Senin, 19 November 2018 - 09:32:56 WIB
LSM Laskar Siliwangi, Warga : Ini Jalan Sudah Retak Ngebul lagi Dinasnya Tutup MataKategori: Banten - Dibaca: 255 kali

Baca Juga:Resahkan Masyarakat, Oknum Dishub Kota Medan Lakukan Pungutan LiarKepala BKKBN Provinsi Jambi DilantikKepala Inspektorat Pemkab Humbahas Curi Uang APBD?isip Unsri Puji Pembangunan di OKI

Pandeglang, Jaya Pos -Jalan kantor Kecamatan sampai SMP 1 Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung sudah diselesaikan belum lama ini  oleh CV Ibnu Fadli selaku pelaksana.

“Pekerjaan itu ternyata menimbulkan masalah yang membuat warga jengkel. Pasalnya semenjak selesai dan sekarang sudah digunakan malah  berdebu,” ungkap Otong LSM Laskar Siliwangi saat melakukan penelusuran kemarin bersama warga setempat.

Dikatakan dia,"Waktu masih dalam tahap pengerjaan banyak retak – retak, nah sekarang malah ngebul, gimana ini kualitasnya. Saya dengar informasi katanya ini mutunya pake dk 300. Kalo kaya gini mah, ini bukan k 300 namanya, tapi k nya amburadul alias gak jelas. Bisa jadi k nya itu karung,” cetusnya.

Dilangsir dari pemberitaan faktapandeglang.co.id jalan tersebut terancam tidak akan dibayar oleh DPUPR Pandeglang. Dirinya tak percaya kalo dinas akan bertindak seperti itu.

"Lah kang itu cuma perkataan angan - angan saja, gimana mau bertindak doang kitu (kaya gitu). SAya selama disini belum pernah tuh lihat orang dinas turun ke lokasi, apa lagi itu karena konsultan pemgawasnya belum mengeluarkan surat pernyataan penyelesainnya, ceuk urang mah eta mah ngecap (kata saya mah itu bullshit). Soalnya konsultan yang nama Uus aja belum pernah ada di lokasi. Belum pernah saya lihat dia. Yang mana itu Uus pengawas. Ya menurut saya itu cuma akal - akalan saja, yang terjadi kan saling menyalahkan antara dinas, kontraktor dan pengawas seperti itu kan,” ketus Otong.

“Kalo saya dan masyarakat Cidahu Cibitung sederhana saja kang, mau siapapun pengawas dan pelaksananya supaya bekerja dengan benar. Kan sudah ada patokan untuk melakukan pekerjaannya, mulai dari perencanaanya, pengendaliannya sampai ke penyelesaiannya. Mereka kan bukan orang bodoh. Enggak seperti kami, dasar mah kami bodoh terus di bodoh - bodohin lagi. Seharusnya dinasnya jangan tutup mata saja, kami yakin mereka tahu yang terjadi dilapangan karena kan sekarang banyak lembaga kontrol, jangan cuma diam saja terima gaji dari uang rakyat sementara kerja nya asal aja,” kata Otong, Jumat (16/11).

Hal senada di katakan warga yang enggan namanya disebutkan. Dirinya merasakan kekesalan yang sama."Waduh ini jalan cor kaya begini gimana tadinya. Saya menduga kayanya ini ada kongkalingkong kali ya. Dibangunkan jalan sudah pada retak awalnya sekarang ngebul deui (lagi). Bisa - bisa kami pada beungek. Hatur nuhun (terima kasih) kami ke Pemerintah Pandeglang. Bupati bersama jajarannya sudah membangun jalan ke daerah kami. Tapi kami harap kalo nantinya ngebangun lagi tolong perhatikan masyarakatnya yang ingin bangunannya berkualitas, bukan asal apalagi menimbulkan masalah baru pada ngebul gitu. Enggak bagus untuk kesehatan masyarakat. Tolong itu sampaikan pak ke Bupati,”  tandasnya.(Yan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59540)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51403)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (42868)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14885)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14168)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13994)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13731)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13181)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10935)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9166)
Bedah JayaposPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPangkep, Jaya Pos Pekerjaan Jalan Singkai terkesan amburadul alias asal-asalan. Pekerjaan yang menggunakan ...


Pungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan RawamangDiduga Zonasi Kearipan Lokal Garut Labrak Permendikbud No 14 Tahun 2018Proses NUPTK Diwarnai PungliEmbung Pembawa MautProyek Jalan Siduk Ketapang Rp 42 Miliar Diduga Menyimpang
Laporan KhususPemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Karawang, Jaya Pos Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemkeu) akan menyalurkan Dana Alokasi Khusus ...


Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di ManadoWabup Mojokerto Berangkatkan Jalan Santai Hari Keluarga Nasional XXVI Tahun 2019Sekda : SOPD Gumas Diharapkan Capai Target APBD 2019Ratusan Peserta ICGE dari Berbagai Negara Hadir di Kota Padang PanjangWakil Ketua I DPRD Imbau OPD Terkait Ikuti Pembahasan KUA dan PPAS TA 2020