Kamis, 20 September 2012 - 08:16:08 WIB
Kanit Reskrim Polsek Renggel Tuban Ancam Tembak WartawanKategori: Jawa Timur - Dibaca: 510 kali

Baca Juga:Sering Tidak Qorum, Paripurna Molor, BK GeramResahkan Masyarakat, Oknum Dishub Kota Medan Lakukan Pungutan LiarKepala BKKBN Provinsi Jambi DilantikKepala Inspektorat Pemkab Humbahas Curi Uang APBD?

Tuban, Jaya Pos

Sikap yang baik mestinya dicontohkan seorang penegak hukum kepada masyarakatnya. Bukan seperti yanag diucapkan oleh oknum Kanit Reskrim Polsek Tuban, yang mengancam akan menembak wartawan Jaya Pos jika masih mengikuti kasus dugaan asusila yang dalam proses di Polsek Tuban.

Ancaman itu bermula saat wartawan Jaya Pos melakukan investigasi tentang dugaan asusila yang melibatkan oknum PNS di Kecamatan Renggel, Kabupaten Tuban, yang berujung penganiayaan. Kala itu, wartawan Jaya Pos sudah mengumpulkan beberapa informasi dari beberapa pihak termasuk dari korban.

Menurut janda berusia 55 tahun selaku korban ini, oknum PNS berinisial M yang pernah menjabat sekdes itu sudah beberapa kali akan melakukan tindakan asusila terhadapnya, bahkan diduga melakukan pemukulan.

Setelah cukup informasi, wartawan Jaya Pos kemudian me­la­ku­kan konfirmasi ke Polsek Renggel, sejauh mana perkembangan penanganan kasus tersbeut. Melalui telepon gengamnya, Jaya Pos mengkonfirmasikan hal itu kepada sang Kanit Reskrim. Menurut Kanit Reskrim tersebut, bahwa perkara itu merupakan kasus tipiring sesuai pasal 352 KUHP.

Untuk mencari jawaban yang pasti, wartawan Jaya Pos kemudian menemui Kapolsek Renggel AKP Desis, yang mengatakan bahwa pihaknya tetap menjera tersangka M dengan Pasal 351 KUHP. “Kita tidak ada merubah pasal itu,” tegas Kapolsek Desis.

Setelah beberapa hari kemudian, sang kanit reskrim merasa tersinggung karena hal ini dikonfirmasikan kepada kapolsek, dan tingkah lakunya telah diketahui kapolsek, yang pada akhirnya kapolsek memanggil kanit reskrim ke ruangannya.

Saat itulah keluar kata-kata kanit reskrim kepada wartawan Jaya Pos melalui telepon selulernya, seprti, “Sampean jangan macam-macam sama saya. Kalau sampaen tetap mengawal kasus ini, kamu tak cari serta tak tembak kamu. Temen saya banyak sekali, mulai dari anggota buser di Polres Tuban dan Polres Bojonegoro tak suruh cari rumah sampean, kalau perlu tak suruh culih keluargamu”.

Dalam kasus ini terlihat ada yang sangat ganjil. Dimana pihak kepolisian belum melakukan penahanan kepada tersangka. Oleh karena itu, timbul pertanyaan, jika tidak ditahan, apakah ada jaminan bahwa tersangka tidak mengulangi perbuatannya lagi atau tidak menghilangkan barang bukti.

Kasi Propam Polres Tuban, kepada Jaya Pos menegaskan akan memanggil dan akan menindak oknum anggota penegak hukum yang melakukan intimidasi atau mengancam wartawan, yang berakibat kepada kebebasan pers. TIM Jatim


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60011)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54792)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51854)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15357)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14622)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14436)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14128)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13693)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13677)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9641)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik