Senin, 03 Desember 2018 - 05:50:17 WIB
Direktur RSUD Dr Iskak Tulungagung Paparkan Konsep Kesehatan di IPS Forum 2018Kategori: Jawa Timur - Dibaca: 204 kali

Baca Juga:Pensiunan PTPN V Tidak Terima Gaji Selama 12 TahunBupati Karawang Tinjau Pembangunan InfrastrukturOknum di SMPN 1 Kuala Tungkal Diduga Mark Up dana APBNKetua Komisi 4 DPRD Batam Ricky Syolihin Diduga Back-up Perusahaan Nakal

Melalui manajemen yang ketat dan profesional , RSUD Dr Iskak mampu menjamin akses pelayanan medis, baik jarak maupun pembiayaan.

Tulungagung, Jaya Pos

Reformasi birokrasi dan mental pegawai menjadi kunci pelayanan kesehatan yang profesional dan berpihak pada rakyat. Hal itu disampaikan Dr Supriyanto, SpB FINACS, saat memaparkan konsep pemerataan pelayanan kesehatan di Forum Pelayanan Publik Internasional(IPS)2018.

Dr Supriyanto SpB FINACS,mengatakan pelayanan kesehatan di Indonesia pada prinsipnya merupakan tanggung jawab negara sesuai pasal 28H ayat 1 UUD 1945.Artinya, masyarakat tak boleh lagi dibebani kemampuan menjangkau layanan kesehatan yang menjadi kebutuhan pokok manusia.

Sayangnya, upaya itu masih terganjal ketidaksinkronan pembuat kebijakan, penyelenggara kesehatan, serta kelompok profesional kesehatan. Akibatnya, sebagian penyelenggara kesehatan memilih pasif dan tak me­lakukan apa-apa dengan dalih regulasi. “Ini yang tidak kami lakukan di Tulungagung.” kata Dr Supriyanto, SpB FINACS, saat menjadi pembicara di Jakarta Convention Centre.

Meski berstatus rumah sakit pemerintah, Dr Supriyanto, SpB FINACS, menggenjot kapasitas personelnya untuk melahirkan inovasi sebagai jalan tengah.

Melalui manajemen yang ketat dan profesional , RSUD Dr Iskak mampu menjamin akses pelayanan medis, baik jarak maupun pembiayaan. Hebatnya rumah sakit plat merah ini tak lagi mengandalkan pembiayaan operasional dari pemerintah pusat dan daerah. “Kami sudah bisa membiayai kebutuhan sendiri, termasuk biaya pengobatan pasien miskin yang tidak disubsidi pemerintah.”terang Dr Supriyanto, SpB FINACS.

Pencapaian inilah yang menjadi alasan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengundang Dr Supriyanto, SpB FINACS menjadi pembicara dalam Forum Internasional itu. Forum tersebut diharapkan menjadi pembanding dan bahan pembelajaran instansi lain dalam mempercepat reformasi birokrasi.

Tak hanya menjadi pemateri, inovasi penanganan penyakit jantung yang diluncurkan RSUD Dr Iskak Tulungagung turut menuai penghargaan di forum itu. Program Layanan Syndroma Koronaria Akut Terinteregrasi(LASKAR) dinilai efektif dan strategis mengurangi dampak penyakit jantung koroner . Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Plt Bupati Tulungagung Maryoto Birowo .(lgeng)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59434)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51308)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (37024)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14784)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14085)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13902)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13659)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13087)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10230)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9081)
Bedah JayaposBangunan Pompanisasi Mangkrak, Dinas Pertanian Akan Melakukan Sidak Pasuruan, Jaya Pos Setelah adanya pemberitaan oleh harian jaya pos terkait ada­nya bangunan ...


LPK-SM RAKYAT SEJAHTERA Akan Turunkan Tim Investigasi Terkait PompanisasiKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MAPBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM Bersubsidi
Laporan KhususBupati Bantaeng Pantau Proses Terminal Darah PuskesmasBantaeng, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng terus melakukan inovasi di sektor kesehatan. Salah ...


DPRD Sumsel Setujui LKPJ Gubernur Sumsel Tahun 2018DPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoSerahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan Sumut