Senin, 19 November 2018 - 09:32:56 WIB
LSM Laskar Siliwangi, Warga : Ini Jalan Sudah Retak Ngebul lagi Dinasnya Tutup MataKategori: Banten - Dibaca: 148 kali

Baca Juga:Resahkan Masyarakat, Oknum Dishub Kota Medan Lakukan Pungutan LiarKepala BKKBN Provinsi Jambi DilantikKepala Inspektorat Pemkab Humbahas Curi Uang APBD?isip Unsri Puji Pembangunan di OKI

Pandeglang, Jaya Pos -Jalan kantor Kecamatan sampai SMP 1 Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung sudah diselesaikan belum lama ini  oleh CV Ibnu Fadli selaku pelaksana.

“Pekerjaan itu ternyata menimbulkan masalah yang membuat warga jengkel. Pasalnya semenjak selesai dan sekarang sudah digunakan malah  berdebu,” ungkap Otong LSM Laskar Siliwangi saat melakukan penelusuran kemarin bersama warga setempat.

Dikatakan dia,"Waktu masih dalam tahap pengerjaan banyak retak – retak, nah sekarang malah ngebul, gimana ini kualitasnya. Saya dengar informasi katanya ini mutunya pake dk 300. Kalo kaya gini mah, ini bukan k 300 namanya, tapi k nya amburadul alias gak jelas. Bisa jadi k nya itu karung,” cetusnya.

Dilangsir dari pemberitaan faktapandeglang.co.id jalan tersebut terancam tidak akan dibayar oleh DPUPR Pandeglang. Dirinya tak percaya kalo dinas akan bertindak seperti itu.

"Lah kang itu cuma perkataan angan - angan saja, gimana mau bertindak doang kitu (kaya gitu). SAya selama disini belum pernah tuh lihat orang dinas turun ke lokasi, apa lagi itu karena konsultan pemgawasnya belum mengeluarkan surat pernyataan penyelesainnya, ceuk urang mah eta mah ngecap (kata saya mah itu bullshit). Soalnya konsultan yang nama Uus aja belum pernah ada di lokasi. Belum pernah saya lihat dia. Yang mana itu Uus pengawas. Ya menurut saya itu cuma akal - akalan saja, yang terjadi kan saling menyalahkan antara dinas, kontraktor dan pengawas seperti itu kan,” ketus Otong.

“Kalo saya dan masyarakat Cidahu Cibitung sederhana saja kang, mau siapapun pengawas dan pelaksananya supaya bekerja dengan benar. Kan sudah ada patokan untuk melakukan pekerjaannya, mulai dari perencanaanya, pengendaliannya sampai ke penyelesaiannya. Mereka kan bukan orang bodoh. Enggak seperti kami, dasar mah kami bodoh terus di bodoh - bodohin lagi. Seharusnya dinasnya jangan tutup mata saja, kami yakin mereka tahu yang terjadi dilapangan karena kan sekarang banyak lembaga kontrol, jangan cuma diam saja terima gaji dari uang rakyat sementara kerja nya asal aja,” kata Otong, Jumat (16/11).

Hal senada di katakan warga yang enggan namanya disebutkan. Dirinya merasakan kekesalan yang sama."Waduh ini jalan cor kaya begini gimana tadinya. Saya menduga kayanya ini ada kongkalingkong kali ya. Dibangunkan jalan sudah pada retak awalnya sekarang ngebul deui (lagi). Bisa - bisa kami pada beungek. Hatur nuhun (terima kasih) kami ke Pemerintah Pandeglang. Bupati bersama jajarannya sudah membangun jalan ke daerah kami. Tapi kami harap kalo nantinya ngebangun lagi tolong perhatikan masyarakatnya yang ingin bangunannya berkualitas, bukan asal apalagi menimbulkan masalah baru pada ngebul gitu. Enggak bagus untuk kesehatan masyarakat. Tolong itu sampaikan pak ke Bupati,”  tandasnya.(Yan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (58981)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50855)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14143)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13626)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13294)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12577)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8608)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7703)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (7469)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6619)
Bedah JayaposGawat! Polisi Diduga Tangkap LepasPekanbaru,Jaya Pos Masyarakat Palamboyan, Kecamatan Tapung membeberkan adanya pe­nangkapan oleh ...


Proyek Pasar Rakyat Namang Diduga BermasalahLelang Proyek Kementerian PU Diduga Terjadi Praktik KKNDikonfirmasi Soal RTLH, Kadis Perkim Banten Jawabnya NgibulPerbaikan Bahu Jalan Link 157,158,160,162,163,164,165 Dikorupsi ?Mantan Kadis Kopumdag Dan Direktur CV Umrah Utama Dijebloskan Ke LapasBappeda Kab. Mojokerto Diduga Kuat Terlibat Penyelewengan Dan Pemalsuan Data Keuangan NegaraMafia Tanah Beraksi Di Bukit Timah Dumai, Jual Lahan Milik M Muhiddin
Laporan KhususBidang Intelijen Kejari Kabupaten Bandung Mendapatkan Penghargaan Terbaik di Wilkum Kejati JabarKab Bandung, Jaya Pos Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung menjadi yang terbaik dibidang intelijen untuk ...


Unit Bisnis TAM PDAM Tirtawening Layani Warga Bandung 24 JamDanrem 071/Wijayakusuma Kunjungan Kerja Sambil Olahraga dan Mempererat SilatuhamiAwal Tahun, Padang Panjang Juarai Kategori Kota Kecil Smart CityCapaian 6 Misi Pembangunan Meningkat, Fachrori Ajak Semua Pihak Bersinergi Membangun JambiNatal Sagala Raja Bere Ibebere, Boru Dihadiri DPRD Deli Serdang Rosmawati Sitanggang SHPersit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Ikuti Donor Darah Hari Juang Kartika 2018Mayjen TNI Mochamad Effendi Resmi Jabat Pangdam IV/Diponegoro