Kamis, 15 November 2018 - 13:33:22 WIB
Rakerda Dekranasda Se-Aceh DibukaKategori: Aceh - Dibaca: 197 kali

Baca Juga:isip Unsri Puji Pembangunan di OKINatuna Minta 35% Pembagian Hasil MinyakDPRD Natuna Geram, Ada Mark Up di Disdik NatunaPria Bisu Tertangkap Bawa Ganja

Aceh Timur, Jaya Pos  - Dalam arahannya, M. Raudhi menjelaskan bahwa Pemerintan Aceh memiliki misi khusus untuk penguatan sektor kerajinan rakyat. Sebagaimana tertuang dalam Program Aceh Kreatif, diantaranya penyediaan sentra produksi yang berbasis potensi sumber daya lokal, perlindungan terhadap produk lokal agar dapat bersaing dengan produk dari luar, serta merangsang lahirnya industry-industri kreatif yang potensial disektor jasa. 

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan berbagai produk unggulan dari hasil kreatifitas pengrajin, seperti anyaman pandan hasil pengrajin di Aceh Timur yang dibuat dalam berbagai model, baik tas sandang, tas jinjing, dompet, kotak tisu, tikat duduk dan berbagai model sarung bantal.

“Sebenarnya produk yang dihasilkan pengrajin kita ini bukan barang baru, tapi peninggalan indatu kita zaman dulu. Oleh karenanya mari kita lestarikan warisan ini melalui pembinaan para pengrajin dengan harapan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat bawah melalui pamasaran produk dengan nilai pasar yang tinggi,” ujar H. Hasballah HM. Thaib. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Dekranasda Se-Aceh, Hj. Fitriani D. Hasballah, SH MH dalam laporannya mengatakan, Rakerda Dekaranasda ini melibatkan 23 kabupaten/kota se-Aceh. Selain itu, masing-masing daerah menampilkan berbagai produk unggulan di stand yang telah disiapkan. “Kita berharap kegiatan ini berjalan lancar sesuai harapan. Amin,” tutur Hj. Fitriani.

Usai membuka Rakerda Dekanasda Se-Aceh dengan menekan tombol dan selubung, lalu dilanjutkan dengan potong pita di Stand Kabupaten Aceh Timur. Para tamu dan undangan yang hadir juga melihat berbagai hasil kerajinan yang ada diseluruh stand di Lapangan Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur. 

Hadir antara lain Wakil Ketua Dekranasda Aceh, Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Aceh Timur, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur, unsur Forkopimda, para kepala SKPK, para Ketua dan Pengurus Dekranasda Se-Aceh, para pejabat dari SKPA, para camat, dan para ketua TP-PKK Se Aceh Timur.(Torkis/Panjaitan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59432)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51306)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (36790)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14781)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14082)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13899)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13656)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13083)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10195)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9078)
Bedah JayaposKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MPalangka Raya, Jaya Pos Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng), saat ini tengah menelisik ...


APBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?
Laporan KhususDPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoBukittinggi, Jaya Pos Sidang Paripurna DPRD Kota Bukittinggi yang berlangsung selama tiga hari sejak Rabu ...


Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya Bersilaturrahim