Jumat, 16 November 2018 - 13:41:52 WIB
Program Cabai Terancam Gagal, Distan Provinsi Korbankan PetaniKategori: Banten - Dibaca: 96 kali

Baca Juga:Kepala Inspektorat Pemkab Humbahas Curi Uang APBD?isip Unsri Puji Pembangunan di OKINatuna Minta 35% Pembagian Hasil MinyakDPRD Natuna Geram, Ada Mark Up di Disdik Natuna

Pandeglang, Jaya Pos -Program pengembangan tanaman cabai dibeberapa kelompok tani terancam gagal. Pasalnya jadwal tanam yang seharusnya ditanam bulan Juli sampai sekarang belum dilaksanakan lantaran pupuknya belum diterima oleh kelompok tani.

Hasil informasi yang dihimpun Jaya Pos, penerima program cabai baru saja menerima beberapa item alat saja yang tercantum di Rencana Usulan kelompok (RUK), diantaranya benih, mulsa dan pupuk organik. Sementra yang lainnya belum diterima oleh para kelompok.

Program cabai yang berasal dana APBN tersebut dalam pelaksanaannya dinilai jauh dari jadwal yang sudah ditentukan, mengingat program tersebut dalam pelaksaanya tidak bisa lepas dari kebijakan Dinas pertanian Provinsi Banten.

Ketika mencoba untuk mengkonfimasi Asep Mulya selaku PPK dalam program tersebut namun belum berhasil ditemui. Dalam penjelasanya via Whatsapp, Asep Mulya mengatakan,“Lagi dibuat ganning dan kontrak. Pihak PGN ada kontrak barang sudah ready. Meluncur bertahap insya Allah minggu ini beres,“ ujarnya.

Sementara itu, Agus tauhid Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten mengatakan kepada Jaya Pos,”Silahkan komunikasikan dengan pak Asep selaku PPKnya,“ jawabnya singkat via whatsapp.

Lambatnya pelaksanaan pengadaan sarana dari program cabai tersebut dikeluhkan oleh salah satu penerima program tersebut yang namanya tidak mau disebutkan.

“Kalau seperti ini kita kewalahan pak. Ini sudah musim hujan sementara sarana lainya belum ada dan tau sendiri kalau tanaman cabai ditanam di musim hujan begini bisa-bisa gagal,“ ucapnya.

Lambatnya pelaksanaan program cabai tersebut jelas berdampak bagi para kelompok tani penerima. Bagaimana tidak, dari luas tanam yang sudah ditentukan seluas 50 hektar baru beberapa saja yang menanam, itupun dengan modal sendiri. Sementara kelompok yang tidak mempunyai modal hanya bisa berharap agar sarana lainya yang sudah tercantum segera diberikan oleh pihak Dinas pertanian Provinsi Banten. (Yan) 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (58988)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50857)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14147)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13628)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13295)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12582)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8611)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (7790)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7717)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6625)
Bedah JayaposSejumlah Bumdes Di Kecamatan Sukaresmi Diduga Tidak JelasPandeglang Jaya Pos Sejumlah Badan Usaha Milik Desa (BUMdes)yang ada di Kecamatan Sukaresmi diduga tidak ...


Pekerjaan Peningkatan Jalan Desa Pertijo Terkesan Asal-AsalanGawat! Polisi Diduga Tangkap LepasProyek Pasar Rakyat Namang Diduga BermasalahLelang Proyek Kementerian PU Diduga Terjadi Praktik KKNDikonfirmasi Soal RTLH, Kadis Perkim Banten Jawabnya NgibulPerbaikan Bahu Jalan Link 157,158,160,162,163,164,165 Dikorupsi ?Mantan Kadis Kopumdag Dan Direktur CV Umrah Utama Dijebloskan Ke Lapas
Laporan KhususBupati Resmikan Jembatan Cileuleuy CiambarSukabumi, Jaya Pos Guna mewujudkan optimalisasi infrastruktur yang ada di Kecamatan Ciambar, Bupati Sukabumi ...


Wabup Tutup MTQ XXXV Tingkat Kabupaten, Peureulak Juara UmumBidang Intelijen Kejari Kabupaten Bandung Mendapatkan Penghargaan Terbaik di Wilkum Kejati JabarUnit Bisnis TAM PDAM Tirtawening Layani Warga Bandung 24 JamDanrem 071/Wijayakusuma Kunjungan Kerja Sambil Olahraga dan Mempererat SilatuhamiAwal Tahun, Padang Panjang Juarai Kategori Kota Kecil Smart CityCapaian 6 Misi Pembangunan Meningkat, Fachrori Ajak Semua Pihak Bersinergi Membangun JambiNatal Sagala Raja Bere Ibebere, Boru Dihadiri DPRD Deli Serdang Rosmawati Sitanggang SH