Selasa, 13 November 2018 - 05:44:35 WIB
Demi Anak Pemungut Sampah, Pengacara Siap Pasang BadanKategori: Tangerang - Dibaca: 357 kali

Baca Juga:Pria Bisu Tertangkap Bawa GanjaPeri Ananta: Kapal Penangkap Ikan Tingkatkan Kesejahteraan NelayanProyek Jalan Lingkungan Tahun 2011 Rusak ParahSayur-Mayur di Senggerang Balocci Bergejolak

Tangerang, Advokat Sakamuli Prentha SH dan Advokat Benemay SH MH yang berkantor di Kebayoran Center Blok B-7 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, selaku penerima kuasa tertanggal 23 September 2018 untuk dan atas nama terlapor/tersangka Ahmad Muharwanto alias Amat bin Solihin, lahir di Tangerang 10 Juli 1999 dengan jenis kelamin laki-laki beralamat di Jl Mpu Panuluh III No 58 Rt 006 Rw 010 Bencongan Kabupaten Tangerang, dalam perkara pidana laporan polisi Nomor: L.P.B/353/IX/2018/PMJ/Restro Tangerang Kota/Sektor Karawaci tertanggal 11 September 2018 dugaan pasal 53 KUHP dengan korban Muhammad Yuyung Hartanto.

Ditemui di sebuah warung tegal (warteg) di Jl Beringin Raya Perum 1 Tangerang. saat makan siang, Sakamuli Prentha mengatakan fakta hukumnya telah terjadi salah paham dan atau kekeliruan antara klien­nya (tersangka) dengan Muhammad Yuyung Hartanto (pemilik toko), dan sudah terjadi perdamaian antara ibu tersangka yang bekerja sebagai buruh cuci dengan korban sebagai pemilik toko, selain itu pelapor juga sudah mencabut laporan pidananya.

Berdasarkan hal tersebut, Sakamuli Prentha SH dan Benemay SH sebagai penasehat hukum terlapor Ahmad Muharwanto menjaminkan diri mereka sebagai jaminan orang sebagaimana amanat pasal 36 KUHAP yang telah mengirimkan surat resmi penangguhan penahanan tertanggal 24 September 2018 kepada Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim SH. “Pada tanggal 25 September 2018 permohonan kami dikabulkan dan klien kami wajib lapor,” kata Sakamuli.

Sebagai advokat/pengacara, Sakamuli dan Benemay terpanggil untuk mendampingi kliennya walaupun status ekonomi miskin. Untuk diketahui, bapak terlapor bekerja sebagai tukang sampah, dimana saudara perempuannya mengalami cacat mental dan saudara laki-laki terlapor adalah supir angkot.

Kronologis kejadian ini, dimana klien Sakamuli adalah anak pesantren yang mondok di Jawa Timur, dan pulang liburan ke Ta­ngerang lalu salah pergaulan, dimana kliennya dengan temannya Ando meminum minuman rajawali sejenis alkohol. Lalu mereka naik kendaraan bermotor untuk sekedar jalan-jalan di malam hari. “Sebenarnya klien kami tidak ada niatan mencuri di toko/warung sembako sekitar wilayah Polsek Karawaci,” katanya.

Sakamuli menerangkan, pada saat itu teman kliennya turun dari motor menghampiri toko untuk mengambil salah satu barang. Karena ketahuan, Ando melarikan diri meninggalkan temannya. “Klien saya berpikir bahwa Ando turun dari motor menghampiri toko hanya untuk membeli rokok,” sebutnya.

Sedangkan Amat masih duduk santai di motor. Namun, berhubung teman kliennya melarikan diri, pemilik toko dengan beberapa warga menghampiri kliennya sambil memukul dan menendang menyebabkan di sekitar muka dan kepala kliennya luka lebam.
Sakamuli menambahkan, bila penangguhan penahanan ditolak, maka pihaknya akan mengajukan gugatan pra peradilan, karena perkara ini tidak layak untuk diteruskan.

Selain itu, jelas Sakamuli Prentha, patut diacungkan jempol kepada Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim beserta jajarannya karena bekerja profesional, teliti, cermat dan cerdas, dan layak sebagai contoh untuk polisi-polisi seluruh Indonesia dalam penanganan pekara. “Kami siap pasang badan untuk membantu klien kami,” tegas Sakamuli Prentha, yang juga alumnus Universitas Muhammadiyah malang itu.(Togun)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59194)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51030)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (18581)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14355)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13800)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13501)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13426)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12799)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8819)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8772)
Bedah JayaposGerombolan Pencuri TBS Dan Berondolan Kelapa Sawit PTPN III Aek Nabara Semakin BeringasLabuhanbatu,  Jaya Pos Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  Pemantau Kinerja Aparatur Negara ...


Tiga Proyek Senilai Rp 4,2 M Bermasalah, Inspektorat Ketapang Tunggu Perintah Bupati Selain Tidak Difungsikan, Bangunan Pasar Pollung Diduga Mengandung Tanah GambutJaka Marhaen SH : Keterpurukan Hukum di Mata Masyarakat Pencari KeadilanPersoalan Letak Tanah Poktan KCS dan Kebun Milik K Handoko, Seharusnya Urusan Dokumen di Desa BumbunPenyidik Polresta Bukittinggi Terkesan Tidak Profesional, Dua Kali Jaksa Tolak SPDP TersangkaKurang Etis Terhadap Wartawan, Forum Wartawan OKI Sesalkan Sikap Bupati IskandarKoordinator BPP Kecamatan Kamang Magek Diduga Kerahkan Massa Ketika Wartawan Lakukan Investigasi Ten
Laporan KhususDialog Dengan Penerima Bansos PKH dan BPNT Di Bangka Belitung, Ini Pesan Presiden Joko WidodoKhusus untuk Kota Pangkalpinang, Mensos menjelaskan Bansos Tahap I sebesar Rp. 5.081.825.000, di peruntukkan ...


Disdukcapil PALI Sosialisasi Kebijakan Kependudukan Tingkatkan Kualitas Pelayanan AdmindukBupati PALI Resmikan Fungsi Gedung SD10 KIM Bangka Ikuti Kegiatan Pemberdayaan Tingkat ProvinsiKejari Kabupaten Bandung Tingkatkan Pelayanan Dan Siap Menuju WBK Dan WBBMBupati Labusel Buka Acara Sosialisasi E-Perizinan DPRD Depok Paripurnakan Hasil ResesDuet Irdinansyah Zuldafri Bertabur Prestasi