Senin, 26 November 2018 - 05:56:42 WIB
Tongkat Komando Dandim 0703/Cilacap Resmi DiserahterimakanKategori: Jawa Tengah - Dibaca: 355 kali

Baca Juga:Terkait Putusan MA Dua Lembaga Keuangan Akan DieksekusiDPC Partai Demokrat OKUS Daftar di KPUPengurusan SIM di Satlantas Dumai Diharapkan TransparanProyek Rumah Transmigrasi Ketapang Senilai Rp9,4 M Diduga Gunakan Material Kayu Ilegal

Banyumas, Tongkat Komando Komandan Kodim 0703/Cilacap, secara resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Yudi Purwanto kepada Letkol Inf Wahyo Yuniartoto SE MTr (Han), Jumat (23/11/2018).

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana SSos MM MHan memimpin serah terima jabatan Dandim 0703/Cilacap.

Pejabat lama Letkol Inf Yudi Purwanto selanjutnya menjabat Kasrem 074/Warastratama Surakarta, sedangkan pejabat baru Letkol Inf Wahyo Yuniartoto SE MTr (Han) sebelumnya menjabat Danyon 14 Group 1 Kopassus.

Danrem 071/Wijayakusuma menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan TNI AD khususnya Korem 071/Wk merupakan bentuk pembinaan personel, tour of duty dan tour of area. Dengan maksud, untuk memberikan pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas kepada Perwira yang melaksanakan serah terima jabatan.

“Dalam konteks ini, siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI AD, dituntut kemampuannya untuk berprestasi sesuai dengan tugas, jabatan dan pangkat yang diemban,” papar Danrem.

Pada kesempatan yang sama menyampaikan, wilayah Kodim 0703/Clp secara geografis berada di jalur pantai selatan berbatasan dengan wilayah Jawa Barat. Dimana sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai nelayan tradisional. Juga terdapat obyek vital kilang minyak terbesar di Indonesia berkapasitas produksi kurang lebih 348.000 barel/hari.

Kemudian, di sebelah selatan terdapat Pulau Nusakambangan, dimana terdapat beberapa Lapas High Risk bagi napi dan tapol serta saat ini juga sedang dibangun Lapas Super Maximum Security yang diperuntukkan bagi napi kasus kejahatan khusus.

“Sebagai pejabat Dandim baru, saya perintahkan agar segera berorientasi dan mencermati aspek geo, demo, komsos di wilayahnya, dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi serta selalu bersinergi dan bekerjasama dengan aparat pemerintah daerah, Polri, beserta segenap komponen yang ada di wilayah dan masyarakat,” jelasnya.

Disamping hal tersebut, Danrem menyampaikan, segenap jajaran Korem 071/Wk berkomitmen dan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas organisasi yang bersih dan bebas dari KKN serta peningkatan pelayanan publik. (John Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60012)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54795)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51855)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15357)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14622)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14437)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14129)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13693)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13679)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9642)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik