Jumat, 30 November 2018 - 06:21:22 WIB
Pemkot Mojokerto Peringati Hari Kesehatan Ke 54Kategori: Jawa Timur - Dibaca: 171 kali

Baca Juga:Ketua Komisi 4 DPRD Batam Ricky Syolihin Diduga Back-up Perusahaan NakalPengurusan Dokumen Clearence Rambu Kapal Banyak Pungutan Liar39 Kecamatan di Garut KekeringanTerkait Putusan MA Dua Lembaga Keuangan Akan Dieksekusi

Mojokerto, Jaya Pos

Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54 Tahun 2018 digelar di halaman Klinik Pratama DKT. Turut hadir dalam upacara peringatan, jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, Wakil Walikota terpilih Ahmad Rizal Zakaria beserta Ibu Nur Chasanah, segenap Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, direktur Rumah Sakit dan direktur Stikes Kota Mojokerto.

Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan amanat Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nina Faried Moeleok.

Menyampaikan amanat Menteri Kesehatan, Harlis mengatakan, tema Hari Kesehatan Nasional “ayo hidup sehat mulai dari kita” hal ini sejalan dengan program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga, mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar membiasakan diri mengonsumsi beragam sayur dan buah nusantara, makan sayur dan buah merupakan salah satu upaya perilaku hidup sehat yang saat ini kita galakkan dalam gerakan masyarakat hidup sehat (Germas),” kata Harlis mengutip amanat Menkes RI.

Lebih lanjut disampaikan, masyarakat yang sehat adalah merupakan modal ketangguhan suatu bangsa. “Keterlibatan seluruh komponen bangsa mencakup pemerintah, swasta dan masyarakat dibutuhkan baik di pusat maupun daerah, juga diharapkan peringatan HKN Ke 54, dapat dimanfaatkan untuk menyosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan dan memperkenalkan program-program kesehatan guna mendapatkan dukungan politis serta dukungan sumber daya dari seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua Panitia HKN ke 54, Krestanto Setyo Nugroho menyampaikan peringatan HKN bertujuan sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua komponen masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan swasta berperan serta dalam upaya kesehatan. “Tentunya dengan lebih memprioritaskan promotif, preventif dan semakin menggalakkan dan mengembangkan gerakan masyarakat hidup sehat tanpa mengabaikan kuratif dan reabilitatif,” terang Krestanto.

Berbagai kegiatan digelar oleh Dinas Kesehatan dalam rangka memperingati HKN ke 54 di Kota Mojokerto seperti lomba dan kegiatan pengabdian masyarakat, kegiatan pengabdian masyarakat antara lain bulan kegiatan gizi nasional, pelaksanaan hari cuci tangan sedunia, seminar gizi menu seimbang, tes kebugaran, seminar penanganan gangguan dengar bayi dan anak.

Pada kesempatan ini dilakukan penyerahan pemenang hadiah yaitu lomba bulu tangkis putra yang dimenangkan oleh RS Gatoel, juara kedua RSU dr Wahidin Sudiro Husodo sebagai juara ketiga RS Reksa Waluyo, lomba tarik tambang putra dimenangkan RSU dr Wahidin Sudiro Husodo, juara kedua PMI, juara ketiga Dinas Kesehatan. Untuk lomba tarik tambang putri dimenangkan oleh Dinas Kesehatan, juara kedua RSU dr Wahidin Sudiro Husodo, dan juara ketiga RS Gatoel.

Lomba tenis meja putra dimenangkan oleh Dinas Kesehatan, juara kedua RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, juara ketiga RSI Hasanah, lomba tenis meja putri dimenangkan oleh RS Rekso Waluyo, juara kedua RSI Hasanah, juara ketiga RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo. Lomba voli putra dimenangkan oleh RS Rekso Waluyo, juara kedua RS Gatoel, juara ketiga RS Kamar Medika, lomba voli putri dimenangkan oleh RSI Hasanah, juara kedua RS Gatoel, juara ketiga RSU dr Wahidin Sudiro Husodo. (Ad)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59434)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51308)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (37024)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14784)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14085)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13902)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13659)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13087)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10230)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9081)
Bedah JayaposBangunan Pompanisasi Mangkrak, Dinas Pertanian Akan Melakukan Sidak Pasuruan, Jaya Pos Setelah adanya pemberitaan oleh harian jaya pos terkait ada­nya bangunan ...


LPK-SM RAKYAT SEJAHTERA Akan Turunkan Tim Investigasi Terkait PompanisasiKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MAPBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM Bersubsidi
Laporan KhususBupati Bantaeng Pantau Proses Terminal Darah PuskesmasBantaeng, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng terus melakukan inovasi di sektor kesehatan. Salah ...


DPRD Sumsel Setujui LKPJ Gubernur Sumsel Tahun 2018DPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoSerahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan Sumut