APBD TA. 2019 pada 7 November 2018 pukul 20.00 WIB. Ada beberapa OPD tidak hadir sesuai yang tercatat di buku absensi kehadiran sebelum sidang rapat dimulai. Padahal dalam pembacaan pandangan nota KUA yang dia sampaikan, sempat mengkritik kehadiran OPD yang sangat minim.

“Saya minta Bupati Karo agar mengevaluasi OPD yang tidak hadir saat itu dan kedepan agar OPD yang tidak hadir supaya diperintahkan untuk hadir apabila ada acara kegiatan di DPRD Karo," ujarnya.

“Bagaimana kinerja bagus. Untuk hadir saja sulit, belum lagi prestasinya kita pertanyaan. Nah ini rencana saya besok, DPRD Karo akan menyurati Bupati dengan melampirkan daftar absensi saat rapat paripurna kemarin, dengan tujuan  kita mau lihat apa tindakan dan langkah yang akan diambil oleh Bupati Karo, atau terjadi pembiaran. Ini saya tunggu jawaban,” tegas Thomas Joverson.

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana menanggapi hal yang sampaikan oleh Thomas Joverson Ginting tersebut.

“Terkait OPD Karo ada tidak hadir rapat paripurna kemaren, wajar saja Dia melakukan kritikan, itu bagian dari tugas DPRD karo dalam pengawasan kinerja seluruh perangkat Pemkab Karo. Termasuk saya sendiri selaku Bupati," ucapnya.

Menurut Terkelin, hal yang dilakukan oleh DPRD Karo adalah langkah yang baik dan perlu diapresiasi.

“Jika DPRD karo akan melayangkan surat pemberitahuan ketidakhadiran OPD nya, kita apreisasi dan kita dukung langkah yang dilontarkan Thomas Joverson tadi," ujar Terkelin Brahmana.

“Pada prinsipnya Pemda Karo ketika menerima surat, kami akan tindak lanjut, dan akan kami berikan sanksi administrasi. Dengan membuat surat pernyataan yang bersangkutan diatas materi 6000. Apa alasan tidak hadir. Nah setelah itu surat pernyataan ini kita beritahukan ke DPRD Karo, bahwa bersangkutan tidak mengulangi perbuatannya,” jelasnya.

“Itu bukan akhir dari segalanya, tapi sudah menjadi atensi dan catatan kedepan bagi panitia pansel dan Baperjakat sebagai Reward and Punishmen (penghargaan dan hukuman) dan sebagai bahan pertimbangan ketika ada penyegaran organisasi kedepannya,” tutupnya.(Jhonranes Tarigan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (58981)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50856)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14144)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13627)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13294)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12577)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8608)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7704)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (7494)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6619)
Bedah JayaposGawat! Polisi Diduga Tangkap LepasPekanbaru,Jaya Pos Masyarakat Palamboyan, Kecamatan Tapung membeberkan adanya pe­nangkapan oleh ...


Proyek Pasar Rakyat Namang Diduga BermasalahLelang Proyek Kementerian PU Diduga Terjadi Praktik KKNDikonfirmasi Soal RTLH, Kadis Perkim Banten Jawabnya NgibulPerbaikan Bahu Jalan Link 157,158,160,162,163,164,165 Dikorupsi ?Mantan Kadis Kopumdag Dan Direktur CV Umrah Utama Dijebloskan Ke LapasBappeda Kab. Mojokerto Diduga Kuat Terlibat Penyelewengan Dan Pemalsuan Data Keuangan NegaraMafia Tanah Beraksi Di Bukit Timah Dumai, Jual Lahan Milik M Muhiddin
Laporan KhususBidang Intelijen Kejari Kabupaten Bandung Mendapatkan Penghargaan Terbaik di Wilkum Kejati JabarKab Bandung, Jaya Pos Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung menjadi yang terbaik dibidang intelijen untuk ...


Unit Bisnis TAM PDAM Tirtawening Layani Warga Bandung 24 JamDanrem 071/Wijayakusuma Kunjungan Kerja Sambil Olahraga dan Mempererat SilatuhamiAwal Tahun, Padang Panjang Juarai Kategori Kota Kecil Smart CityCapaian 6 Misi Pembangunan Meningkat, Fachrori Ajak Semua Pihak Bersinergi Membangun JambiNatal Sagala Raja Bere Ibebere, Boru Dihadiri DPRD Deli Serdang Rosmawati Sitanggang SHPersit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Ikuti Donor Darah Hari Juang Kartika 2018Mayjen TNI Mochamad Effendi Resmi Jabat Pangdam IV/Diponegoro