Jumat, 09 November 2018 - 05:21:51 WIB
Dinkes Stop Proyek Pustu SindanglayaKategori: Jawa Barat - Dibaca: 86 kali

Baca Juga:Rehabilitas Ruang Kelas di Kecamatan Pasar Kemis, Disinyalir Beraroma KorupsiKepala SMPN 11 Cimahi Jemput Bola ke WargaDua Perusahaan Tambang Bidik Pasir Besi di BuolPetani Pangkep Menuju Alsintan

Subang, Dinas Kesehatan akan menyetop proses pengerjaan proyek puskesmas pembantu (pustu) di Sindanglaya seteleh mendapat berbagai laporan dari masyarakat mengenai ketidakberesan pekerjaan yang dilakukan CV Prima Mandiri sebagai pelaksana pembangunan.

PPK proyek pembanguan pustu dari Dinas Kesehatan Subang, Siti mengakui sudah mendapat tembusan laporan dari bidang pengawasan dan pengendalian mengenai dugaan keculasan yang dilakukan rekanan pelaksana pembangunan pustu.
“Kita sudah mendapatkan laporan dari Wasdal, dan kita sudah mendapatkan surat pelanggaran. Saya selaku PPK akan segera memberhentikan proyek tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kabid Wasdal Dinas PUPR Subang, Dede mengaku kaget ketika mendapat banyak laporan dari masyarakat setempat yang mengatakan banyak ketidakberesan dalam pembangunan Pustu di Sindanglaya. Saat dicek ia melihat memang tak sesuai dengan RAB.

Sontak ia pun kesal ketika melihat kondisi di lapangan dan merasa dibohongi oleh CV Prima Mandiri. “Jelas-jelas ini proyek sudah tidak sesuai dengan RAB. Kami merasa dibohongi oleh kontraktor CV Prima Mandiri,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Wadah Generasi Anak Bangsa (WGAB) Subang Odang Hermawan sudah terlebih dahulu menyebut kentalnya manupulasi pada pengerjaan pembangunan pustu itu, bahkan sangat jauh dengan RAB dan dokumen perjanjian lelang di ULP.

“Material besi yang dipasang oleh kontraktor saat mengerjakan proyek puskesmas tersebut 8 mm, padahal dalam RAB seharusnya 10 mm, ini kan sudah manipulasi yang mengakibatkan kerugian keuangan negara atas penyelewengan anggaran tersebut,” katanya.

Odang menegaskan, Pemkab Subang dan dinas teknis sudah selayaknya segera melakukan pemutusan kontrak dan memblack list CV Prima Mandiri. “Sudah merupakan keharusan PPK Dinkes memutuskan kontrak dan memblacklist CV Prima Mandiri yang dianggap tidak prosedural dalam pengerjaan proyek rehab puskesmas pembantu di Desa Sindanglaya,” tukasnya.(ab)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (58981)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50856)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14144)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13627)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13294)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12577)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8608)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7704)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (7491)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6619)
Bedah JayaposGawat! Polisi Diduga Tangkap LepasPekanbaru,Jaya Pos Masyarakat Palamboyan, Kecamatan Tapung membeberkan adanya pe­nangkapan oleh ...


Proyek Pasar Rakyat Namang Diduga BermasalahLelang Proyek Kementerian PU Diduga Terjadi Praktik KKNDikonfirmasi Soal RTLH, Kadis Perkim Banten Jawabnya NgibulPerbaikan Bahu Jalan Link 157,158,160,162,163,164,165 Dikorupsi ?Mantan Kadis Kopumdag Dan Direktur CV Umrah Utama Dijebloskan Ke LapasBappeda Kab. Mojokerto Diduga Kuat Terlibat Penyelewengan Dan Pemalsuan Data Keuangan NegaraMafia Tanah Beraksi Di Bukit Timah Dumai, Jual Lahan Milik M Muhiddin
Laporan KhususBidang Intelijen Kejari Kabupaten Bandung Mendapatkan Penghargaan Terbaik di Wilkum Kejati JabarKab Bandung, Jaya Pos Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung menjadi yang terbaik dibidang intelijen untuk ...


Unit Bisnis TAM PDAM Tirtawening Layani Warga Bandung 24 JamDanrem 071/Wijayakusuma Kunjungan Kerja Sambil Olahraga dan Mempererat SilatuhamiAwal Tahun, Padang Panjang Juarai Kategori Kota Kecil Smart CityCapaian 6 Misi Pembangunan Meningkat, Fachrori Ajak Semua Pihak Bersinergi Membangun JambiNatal Sagala Raja Bere Ibebere, Boru Dihadiri DPRD Deli Serdang Rosmawati Sitanggang SHPersit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Ikuti Donor Darah Hari Juang Kartika 2018Mayjen TNI Mochamad Effendi Resmi Jabat Pangdam IV/Diponegoro