Minggu, 25 November 2018 - 07:26:32 WIB
Pemkab Pasuruan Melalui Dispora Gelar POR-OPD 2018Kategori: Jawa Timur - Dibaca: 196 kali

Baca Juga:Terkait Putusan MA Dua Lembaga Keuangan Akan DieksekusiDPC Partai Demokrat OKUS Daftar di KPUPengurusan SIM di Satlantas Dumai Diharapkan TransparanProyek Rumah Transmigrasi Ketapang Senilai Rp9,4 M Diduga Gunakan Material Kayu Ilegal

Acara ini digelar untuk menyemarakkan hari jadi Kabupaten Pasuruan yang ke-1089 serta HUT Korpri ke-47 tahun.

Pasuruan, Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf membuka secara resmi Pekan Olah Raga Organisasi Perangkat Daerah (POR-OPD) Kabupaten Pasuruan. Acara ini digelar untuk menyema­rakkan hari jadi Kabupaten Pasuruan yang ke-1089 serta HUT Korpri ke-47 tahun.

Acara yang diselenggarakan di GOR Sasana Kridha Anoraga Raci, Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan tersebut, dihadiri Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imran, Kapolres AKBP Rizal Martomo serta Kepala Pengadilan, Kementerian Agama dan perwakilan Kejaksaan Negeri Pasu­ruan.

Pantauan Jaya Pos di lapangan, diawali dengan jalan sehat yang dilaksanakan oleh seluruh OPD di Kabupaten Pasuruan. Acara ini berlangsung dengan sangat ramai dan melibatkan kurang lebih 5.000 peserta, pada Kamis (22/11/2018).

Selain itu, dalam rangkai­an acara yang digelar, Dispora juga turut mengundang seluruh kepala dinas beserta staf, dari kecamatan serta seluruh ­organisasi sosial, yakni KONI, FORMI dan dari kalangan Forkopimda setempat.

Secara simbolis, acara ini dibuka dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Pasuruan bersama seluruh Forkopimda. Dengan tujuan Pekan Olahraga Organisasi Perangkat Daerah dapat dilaksanakan dengan lancar hingga akhir acara.

“Acara yang diselenggarakan sangat baik, dengan peserta yang sangat banyak hingga 5.000 peserta. Semoga acara ini berjalan sukses, lancar dan menjadikan Kabupaten Pasuruan tetap guyub rukun, dan berdaya saing,” kata Gus Irsyad Yusuf dalam sambutannya.

Sementara itu, Abdul Munif selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga mengatakan, pemerintah akan mengirim para pemenang lomba yang diselenggarakan agar maju ke kompetisi tingkat Provinsi Jawa Timur, sehingga dapat membawa nama harum UPT dan Kabupaten Pasuruan.

“Digelarnya acaranya ini untuk memperingati hari jadi Kabupaten Pasuruan yang ke-1089 dan HUT Kor­pri ke 47 tahun, serta dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga yang berdaya saing. ASN atau pegawai negeri yang memiliki bakat, disamping sebagai abdi negara, mereka juga berhak dalam segala bidang olahraga,” ujarnya.

Masih menurut Munif, Dispora Kabupaten Pasuruan juga turut memperlombakan senam Pasuruan Gumuyu di depan halaman sisi barat GOR Sasana Kridha Anoraga Raci.

Untuk sekadar diketahui, ada lima perlombaan yang diikutkan dalam acara tersebut, yakni Bulu Tangkis, Volly, Tenis Meja, Futsal dan Catur.

(A  Za/Wio)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59434)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51308)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (37026)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14784)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14085)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13902)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13659)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13087)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10230)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9081)
Bedah JayaposBangunan Pompanisasi Mangkrak, Dinas Pertanian Akan Melakukan Sidak Pasuruan, Jaya Pos Setelah adanya pemberitaan oleh harian jaya pos terkait ada­nya bangunan ...


LPK-SM RAKYAT SEJAHTERA Akan Turunkan Tim Investigasi Terkait PompanisasiKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MAPBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM Bersubsidi
Laporan KhususBupati Bantaeng Pantau Proses Terminal Darah PuskesmasBantaeng, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng terus melakukan inovasi di sektor kesehatan. Salah ...


DPRD Sumsel Setujui LKPJ Gubernur Sumsel Tahun 2018DPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoSerahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan Sumut