Senin, 26 November 2018 - 05:56:42 WIB
Tongkat Komando Dandim 0703/Cilacap Resmi DiserahterimakanKategori: Jawa Tengah - Dibaca: 298 kali

Baca Juga:Terkait Putusan MA Dua Lembaga Keuangan Akan DieksekusiDPC Partai Demokrat OKUS Daftar di KPUPengurusan SIM di Satlantas Dumai Diharapkan TransparanProyek Rumah Transmigrasi Ketapang Senilai Rp9,4 M Diduga Gunakan Material Kayu Ilegal

Banyumas, Tongkat Komando Komandan Kodim 0703/Cilacap, secara resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Yudi Purwanto kepada Letkol Inf Wahyo Yuniartoto SE MTr (Han), Jumat (23/11/2018).

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana SSos MM MHan memimpin serah terima jabatan Dandim 0703/Cilacap.

Pejabat lama Letkol Inf Yudi Purwanto selanjutnya menjabat Kasrem 074/Warastratama Surakarta, sedangkan pejabat baru Letkol Inf Wahyo Yuniartoto SE MTr (Han) sebelumnya menjabat Danyon 14 Group 1 Kopassus.

Danrem 071/Wijayakusuma menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan TNI AD khususnya Korem 071/Wk merupakan bentuk pembinaan personel, tour of duty dan tour of area. Dengan maksud, untuk memberikan pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas kepada Perwira yang melaksanakan serah terima jabatan.

“Dalam konteks ini, siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI AD, dituntut kemampuannya untuk berprestasi sesuai dengan tugas, jabatan dan pangkat yang diemban,” papar Danrem.

Pada kesempatan yang sama menyampaikan, wilayah Kodim 0703/Clp secara geografis berada di jalur pantai selatan berbatasan dengan wilayah Jawa Barat. Dimana sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai nelayan tradisional. Juga terdapat obyek vital kilang minyak terbesar di Indonesia berkapasitas produksi kurang lebih 348.000 barel/hari.

Kemudian, di sebelah selatan terdapat Pulau Nusakambangan, dimana terdapat beberapa Lapas High Risk bagi napi dan tapol serta saat ini juga sedang dibangun Lapas Super Maximum Security yang diperuntukkan bagi napi kasus kejahatan khusus.

“Sebagai pejabat Dandim baru, saya perintahkan agar segera berorientasi dan mencermati aspek geo, demo, komsos di wilayahnya, dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi serta selalu bersinergi dan bekerjasama dengan aparat pemerintah daerah, Polri, beserta segenap komponen yang ada di wilayah dan masyarakat,” jelasnya.

Disamping hal tersebut, Danrem menyampaikan, segenap jajaran Korem 071/Wk berkomitmen dan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas organisasi yang bersih dan bebas dari KKN serta peningkatan pelayanan publik. (John Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59297)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51159)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (26988)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14483)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13909)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13610)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13525)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12917)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9291)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8932)
Bedah JayaposDiduga Korupsi, Siswa Tuntut Kepsek SMAN 3 Tapung Segera DipecatPekanbaru, Jaya Pos Dalam aksi mogok belajar, siswa SMA N 3 Tapung meminta agar Aldela dipecat dari ...


Peserta Pemilu dan Tim Quick Count Kecewa, Pintu Sekretariat PPK Labuan DigembokDugaan Korupsi Anggaran Publikasi Humas Pemkab Bangka BaratDiduga Kurir Sabu Bergentayangan Di Daerah Sungai SembilanKorban Tsunami Alami Kerugian, Petinggi Balai TN Ujungkulon Terkesan Lakukan PembiaranKinerja BLP2A Kota Surabaya Layak Di Sorot Terkait Aset Kendaraan dan Kepemilikan BPKBGubernur Sulut Patut Tinjau Kinerja Kadis Kominfo Jety PuluDiduga DD Ganggaeng Tahun 2018 Tak Direalisasi, Kecamatan Picung Ambil Jurus
Laporan KhususPemkab Samosir Raih WTP Kali KeduaSamosir, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ...


Kalteng Qualiti Expo 2019: Pemkab Gumas Akan Promosi Tahura Lapak JaruBupati OKU Melaunching Angkutan Perkotaan Bus Rapid Transit Makna Nama Raja Uti Bagi Orang BatakPemkab Bina Ukhuwah Islamiyah Semangat Persatuan Menuju PALI Serasi NiaLurah Baru Menjadi Semangat Baru Bagi Kelurahan Pondok Cabe IlirSekda: Jabatan Pegawai Sesuai Kompetensi Lahirkan Pemerintahan Yang BaikPemkab Tangerang Peduli Pola Hidup Bersih Dan Sehat Di Pondok Pesantren