Rabu, 19 September 2012 - 07:30:55 WIB
isip Unsri Puji Pembangunan di OKIKategori: Sumatera Selatan - Dibaca: 328 kali

Baca Juga:Natuna Minta 35% Pembagian Hasil MinyakDPRD Natuna Geram, Ada Mark Up di Disdik NatunaPria Bisu Tertangkap Bawa GanjaPeri Ananta: Kapal Penangkap Ikan Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Ogan Ilir, Jaya Pos

Ribuan mahasiswa beserta dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Unsri memuji kebijakan pembangunan yang dilaksanakan H Ishak Mekki di Kabupaten OKI. “OKI salah satu kabupaten yang mela­kukan pembangunan dengan pesat di Sumsel dengan tetap mempertahankan kearifan lokal setempat.

Bila program pem­ban­gunan ini diterapkan di Sum­sel, saya yakin Sumatera Se­latan akan semakin maju,” ungkap Dra Dyah Hapsari, M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Unsri seusai acara ProgramPengenalan Kehidupan Kampus (PK2) di Halaman Fisipol Unsri.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Unsri mengundang Bupati OKI untuk memberikan kuliah umum kepada enam ratus mahasiswa baru yang pada hari ini mengikuti kuliah perdana. “Pak Ishak Mekki merupakan bupati yang berhasil memajukan OKI menjadi salah satu Kabupaten terbaik di Provinsi ini.

Oleh karenanya kami mengundang beliau agar dapat menginspirasi kami serta adik-adik mahasiswa baru yang hari ini mengikuti program pengenalan kehidupan kampus” kata Agung Prihatna Gubernur Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsri.

Bupati OKI yang diwakili Sekda OKI, Ir. H. Ruslan Bahri, MT memaparkan tentang kebijakan pembangunan yang dilaksanakan Pemkab. OKI. “Dalam membangun OKI Pak Ishak senantiasa mengedepankan kearifan lokal. Sebagai contoh, di Kayuagung OKI telah dibangun stadion olahraga yang bertaraf Internasional namun tetap bernuansa lokal, yaitu berbentuk perahu kajang karena perahu kajang merupakan ciri khas masyarakat Kayuagung sejak dahulu kala” ujar Ruslan di sambut tepuk tangan para mahasiswa yang antusias mendengarkan penjelasan.

Ruslan juga menjelaskan tentang kebijakan Pemkab. OKI dalam pembangunan SDM dan keagamaan. “Pendidikan gratis sudah sejak lama dilaksanakan di Kabupaten OKI. Bahkan sejak Tahun 2005, fasilitas pendidikan di perbaiki, guru-guru ditingkatkan kesejahteraannya,  anak-anak yang kurang mampu dibiayai bahkan kita berikan mereka peralatan sekolah agar mereka dapat sekolah dengan baik” Pungkasnya. Dibidang agama tambah Alumni Fakultas Teknik Unsri ini, Ustad/Ustadzah, P3N dan tokoh-tokoh agama telah lama ditangani Pemkab. OKI kesejahteraan meraka. Diberikan insentif dihaji dan umrohkan.

Mahasiswa yang sejak awal materi memperhatikan dengan baik tidak sedikit yang bertanya salah satunya mengenai kemacetan yang sering mereka alami ketika akan berkuliah di Indralaya. Dikatakan Ruslan Bahri, Jalan Tol Kayuagung-Jakabaring merupakan solusi kemacetan yang meresahkan masyarakat Sumsel khususnya mahasiswa yang berkuliah di kampus Indralaya.

“Jika jalan tol ini telah selesai nantinya maka volume kendaraan yang melintasi ruas jalan Indralaya-Palembang ini akan sedikit. Dengan demikian kemacetan tidak akan terjadi,” jawab Ruslan disambut tepuk tangan mahasiswa.

Hadir juga pada acara ini, Pembantu Rektor III Unsri, DR. Syarif Husin, MS, Guru Besar Fisip Unsri, Prof. DR. Slamet Widodo, MS, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKI, Kepala BPPM OKI, dosen, pegawai, serta ribuan mahasiswa Fisip Unsri.Toyo


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59701)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52465)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51552)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15042)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14310)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14134)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13852)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13359)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12427)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9332)
Bedah JayaposPembangunan Infrastruktur di Kabupaten Dharmasraya Disinyalir Ada KongkalikongDharmasraya, Jaya Pos Pembangunan yang sudah selesai maupun yang tengah berjalan di Kabupaten Dharmasraya ...


Eksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RAB
Laporan KhususBupati H Ade Sugianto Melantik Direktur Operasional Pd BPR Artha Galunggung Kabupaten TasikmalayaTasikmalaya, Jaya Pos Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S. IP melantik Direktur Operasional PD Bank ...


Pemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKetua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik