Senin, 19 November 2018 - 10:02:26 WIB
Irna Narulita : Untuk Kemajuan Daerah, Aparatur Dituntut Lakukan PerubahanKategori: Banten - Dibaca: 175 kali

Baca Juga:Sering Tidak Qorum, Paripurna Molor, BK GeramResahkan Masyarakat, Oknum Dishub Kota Medan Lakukan Pungutan LiarKepala BKKBN Provinsi Jambi DilantikKepala Inspektorat Pemkab Humbahas Curi Uang APBD?

Pandeglang, Jaya Pos -Sebanyak 70 pejabat Esselon III setingkat Camat, Kepala Bagian, Sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pandeglang mengikuti Diklat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Badan Kepagawaian dan Diklat Kabupaten Pandeglang di Rumah Perubahan Rhenald Kasali mulai 17-18 November 2018.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Irna Narulita mengatakan untuk memiliki aparatur yang profesional perlu ditunjang dengan motivasi yang tinggi di tengah perubahan saat ini, akan tetapi perubahan saja belum cukup untuk menjadikan sesuatu lebih baik, tetapi tanpa perubahan tidak akan ada pembaharuan.

"Oleh karena itu tanpa ada perubahan dan pembaharuan takan ada kemajuan," kata Irna saat memberikan arahan kepada para peserta Diklat di Rumah Perubahan Rhenald Kasali Bekasi, Minggu (18/11).

Ia menambahkan sebagai aparatur harus memiliki kemampuan, kecerdasan dan perilaku yang baik, karena pejabat setingkat esselon III ini harus unggul di segala bidang dan mampu menangkap peluang - peluang untuk mengambil kebijakan, yang berdampak pada kemaslahatan masyarakat dan organisasi.

"Oleh karena itu saya berharap melalui diklat pendidikan dan pelatihan manajemen kepemimpinan ini menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dalam meningkatkan keterampilan kemampuan dan profesionalisme aparatur untuk terwujudnya Pemerintahan yang baik dan peningkatan pelayanan optimal kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris daerah Pery Hasanudin mengatakan ASN dituntut untuk melakukan perubahan, aparatur yang mengikuti pendidikan dan pelatihan ini merupakan sebagai pejabat pemangku kebijakan.

"Maka dari itu aparatur harus memiliki terobosan, inovasi dan tanggung jawab, hal tersebut dalam rangka meningkatkan kapasitas aparatur untuk pelayanan optimal kepada masyarakat," tuturnya.

Dikatakannya, melalui diklat pendidikan dan pelatihan manajemen kepemimpinan ini para aparatur mampu bekerja secara cerdas dan memiliki terobosan dalam mengelola organisasi yang di pimpinnya, sehingga nantinya bermuara pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan membawa tata kelola Pemerintahan yang lebih baik demi kemajuan pembangunan daerah.

Sementara itu, Kepala BKD Ali Fahmi Sumanta mengatakan para pejabat Esselon III yang mengikuti diklat pendidikan dan pelatihan manajemen kepemimpinan ini terdiri dari para camat, kepala bagian dan sekretaris OPD dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang.

“Tujuan dilaksanakanya diklat ini untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan tanggung jawab, karena mereka ini merupakan faktor kunci proses transformasi tata kelola Pemerintahan untuk kemajuan pembangunan," ucapnya. (Yan)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59540)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51403)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (42871)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14885)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14168)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13994)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13731)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13182)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10935)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9166)
Bedah JayaposPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPangkep, Jaya Pos Pekerjaan Jalan Singkai terkesan amburadul alias asal-asalan. Pekerjaan yang menggunakan ...


Pungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan RawamangDiduga Zonasi Kearipan Lokal Garut Labrak Permendikbud No 14 Tahun 2018Proses NUPTK Diwarnai PungliEmbung Pembawa MautProyek Jalan Siduk Ketapang Rp 42 Miliar Diduga Menyimpang
Laporan KhususPemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Karawang, Jaya Pos Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemkeu) akan menyalurkan Dana Alokasi Khusus ...


Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di ManadoWabup Mojokerto Berangkatkan Jalan Santai Hari Keluarga Nasional XXVI Tahun 2019Sekda : SOPD Gumas Diharapkan Capai Target APBD 2019Ratusan Peserta ICGE dari Berbagai Negara Hadir di Kota Padang PanjangWakil Ketua I DPRD Imbau OPD Terkait Ikuti Pembahasan KUA dan PPAS TA 2020